Saturday 14 July 2018

Review SHARP AQUOS SHV 34

Review SHARP AQUOS SHV 34 



Beberapa waktu yang lalu temen ane beli HP ex luar negeri yaitu dari negeri sakura , yaitu bermek "Sharp" dalam benak ane sih kalau "Sharp" langsung mengarah ke TV , ada embel-embel "AU" pada hp nya , ane berfikir mungkin itu semacam bundlingan opsel "AU", macam Jaman BB dulu ada yang Verizon atau Sprint, kirain AU singkatan dari Australia ternyata AU adalah brand opsel di Jepang Sana.


      Temen ane beli lewat toko online yaitu sebut saja "Shopee" dengan harga Rp. 1.080.000 dah free ongkir, awalnya ane sendiri ragu tapi ternyata setelah barang sampe kondisinya masih cukup bagus, ya 90an % an lah, tapi ini HP saja ya Batangan, tanpa cas , dus dan earphone. setelah di coba-coba semua fungsi normal tanpa suatu kendala, seller nya juga baik, ada garansi selama 7 hari dengan syarat bukan kesalahan pengguna. Pertama yang ane cek adalah benchmark dengan antutu, ane terkejoet hasilnya sangat mencengangkan yaitu hampir 150rb, WOW, ponsel redmi 5A kemarin 50rb an. tapi ya wajar karena HP ini adalah flagship karena sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 (64-Bit). Prosesor nya Quad-Core (2×2.2GHz ARM Cortex-A53 + 2×1.6GHz ARM Cortex-A53) , dan RAM nya 3 GB internalnya 32gb dan di dukung dengan baterai dengan kapasitas 3000mah, menurut ane sih kapasitas baterai kurang gede dengan spek sekeren ini, hehe 

  
       Kelupaan, malah langsung ngomongin dapur pacu. dari segi desain menurut ane cukup simple elegan , tipis dan bahan pinggirannya terbuat dari besi. Ukuran layarnya 5.3 Inch, resolusinya 1080 x 1920 pixels .

        Untuk keperluan foto-foto kamera belakang tertanam kamera  22.2 Megapixel  dengan Flash LED, tapi untuk depan hanya 5 MP saja, menurut ane kok timpang ya, kok gak 8 MP, haha. untuk hasil kamera nanti bisa di cek di lampiran ya gaes. biar kalian yang menilai, oiya hasil tanpa kompres  / resize .

         Untuk Keperluan internet ria ponsel kece badai ini sudah support 4G, oiya jujur saja ini belum dicoba sama temen ane, yang jelas hanya ada 1 slot simcard jenis nano, mungkin bagi kalian yang terbiasa dengan double simcard agak kecewa.


          Ngomongin soal OS,  kemarin sudah ane cek android 7 dan patch update nya gak lawas-lawas banget, tapi ane kurang tau juga apakah kebagian android 8. oiya hampir kelupaan ponsel ini katanya juga sudah waterproof sama dustproof (hasil dari googling) ane gak berani nyoba ini mah, ponsel pinjeman juga, mau nyoba ndak malah tombok brooo . kerennya ni ponsel sudah support NFC, berikut ane lampirkan penampakan ponselnya. oh hampir lupa dari segi suara speakernya biasa saja.


(Hasil Antutu)

 (Penampakan home screen )



(Bukti hasil scan NFC)
'
(Cek Sensor yang di support ni ponsel)

(Masih ada beberapa font huruf kanji Jepang)

(Tampilan Belakang)


                                 (Tampak Samping)

Link Hasil Kamera Belakang
Link Hasil Kamera Depan

Penilaian menurut ane, ponsel ini value for money banget, tapi perlu diingat ini tidak ada garansi resmi dan datang hanya batangan saja, biar kalian yang memutuskan sendiri, hehe.. sampai jumpa di artikel selanjutnya, makasih sudah mampir ...dan trimakasih pada temen ane yang sudah mau meminjamkan devicenya untuk dicoba...

27 comments:

  1. Tethering bisa g gan? Trust itu Ada app bawaan tv bisa g ya? Hehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan buat tethering, nah untuk tv hanya bisa di jepang sono gan

      Delete
  2. Gan set camera belakang auto atau apa itu ..
    Ko ane tiap foto hasilnya kurang puas aja ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang tak lampirkan auto aja mas

      Delete
    2. Saya main mobile legend kok patah2 ngelag gitu mas
      Padahal sinyal bagus

      Delete
  3. Hehehe temen agan hobi hape jejepangan juga. Tapi emang sih, hoki2an kalo beli hape jejepangan. Sellernya banyak yang obral janji, dan gak tanggung jawab sama kualitas barangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah iya temen ane juga gambling,...alhamdullilah setelah sampai baranngnya di cek masi mulus gan

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Ane dapet 850 gan, ke toko langsung dapet 98% mulus wkwk. Btw ane pake OS versi 8.0.0 (oreo) overall goodlah nih hp buat game HD. Video support 240fps sama 120fps (tapi dengan penurunan resolusi pixelnya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus ko buat nggame...biasanya pada beli di olshop om

      Delete
    2. Di kalimaya store tlogomas malang mas saya beli.

      Delete
  6. wow mantab sangat gan..sekaerang kalau dijual 1.5 bisa cepet laku tuh, iyaemang buat nggame nih, cuman minusnya tar kalau ada yang rusak..nyari kanibalannya yang susah tentunya

    ReplyDelete
  7. Buat main ml kok lag patah2 mas,,padahal sinyal bagus

    ReplyDelete
  8. Buat pemakaian sehari hari tanpa game bisa dpt screeon on time brp jam gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh mau nanya sama yang bersangkutan, tapi temen ane dah resign kerja

      Delete
  9. kalau menurut ane buat game apa aja jangan dibawah 20% baterai nya karena semua tipe hp sharp ada auto down perfom ketika baterai di kisaran 20%

    ReplyDelete
  10. batere yang sama , sama ukuran hp sharp nya, batere apa ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh om ane kurang tau jg..udah ngdrop kah ?

      Delete
  11. Ni hp mantep banget, layar jernih, enak saat di pakai, waterprof dan tahan banting juga game game berat di libas semua, kelemahan nya, cuma ada 2 bahasa jepang sama inggris, dan kalo batre udah di bawah 10% maen game malah lag, udah support pingger prin pula,
    Mantep harga rakyat spek pejabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini belum support finger print gan..yang sh04 h udah

      Delete