Friday 20 July 2018

Cara Mengatasi Aplikasi Google Tidak Bisa Di Buka

Cara Mengatasi Aplikasi Google Tidak Bisa Di Buka


Jadi 7 hari yang lalu aplikasi milik google tidak bisa dibuka karena entah kenapa, cuman infinite loading terus, ane kan bingung nih, ane kira koneksi internet ane yang kurang kenceng, tapi setelah ane coba pake koneksi wifi di kantor ternyata tetap gak bisa, ane pun bingung juga, setelah itu ane coba factory reset ternyata masih gak bisa juga, duh apanya ya, setelah ane selidik ternyata penyebab nya adalah ada update an google play service yang gak cocok di hp ane. yaitu meizu m2 note.


       Nah di sini masalah ane sudah ketemu, ane jadi inget sama hp jadul kantor yang gak bisa, jadi ketika membuka google  playstore itu ada tulisannya "Google Play authentication required" padahal ane dah login lho, selain itu aplikasi gmail gak jalan, gmaps gak bisa dibuka, semua aplikasi terasa lemot / gak smooth . terus solusinya apa donk ? cukup mudah sebenarnya yaitu ganti google playstore versi sebelumnya. berikut caranya

Langkah pertama kamu perlu download aplikasi Device Info HW untuk melihat ABI nya, yaitu download dulu aplikasi tersebut lalu pindahkan ke tab SOC nah disitu ane kasih tanda kotak merah, sudah ketemu kan ?

Langkah Kedua yaitu cari di google aplikasi google play service yang sesuai dengan ABI pada devicemu dan versi androidnya, jangan pernah salah, karena kalau salah sama aja gak akan berjalan, kemarin ane download di apkmirror kalau gak salah. carilah google play service yang gak jadul jadul amat dari versi sekarang, misalnya nih yang bikin error google play service versi 12.6.89 coba cari yang mendekati sebelum itu.


Langkah Ketiga copot google playstore atau langsung di timpa dengan Google Play store , nah setelah itu kamu masuk ke google playstore untuk login / signin, nah setelah login kamu hentikan otomatis update google play service yang terbaru dan matikan otomatis update di settingan playstore, pilih do not automatic update aja, soalnya kalau otomatis update maka google play servicemu akan tergantikan lagi dengan yang terbaru yang bikin hp error.

Nah begitu gambarannya, semoga kalian paham ya kawan, kalau tidak paham bisa nanya ane lewat telegram, caranya liat kontak ane di about ya, semoga artikel ini membantu permasalahan hpmu, terimakasih sudah mampir


      








No comments:

Post a Comment