Saturday 14 July 2018

Pengalaman ikut Grand Opening Mi Store di Hartono Mall Yogyakarta

Pengalaman ikut Grand Opening Mi Store di Hartono Mall Yogyakarta


Berawal dari postingan akun IG tentang Grand Opening Xiaomi Store di Hartono Mall ane jadi ikut merasakan betapa semangat nya males nya antri untuk sebuah diskon yang ngga seberapa itu, oops, jadi ceritanya pacar ane pengen beli HP Redmi 5A yang dipasaran atau di konter harganya 1.3jt an, di Grand Opening harganya jadi 1099 , sama persis di harga Flash Sale Lazada, memang sebelum-sebelumnya ane ikutan Flash sale gak pernah dapet, keliatan sekali kalau ane noob dalam cepet-cepatan berebut diskon.


        Jadi Sabtu Kemarin Tanggal 14 Juli 2018 ane berangkat pagi dari rumah jam 07.30an dengan muka malas dan masih ngantuk karena memang malemnya ane gak bisa tidur awal, kenapa berangkat pagi ? karena berdasarkan info yang ane terima antrian di Buka dari jam 9 Pagi, Sampai Hartono Mall ane liat diparkiran sudah banyak motor terparkir, dalam benak ane, wow kok rame banget ane sudah feel gak enak nih. Ternyata dugaan ane bener, sudah banyak para pemburu diskon yang udah mengantri, bahkkan antriannya sampai ke Bagian Timur gedung, bisa dibayangin kayak apa karena Hartono Mall termasuk mall yang gede, Ane ngga sendiri karena ane memang sudah janjian sama temen ane juga jadi gak kayak wong ilang.

       Oiya jam 8.30 ane sudah mengantri sama temen, ane liat antrian pada akhirnya tampak agak chaos kecil-kecilan, karena pada ndresel atau nyempil sehingga gak urut, rata-rata sih kebanyakan berburu aksesoris seperti Mi Band, Earphone, dan Powerbank dll, karena memang diskon paling gede di aksesoris, contohnya miband 2 hanya di jual 99rb,earphone hanya 9.9rb aja, dan kira-kira hampir jam 12 siang ada mas mas dari official Mi Store ngasih info kalau Mi Band 2 udah habis, banyak yang kecewa karena banyak yang berburu itu, temen ane akhirnya meninggalkan antrian karena memang doi berburu itu, oiya sebelumnya hampir cukup lama antrian gak gerak-gerak nih, ane kurang tau juga sebenarnya accs nya per item unitnya banyak atau ngga.

       Jujur ane jam12 an lebih sudah agak kesal karena memang dari awalnya gak berniat mengikut ini, yaudah ane memutuskan untuk cabut dari antrian, lalu ada mas mas bilang ngasih info kalau ada yang ingin membeli hp bisa membuat barisan lagi, jadi kita misah sama yang antri diskon aksesories, akhirnya ane dapet nomer antrian, bayangkan ane dari jam 8.30 dapet  nomer antriannya jam jam 12.30 an. setelah itu kita naik ke store nya di lantai 1, di sana antriannya masih ditukerkan lagi dengan semacam kupon pembeliannya, dan lagi lagi setelah di tukarkan kuponnya antri lagi untuk pembelian HP, disitu ada hiburan kuis dan akustikan,tapi ane bodo amat karena udah capek, dengan muka lesu menunggu antrian dan laper banget nih perut, akhirnya hampir jam 2 siang ane dapet giliran, nah di sini mbak mbak nya penjaga bilang kalau warna itu random, ane liat ada mbak-mbak yang agak kecewa, karena doi bisa memilih, saran aja nih, kenapa sih gak bisa memilih ? kan bisa aja dibuat aturan bisa memilih kecuali persedian warna yang diingkan habis baru gak bisa memilih,katanya mas mas konter memang seperti itu sistemnya, dan beruntungnya ane dapet nomer kupon degan warna hp sesuai keinginan ane, yaitu dark grey, nah sini masalah kecil terjadi, ane kan gak bawa cash lalu bayarnya pake Debit BCA, eh ternyata gak bisa padahal temen ane yang antriannya depan ane bayar pake Debit BCA sama sama tahapan Xpresi bisa lancar-lancar saja, akhirnya ane disuruh mba nya untuk bayar pake cash aja, lalu ane nyari-nyari atm BCA di Hartono mall kok gak nemu, lalu ane hubungi temen ane, keberuntungan berpihak pada ane, temen ane satunya ada yang bawa cash, lalu ane pinjem buat bayar, lalu ane langsung menuju ke kasir untuk membayar dan mengambil bayar, Alhamdullilah ane akhirnya dapet HP nya, hmmm 

     Kalau situ nanya ane apakah ane akan datang di Grand opening mi store lain  ? jelas ane gak akan datang lagi, mengingat antrian nya sangat banyak ,  udah kapok ane ikutan gituan, mendingan beli dengan harga normal..koyo wong tipes. ini ane ikutan juga terpaksa banget demi my bae, sebenarnya sabtu minggu adalah quality time with my lovely bed atau mager. tapi bisa diambil sisi positifnya ane ikut, yaitu ane bisa membagikan pengalaman. ya kan... berikut beberapa foto yang sempet ane ambil.


(ini kupon setelah menukarkan nomer antrian)

 (Suasana di depan store menunggu ambil HP )

 (Para Pemburu DIskon)

(Suasana tepat saat pembagian nomer antrian)

(Demi barang ini nih ane ikutan)

 (nah ini suasana menunggu giliran masuk ke store, tampak kepala sohib ane)


            (Secarik Kertas yang di perebutkan para pengantri)

               (Para pengantri sampai di sisi gedung sebelah timur, padahal pembagian kertas antrian ada di sisi barat gedung)


Segini dulu sob, banyak salah kata atau kata yang menyakiti hati ane mohon maaf, karena memang ane sengaja..bay,,see you di artikel selanjutnya....



         




No comments:

Post a Comment