Tuesday 10 July 2018

Review Xiaomi Redmi 5A

Review Xiaomi Redmi 5A


Lama gak review nih, berhubung di kantor ane ada device yang biasa buat ane testing yaitu Redmi 5A rugi donk kalau gak ane bikin artikel reviewnya, HP ini cukup killer sekali menurut ane karena saat flash sale di lazada cuman di hargai 999, tapi sekarang berubah jadi 1099.


     Sebenarnya ane cukup heran, sebenarnya xiaomi ini rugi gak sih jualan hp murah tapi spesifikasinya sudah mumpuni, untuk entry level sudah cukup bagus lah buat ane, dengan harga flash sale 1099, best value for money banget, jujur dulu ane pernah beberapa kali coba ikutan flash sale tapi gak pernah dapet, temen kerja ane banyak yang ikut dan pada dapet, setelah dapet dijual lagi lumayan lah cuan sekitar 200rb an, kalau gak beli di flash sale biasanya di konter atau di lapak online dijual skitar harga 1.2jt sampai 1.35jt, dan waktu itu kantor ane beli di konter dengan harga 1.25jt, dengan harga segitu tetep gak merasa rugi karena memang spek nya mantab sekali.



     langsung saja nih ane review, kalau di lihat dari desain menurut ane cukup enak diliat , bentuk cukup tipis setipis dompet ane ketika akhir bulan,berat masih ringan , masih beratan rinduku padanya. Lalu material juga gak terlihat murahan, kayaknya pinggirnya besi, soalnya ane ketuk pake kunci motor seperti besi, mohon di cari di sumber yang verified ya untuk ini, HP besutan xiaomi ini layarnya 5 inch, menurut ane cukup enak digenggam daripada tangan mantan hp berlayar 5 inch di masukin ke saku celana juga masih nyaman, senyaman dekapan cemceman. resolusinya yaitu 720x1280 pixels, cukup rapat, serapat hati bribikanmu yang gak bisa kamu masuki yang akhirnya gak jadi kamu pacari #ea #ea #ea. oiya ram nya ane pilih yang 2 GB untuk internal 16 GB, bisa dipasangi memori micro sd sampai 256gb, untuk colokan sim bukan hybrid ya jadi kamu bisa pasangin kedua simcard dan 1 microsd, gak kayak hp meizu m2 note ane yang salah satu musti ngalah karena Hybrid, untuk dapur pacu hengpong ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425  , CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, GPU nya Adreno 308.

     Sedangkan untuk keperluan selfie-selfie pada kamera belakang ber kamera 13 MP dan kamera depannya 5 MP, cukup buat memotret wajahmu yang ganteng paspasan., modal bribik dedek gemes lewat aplikasi dating. Untuk baterai berkapasitas 3000 Mah, cukup kuat lah untuk bribik sana sini , untuk nggame sih cukup juga , oiya untuk jenis baterai yaitu non removeable , sama dengan kamu yang non removeable dari hatiku #gombils, untuk suara menurut ane biasa aja gak spesial, oiya OS hp ini  versi Android 7.1.2 (Nougat).



     Untuk menunjang berinternet ria konektivitas hp ini sudah support 4G hlo gaes, udah ane coba pake kartu dengan inisial "3" berhasil konek 4G nya. untuk sensor belum ada sensor NFC yang sebenarnya gak berguna-guna amat buat ane, namun sudah tertanam sensor dari hasil test aplikasi yaitu : Accelerometer sensor, light sensor, orientation sensor, proximity sensor, sound sensor, magnetis sensor. Ponsel ini tersedia dalam warna Gold, Dark Gray, Rose Gold, Blue , oiya sebenarnya juga hadir juga Ram nya 3gb internal 16gb tapi untuk harga kurang tau, tapi menurut ane untuk penggunaaan standar cukup lah ram 2gb. overall buat ane ini best value banget, kalau punya dana skitar 1jt - 1.5jt hp ini patut di pertimbangkan, dan yang membuat ane tercengang adalah hasil benchmark nya, berikut ane lampirkan sob



(tampak samping)

 (slot simcard dan microsd)

(tampak belakang)


 (Hasil Benchmark dengan Antutu)

(sensor yang tertanam)



Berikut ane lampirkan hasil kamera depan dan belakang 

(Hasil kamera belakang 13 MP)


(Hasil kamera Depan 5 MP)

Jika ada kesalahan harap maklum karena ane juga manusia biasa , ada kritik dan saran tuliskan di kolom komentar ..bye

No comments:

Post a Comment