Friday 17 August 2018

Alternatif Tutup Radiator Blazer

Alternatif Tutup Radiator Blazer


Lama gak ngisi #CeritaBlazer nih, jadi beberapa minggu yang lalu ane ingin coba cek radiator , kok air radiator di tabung cadangan selalu berkurang padahal tidak ada kebocoran terlihat, ane takutnya sih bocor masuk mesin, nah setelah itu ane coba nanya-nanya di grup facebook tentang permasalahan tersebut, ada menyarankan untuk ganti tutup radiator, siapa tau memang sudah waktunya untuk ganti.
      Singkat cerita ane langsung coba beli tutup radiator baru, ane nyari yang ORI ternyata susah juga, kalaupun ada pasti harganya mahal, zaizalah namanya jg ORI, ane coba kontak bengkel An Blazer, ternyata di sana juga out of stock alhasil ane nyari alternatif lain aja. setelah browsing browsing ane nemu nih alternatif lain yaitu merk denso, berikut gambar nya

Nah di atas adalah tutup radiator alternatif Blazer DOHC 97 setelah dipasang, memang pas sih, cuman kalau yang ORI kan ada cover plastiknya, oiya ini ane beli dengan harga 45rb, ane belinya di Prabu motor, orang jogja yang banyak yang tau toko ini lah ya, kalau di olshop sih ada yang di harga dibawah 40rb, tapi kan masih ada biaya ongkir , sama aja kan ?

     Oiya saat nyopot radiator ORI nya gak gampang gitu aja, ada dramanya, jadi emang dari awal ane punya gak bisa nyopot nih tutup radiator, ternyata cover plastik sama tutup besinya itu lepas, ketika diputer besi penutupnya gak muter, jadi musti nyongkel cover plastiknya dulu, yang nyopotin bukan ane sih, tapi tetangga ane. berikut gambarnya


Setelah ane ganti baru belum bisa mastiin apa kah air radiatornya berkurang ? ntar ane update lagi, sampai di sini dlu ya artikelnya...salam angoners kebo #Blazerhood

      


4 comments:

  1. Om gimana hasilnya?
    Saya juga sama air di tangki cadangan ikut mendidih malahan..hedeh
    Mau buka tutup radiatornya susah buaaaaanget.
    Itu si om pake 0.9 PSI?bukannya blazer harusnya 15 PSI? Ane bingung ni om mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo om..saya akhirnya pake tutup lama..cuman saat ini dah gak ada cover plastiknya..soalnya nyopotnya jadi susah..kalau sampai mendidih pasti ada kesalahan pada cooling system ..coba cek thermostat, waterpump, kipasnya nyala gak, sama kebocoran kompresi ..sbenarnya pake alternatif itu bisa aja karena yang dipake cuman tutupnya aja ...per nya dipotong

      Delete
  2. Trm ksh Om pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya jangan lupa ada bagian per yang dipotong ya om..bair tidak menutupi aliran ke reservoir

      Delete