Friday 21 September 2018

Akhirnya PIN Google Sampai Rumah

Akhirnya PIN Google Sampai Rumah


Halo gaes gaes ku gimana kabarnya ? baiq baiq saja kan kalian . mau cerita nih, jadi beberapa bulan yang lalu akun adsense ane minta verifikasi identitas , tapi ane baru paham sekarang , iklan nampil setelah di verifikasikan.

     Jadi beberapa minggu lalu ane sempet bingung kenapa iklan blog ane kok gak nampil ya, ane googling juga gak nemu jawabannya, nah setelah itu ane baru ngeh tadi ane pas login adsense ada peringatan, iklan sementara tidak tampil jika belum verifikasi, ane kan taunya verifikasi pin, ternyata verifikasi identitas, setelah itu ane baru ngeh ternyata ada halaman unggah identitas, tapi sebelumnya ane inpu PIN nya dahulu. 


    Ane nemu pin ini gak sengaja, soalnya tadinya ane cuman niat mau liat surat surat yang dikirimkan pak pos , eh gak taunya disitu ane melihat secarik kertas ada tulisannya google, wah ini yang ane tunggu-tunggu, hati ane langsung berbunga-bunga, kayak liat notif WA dari gendaan, saat itu juga ane buka lalu ane melihat 6 digit angka, ane lihat dari wujud kertasnya sepertinya ni surat datang sudah agak lama karena terlihat lecek, ortu juga gak pernah bilang kalau dapet surat, cuman sama ortu di kumpulin jadi satu. yee akhirnya verifikasi alamat...seneng ane, padahal ane udah resend code lagi nih, soalnya kirain yang pertama gak nyampe, kan ada batasan 3x kirim, 

       Oiya untuk unggah dokumen pribadi tadi sepertinya halaman nya ada bug nya, jadi setelah unggah dokumen ane gak bisa konfirmasi upload. akhirnya ane punya cara yaitu unggah dokumen melalui browser mobile lalu di set "desktop view" alhasil button konfirmasi upload nampak, nah masalah gak sampai disini, setelah ane upload kartu ada kendala, yaitu ada peringatan "kartu identitas tidak berlaku" ane gak tau juga kenapa, padahal sim ane masih berlaku panjang, lalu ane upload lagi dengan ganti posisi, akhirnya bisa.




(isi dari PIN google)

(ane foto begini baru berhasil)


segini dulu sob, banyak kesalahan mohon di maafkan..byebye



No comments:

Post a Comment