Saturday 11 August 2018

Review MIFI Huawei E5573

Review MIFI Huawei E5573


Yo mamen, welcome ke blog ane yang jarang ane update ini, beberapa waktu yang lalu ane inisiatif beli MIFI biar baterai Hp ane gak boros dan gak lemot hp ane, pilihan jatuh ke MIFI dengan merk Huawei Type E5573. 


      MIFI ini ane beli di olshop yang sering kita liat iklannya di TV yaitu  bukabapak, dengan harga 475rb kita bisa mendapatkan modem yang cukup powerful menurut ane sih, modem ini sudah support jaringan LTE GSM operator di Indonesia, misalnya Telkomsel, XL, AXIS, Indosat Ooredoo, Tri, BOLT & Smartfren 4G, dan ane sendiri menggunakan kartu Tri yang terkenal murah itu. 

       Untuk spesifikasi modem ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 1500Mah, ane coba charger selama 3-4 jam bisa digunakan kira-kira online selama 6 - 7 jam, cukup lama juga bukan. modem ini sudah Mendukung LTE cat4 dan kecepatan download hingga 150Mbit/s , katanya sih ya , tapi nyatanya provider di sini belum bisa tembus segitu. untuk frekuensi jaringan 4G : FDD 850/900/1800 & TDD 2300, untuk 3G : 900/1900/2100, dan untuk 2G 850/900/1800/1900
. Modem ini bisa menjangkau sekitar 10 meteran sob , lumayan lah. dan bisa menampung 10 perangkat konek di MIFI ini. dan fitur yang ane suka adalah ada apliaksi huawei HiLINK yang tersedia di appstore untuk iOS dan playstore untuk android, di situ kita bisa melakukan setting modem, contohnya pindah sinyal , akses sms pada kartu di modem, melihat baterai dan kekuatan sinyal, dan ganti password. oiya modem ini bisa lock sinyal LTE / 4G only, jadi berguna jika kita mempunyai paket internet yang berada di jalur tersebut. waktu ane beli modem ini yang ane dapatkan yaitu 1 unit modem , 1 kabel data , 1 panduan singkat dan 1 unit baterai dengan kapasitas 1500 Mah, sayang ya gak di ikut sertakan cas nya,

     Review ane sih ya, dari segi bentuk modem ini gak terlalu besar banget, penggunaan cukup mudah untuk user baru, yaitu tinggal memasang kartu di modem lalu hidupkan dengan cara menahan tombol bulet tanpa harus setting apn atau apalah, aplaah, lalu konek dengan modem, untuk password default wifi nya ada di cover tutup baterai. nah enak nya juga modem ini bisa di bypass bisa hidup tanpa baterai dengan aplikasi DC unlocker, tapi ketika di bypasss baterai maka indikator baterai tidak akurat, akan tertulis 100% terus, alhasil ketika kita ngcas kita gak tau baterai kita sudah penuh atau belum, begitu jika kita ingin mengecek penggunaan baterai , gak bisa.

     Segitu dari ane sob, banyak kesalahan ane mohon maaf, byee sampai jumpa di artikel selanjutnya...

      

21 comments:

  1. Om mohon pencerahan, saya punya mifi yang sama ketika saya charge baterai tidak menunjukkan sudah penuh padahal lewat aplikasi huawei high link sudah penuh atau dayanya 100 persen. Tapi kenapa lampunya masih berkedip ya? Mohon pencerahan terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak punya ane, dah ke bypass itu modemnya..modme bisa nyala tanpa baterai..akibatnya ada kesalahan indikator baterai

      Delete
  2. Apakah modemnya bisa di setting ke 3g bang? Soalnya di pedalaman 4gnya masih lelet

    ReplyDelete
  3. Gan. Mau tanya, saya juga punya seri seperti ini sdh baypass. Tapi kk sering putus sendirinya koneksinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan jangan modemnya dah error om..hamdalah punya ane lancar

      Delete
  4. Wifi gak kedetek di android saya. Gimana caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka menu disettingan om...yang pake IP di browser

      Delete
  5. Idem, dah install hilink tp wifi gak kedetek. Knp ya, ada yg bs bantu please?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di factory reset gimana nih ?

      Delete
    2. klo factory reset, gw gak tau caranya soalnya type modem huawei gw yg gak ada layar juga kayanya gak da lubang kecil utk reset pabrik tersebut. Gmn dong Mas?

      Delete
    3. klo factory reset, gw gak tau caranya soalnya type modem huawei gw yg gak ada layar juga kayanya gak da lubang kecil utk reset pabrik tersebut. Gmn dong Mas?

      Delete
    4. dideket baterai gak ada gan ?

      Delete
  6. 4G nya ga muncul gan cuma EDGE gimana seting nya bosku

    ReplyDelete
  7. Kenapa ya gan punya saya saat pakek kartu smartfren unlimited gk bisa wifinya dihp ada xnya atau tidak ada internet

    ReplyDelete
  8. Kenapa punya ane saat tersambung lebih dari 2 device, jaringannya jadi lemot ya gan apalagi saat buat game online

    ReplyDelete
    Replies
    1. meamng itu karena koneksinya aja lemot om..coba nyari kartu yang gak lemot

      Delete
  9. Cara melihat masih berapa koutanya dimana ya bang kalau boleh tau caranya ?

    ReplyDelete