Monday 30 May 2016

Pengalaman bekerja di PT. Gameloft Indonesia

(QA Tester Wave 74)

Halo , gimana kabarnya sob?sehat2 kan ya,berhubung ane lagi ada waktu luang, ane mau share pengalaman bekerja di perusahaan industri game asal Perancis, yaitu PT. Gameloft Indonesia. sebelum saya share pengalaman tentang bekerja di perushaan ini ane mau jelasin sedikit tentang Gameloft . Gameloft adalah perusahaan pengembang games yang berpusat di Perancis,kantornya banyak ada di berbagai belahan dunia. untuk di Indonesia studio nya ada di Jogja. Perusahaan Gameloft berdiri sejak tahun 2000, didirikan oleh Guillemot bersaudara, yang juga merupakan para pendiri perusahaan permainan video terbesar, Ubisoft. Perushaan Gameloft mengembangkan games di berbagai platform seperti Android, iOS, Windows Phone, Java, Symbian dan lain-lain. Contoh game rilisan Gameloft seperti N.O.V.A, Gangster,Modern Combat, Dungeon Hunter, Real football dan masih banyak lagi. udah pernah main game yang mana sob? keren-keren kan?.

Karena dari dulu ane suka dengan berbagai macam game ane iseng2 apply di jobstreet sebagai QA / Tester di Gameloft, kira-kira 3 minggu dari apply di Jobstreet ane dapet panggilan untuk test Technical, disini calon tester di uji, untuk ujian di Technical tes mencari bug / kesalahan-kesalahan pada game, misalnya game crash, ada kesalahan penulisan, button tidak berfungsi dan masih banyak macem bug . Jika menemukan bug dilaporkan dengan menggunakan Bahasa Inggris , perlu diketahui bekerja di Gameloft bahasa inggris sangat diperlukan karena karyawan berhubungan dengan orang luar negeri,surat menyurat juga menggunakan bahasa inggris, seingat saya ujian Technical test diberi waktu 2 jam, untuk game nya ada 2, menurut ane tidak terlalu susah untuk mencari game jika kita jeli. yang agak susah menurut ane pelaporan bug dengan bahasa inggirs, karena bahasa inggirs ane pas2an banget. Setelah ujian selesai pelamar akan dikabari dalam waktu maksimal 2 minggu jika lolos, beruntung ane dapet panggilan untuk interview, dengan menggunakan pakaian yang santai tapi sopan saya interview dengan mas2 HRD. ane disuruh menggunakan bahasa inggris saat interview, saat interview ditanya milih shift DayShift, Night Shift atau ovenight shift, karena ane punya kesibukan di pagi hari jadi ane milih Nightshift, masuk jam 5 Sore Pulang jam 1 pagi. dijelaskan oleh HRD perbedaan shit mempengarungi allowence, namun ane tetep milih Nightshift.

Jika lolos interview calon tester  di undang untuk Training selama 4 minggu, berhubung sangat butuh SDM akhirnya waktu training di percepat menjadi 2 minggu, selama 2 minggu dikasih materi seperti kuliah lagi, hehe . enaknya kita juga dibayar selama Training. Dalam waktu 2 minggu itu tiap hari Jumat di adakan seleksi untuk ke tahap berikutnya kita disuruh mengerjakan soal tentang tester, seingat saya dari 14 orang yang berhasil lolos 10 orang. 10 orang tadi dari berbagai daerah namun kebanyakan lulusan PTN/ PTS di jogja. setelah lolos kita dibagi masuk tim mana, ada tim windows, tim iOS, tim android, namun ane masuk didivisi surveillance, divisi ini termasuk baru, tugas utama dari divisi surveillance misalnya memonitori user, melaporkan jika server down, membeli IAP (In Application Purchases) dengan kartu kredit. issue yang paling critical yang pernah ane temui misalnya tidak bisa masuk game karena server down, kegagalan dalam pembelian IAP. Pengalaman menjadi tester menurut saya menyenangkan, kesenangannya seperti menyoba game yang belum rilis, mencoba device yang tidak ada di pasaran indonesia.

di Indonesia Studio gameloft ada 2. yang pertama ada di Pacific Building
(ane ambil dari google street view) di jalan solo depan gedung wanita tama
Untuk Studio 2 ada di Jalan HOS Cokroaminoto dekat pasar klitikan
(ane ambil dari streetview)

Budaya digameloft sangat menyenangkan, penampilan tidak terlalu penting yang utama adalah kinerja, jadi karyawan berpakain santai kayak mau nongkrong. Jam kerja gameloft Senin - Jumat . di Studio ada banyak permainan seperti XBOX,PS4, lintasan mobil 4WD tempat karaoke dan buat yang suka olahraga ada Gym yang berada di Studio 2. Karyawan Gameloft juga sering mengadakan berbagai lomba misalnya lomba mobil 4WD, musik dan masih banyak lagi pokoknya menyenangkan. waktu  ane masih kerja disana  ada private party yang di isi acara2 keren2. ane sempet kerja disini selama 7 bulanan, sebenarnya sedih juga ninggalin teman2 yang sudah akrab namun pilihan ane sendiri untuk memulai lembaran baru, ane juga masih sering komunikasi dengan rekan se tim ane, begitu pengalaman merasakan kerja di industri kreatif pokoknya menarik. Tapi denger2 sekarang tester surveillance di kurangi / dipindah divisi lain, katanya 4 orang per shift, dulu waktu ane kerja disana 1 tim 10 orang. kalau ente berminat bisa apply di jobstreet atau di official web nya, terimakasih telah menyempatkan membaca kawan...




248 comments:

  1. untuk pas tes laporannya tulis tangan atau dari ms word ya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk tes laporannya serba pake komputer gan..hehe coba apply saja gan,lewat jobstreet ..good luck gan

      Delete
    2. ty mas , haha gampang sih sebenernya tapi cara nyampein ke b inggris aku rada kurang .

      Delete
    3. hahaha iya gan,grammer ga terlalu penting,yang penting intinya tersampaikan

      Delete
  2. wahhh.... aye juga mau masuk nih gan di gameloft indo... udah dapet panggilan interview.... tinggal nunggu tanggal maenya aja... suasananya seru banget emang... ya semoga aja aye lulus dari training gan... kalo soal pertanyaan agan di atas... itu pake ms.excel gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan seru banget gan,haha..semoga agan ketrima yah..hehe good luck,paling enak di studi Jog2 gan.soalnya kalau di JOG1 untuk cari makan rata2 harganya agak mahal,murah di sekitar kantor JOG2(depan pasar klithikan)

      Delete
  3. Salarynya brp tuh gan perbulan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya cukup lah kalau buat hidup dijogja..heheh kalau mau tau bisa japri ane gan

      Delete
  4. Selama magang kalau misal izin sehari bisa ga mas ?

    ReplyDelete
  5. Selama magang kalau misal izin sehari bisa ga mas ?

    ReplyDelete
  6. kalau magang saya kurang tau mbak, tapi kalau pas training kayake nanti malah bisa ngga jadi di rekrut mba,kecuali emang urgent sekali bisa baru bisa ijin.

    ReplyDelete
  7. Gan nanya dong, ane udh dftr di game tester, akhir oktober lalu ane tes awalnya (nyari bug) pas udh selesai mas mas nya bilang pngumumannya skitar 2 minggunan di web smartreqruiters.com. yg mau ane tnyain apakah nnti ttp dihubingi lewat sms juga untuk yg lolos thap pertama? Yg kedua ane bingung di web tersebut, hrus login trus daftar ulang. Padahal ane udh dftr di web ecc ugm bulan yg lali, knp disuruh masuk ke smartreqruiters.com juga? Thank uou mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas baru bales..ane mau bales lupa mulu, dulu waktu ane lolos tahap pertama ada undangan interview melalui sms mas, nah ane kurang paham soal smartrecruiters.com mas..jadi ane ga bisa jawab itu

      Delete
  8. Mas aktif fb gak? Saya pm fb mas , ada yg mau saya tanyakan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada google hangout ? kalau ada google hangout aja dennywidyatmoko@gmail.com

      Delete
  9. Kalau bagian c++ programer ujian nya awal nya bgaimana, tau gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh mas kurang tau mas, tapi gambarannya ntar kalau dah kerja mungkin salah satu kerjaannya benerin bug ,semangat mas..semoga besok bisa mengerjakan dengan lancar..hehe

      Delete
  10. mas untuk tes interview yg nge tes ada brp orang?
    kira2 waktu interviewnya lama ga? 1 jam ?

    ReplyDelete
  11. @nooball wah ane kurang tau mas berapa yang ikut interview, tiap sesi kayake beda2.ya kurang lebih 45 menit mas..

    ReplyDelete
  12. Ane kasih clue salary untuk game tester. Gan/sis cari di google UMR kota yogyakarta. kalau udah tambahin 100-150rb. nah itu gaji game tester gameloft. Dlu tahun 2013 salarynya 1.3 udah trmsk asuransi. Cocok buat fresh graduate. Lingkungan kerja enak. Banyak yang bilang "comfort zone"

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener..lingkungan kerja enak, hehe bikin betah. kayake agan ini ex game tester GL juga..hohoh

      Delete
  13. Kalo internship apakah ada sistem eliminasi juga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau internship ane rasa ngga ada eliminasi, mungkin ada tesnya aja.

      Delete
  14. Wah,pantesan saya main game six guns ada bahasa indonesia nya,gameloft keren juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha keren gan. top developer dah..kalau ane suka main modern combat 5 gan.hehe

      Delete
  15. gan mau tanya kl jd IT support testnya biasanya kayak gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau testnya kurang tau gan. tapi setau ane kerjaannya trouble shooting software / hardware dan jaringan om..hehe pc nya pake linux,windows, dan apple

      Delete
  16. kalo mau ngajuin magang di gameloft gimana ya gan? bisa apa engga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane kurang tau gan, tapi biasanya kalau ada program magang, biasanya diposting di jobstreet gan..coba cek di jobstreet

      Delete
  17. Lulusan smk bisa gak ya? Sebenernya pengen 2d artist di PH Animasi tapi gak dapet2.

    ReplyDelete
  18. Lulusan smk bisa gak ya? Sebenernya pengen 2d artist di PH Animasi tapi gak dapet2.

    ReplyDelete
  19. coba apply aja gan..sp tau ada panggilan..setau saya pendidikan apapun bisa..asal punya skill

    ReplyDelete
  20. wktu buka ecc trus liat GL lgi buka posisi game tester dan dpt pnggiln tes 7 maret,, nah tpi mslhny aku dr jurusan akt gan :D gw bingung hrs dtng apa kaga hahaha

    ReplyDelete
  21. hahah kalau mbak nya tertarik dalam hal permainan dateng aja mba..ya buat pengalaman mengikuti tes nya

    ReplyDelete
  22. Gan mau tanya kalau hardware expert itu gimana aja kalau di gameloft?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf saya kurang tau..tapi dulu waktu digameloft ada karyawan yang kerjaannya benerin device2 yang rusak, baik software maupun hardware..dulu biasanya manggilnya anak HW...

      Delete
    2. mohon informasinya agan denny, kalau test tertulis untuk hardware expert itu memang pake bahasa inggris semua apa gimana ya? boleh gak pas wawancara nanti pake bahasa indonesia?

      Delete
    3. iya gan lebih baik bahasa inggris karena di sana urusan kerjaan harus berbahasa inggris. kecuali komunikasi dengan karyawan..ya boleh saja ketika interview pake b.indo tp agan nanti b.ing nya jadi minus..so usahakan pake bahasa inggris sebisa mungkin

      Delete
  23. Om mau tanya buat c++ programmer nih, ane ketrima di gameloft, besok ikut glschool tgl 30, max konfirmasi besok ini, mau tanya dong, gimana si kerjaan di gameloft ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat gan..mantab..heheh biasanya benerin bug / bug fixing..sama porting game..hoho lebih detailnya ane kurang tau gan..gak punya kenalan anak programmer soalnya

      Delete
  24. waah, hebat mas bisa kerja disana. sukses untuk semuanya :)

    ReplyDelete
  25. salken bang.. denger2 kan ini GL lagi buka loker, kira2 buat fresh graduate kaya ane bisa ikut sebagai game tester kaga ya bang?? soalnya kalau masalah experience playing video gamenya sih udah lumayan banyak(gamer soalnya :v) dan cukup bisa berbahsa inggris.. sekian.. hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo bang, salam kenal juga, bisa banget bang, apply aja via jobstreet bang, ane dulu jg masih fresh graduate ketika kerja di GL,peluangnya besar mas jika pengalmaan video game sudah jam terbang tinggi,ditambah dengan kemampuan bahasa inggris. coba aja mas...semoga ada kabar baik dari mas Ryu..

      Delete
  26. ane udah buat profile dijobstreet.. tapi ane masih bingung diresumenya bang.. kan di blognya GL ada notice mengirimkan cv, cover letter, sama portfolio.. itu yang di upload semuanya atau gimana bang?? takut salah soalnya.. hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat jobstreet aja...temen temen se wave ane jg kebanyakan dari jobstreet, isi porto dan resume di jobstreet selengkap lengkapnya, sama diisi "pitch" yang bagus, biar si HRD tertarik untuk mengundang test

      Delete
  27. ada Line nya kaga bang?? ane masih newbie banget soal beginian soalnya.. hehehe.. hp ane baru maasuk bengkel bang, baru masang line di pc doang soalnya.. hehehe..

    ReplyDelete
  28. kalo misal udah pernah ikut tes terus ga lolos misal karna bhs inggrisnya jelek, trus taun depan udah jago bhs inggris kira kira kalo apply lamaran lagi bisa diterima ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan..gak harus 1 tahun coba lagi 3 -6 bulan kedepan gan..

      Delete
  29. game yang diapke pas tes khusus dari gameloft apa bisa dari produk lain?

    ReplyDelete
  30. Mas, waktu interview bahasa Inggris itu, pertanyaannya apa aja ya :) kira² apa yang harus dipelajari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanyaan nya standar aja gan, semacam data diri, motivasi mjd game tester, pngetahuan tentang tester, info lebih lanjut telegram ane aja gan

      Delete
  31. maafgan, boleh minta contoh resumenya gak, kirim email ridwan_indonesia@live.com

    ReplyDelete
  32. maafgan, boleh minta contoh resumenya gak, kirim email ridwan_indonesia@live.com

    ReplyDelete
  33. halo gan...resume ane sperti yang ada di internet mas..cuman ada modifikasi..

    ReplyDelete
  34. gan, salary nya berapa bagian game tester? mau ngisi expected salary bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di atas umr..tp jangan tinggi tinggi ya...hehe

      Delete
  35. Saya kan gak terlalu bisa b ing bisa nya yg pasif2 aja kyk bahasa di game.. saya mau daftar jadi game tester itu takut nya di inggris nya gmna ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. daftar aja gan..nanti ketika sampai interview jawab aja, gak usah peduli soal grammer yang penting interviewer tau maksud agan, nah nanti kalau ketika dah diterima dan kerja , boleh pake google translte kok kalau ngga tau

      Delete
  36. Gan mau tanya, kemaren ane coba2 lamar di gameloft sebagai QA game tester lewat online trus sorenya di sms dari gameloft id di suruh dateng, kira2 smsnya beneran gak ya gan ? Pake bhs. Inggris smsnya... #mohon pencerahannya mastah

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo gan kalau disuruh dateng biasanya undangan beneran gan, disuruh dateng ke kantor yang mana gan?

      Delete
    2. Yg JO2 gan jln cokroaminoto, kira2 ane ane bisa masuk gak ya gan ? Soalnya cuman lulusan smk

      Delete
    3. Gan mau tanya lagi pas test pake baju apa ya ? Sama bawa apa aja ?

      Delete
    4. pake baju santai aja gan, baju+celana jean sepatu..hehe bisa aja gan, disana ngga memandang lulusan mana kuliah atau ngga, yang penting bisa kerja. hehe bawa lamaran lengkap buat jaga jaga sama alat tulis

      Delete
    5. Makasih informasinya gan...

      Delete
  37. Permisi mau nanya, klo baru kuliah semester 2 dan mau jadi game programmer bisa atau tidak ? Part time bisa atau full time job sama cara mendaftarnya bagaimana yah ? mohon info .

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Halo mas saya akan mencoba menjawab setau pengetahuan saya, kalau untuk parttime sih ane kurang tau, kalau magang biasanya ada mas, magang sama fulltime biasanya ada info di jobstreet gan, saran ane sih, mendingan mas e apply ketika semester akhir saja, karena nanti takutnya kuliah e situ jadi nggaa fokus...

      Delete
  38. matursuwun yo gan....
    klo lampirannya apa aja selain CV klo mau daftar di sana ?

    ReplyDelete
  39. waduh dah lama ga apply via jobstreet, iya seingatku itu aja om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jobstreetnya buat Make your Pitch! (Recommended)itu pake B.english or B.Indonesia gan ?

      Delete
  40. Mas mau nanya tentang interview yg pake bahasa inggris, itu yg nginterview orang asing/indonesia?

    FAQ nya apa aja mas? Suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. interviewer nya orang indo kok gan, pertanyaannya seputar data diri, motivasi mendaftar di gameloft. motivasi kenapa pgn jadi tester dan tentang gamne, itu aja gan

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. gan kalo misal gagal itu bisa apply lagi ke gameloft ga?

      Delete
    4. bisa kok gan, tp diusahakan sekali langsung lolos..hehe

      Delete
  41. Gan ane mau tanya lagi nih biasanya pengumuman lolos test perfama (test game) brp hari ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu waktu ane daftar seingatku 1 mingguan kalau ngga salah

      Delete
  42. Mau tanya kalau junior programmer fresh graduate biasanya dapat gaji brapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya gaji di gameloft junior programmer? maaf gan ane belum pernh dpt info gaji programmer di GL

      Delete
  43. Iya gan ,ane kemaren ngelamar di programmer udah interview 2x, waktu ditanya gaji ane jwb 4jt, karena waktu itu searcing google ,gak dapet referensi gaji gan jd nembak segitu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan gapapa jawab gaji diharapkan segitu karena ntar kalau ada lanjutan misalnya expektasi terlalu tinggi pasti ada nego-nego an,

      Delete
  44. Kalo kost yg deket gameloft yg bisa bulanan dimana gan ada referensi gak?

    ReplyDelete
  45. Kurang paham gan, info nya buat ancang2 aja kalo ketrimo kan katanya training sebulan.. jog1 atau jog2 boleh lah gan kalo punya referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan ane kurang tau untuk detailnya, untuk JOG1 sih kalau di wilayah selatan jalan solo masih terjangkau gan, kalau di JOG2 kayake kost di sekitare terjangkau

      Delete
    2. Di jl hos Cokroaminoto gan gameloftnya, ..

      Delete
  46. Maaf mau tanya, kalau pas kepanggil buat tes, bawa cv gitu gak? Ada tips buat cv-nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa aja dan kalo bisa english version..

      Delete
    2. betul lamaran lengkap sama alat tulis gan, btw bahasa nya pake inggris ya

      Delete
  47. Ane kemarin daftar lewat webnya, pake bahasa Indonesia buat jadi QA game tester, kemungkinan bakal ada panggilan gk ya, apa sebaiknya ane ngulang daftar aja yaa?, ane bahasa Inggris juga masih jelek sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba daftar lagi lewat jobstreet lg gan, pake bahasa indonesia aja

      Delete
  48. Mas maaf mau nanya nih saya dapet sms dari gameloft posisinya jd admin officer tp kok tes nya secara online itu gimana maksutnya ya?
    Makasih

    ReplyDelete
  49. Halo mba Afika. ane jujur kurang tau untuk posisi ini, siapa tau mungkin memang ada test online, diikuti saja langkahnya mba...semoga lolos

    ReplyDelete
  50. Ada tips ga buat yg mau group discussion, boasanya sama berapa orang gitu

    ReplyDelete
  51. maaf gan ane kurang tau...kalau ada yang tau mohon komentar di kolom ni ya

    ReplyDelete
  52. Ane keterima dari daftar online gan tapi bsk ke kantornya, itu semacam interview aja atau gimana ya gan? Buat siap siap nih hehe thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama teknikal tes gan..tesnya nyari bug habis itu kalau lolos interview gan..kalau lolos baru training gan

      Delete
    2. Cari bug dari sisi sistem operasinya, atau kesalahan yg terjadi di gamenya gan? Semisal tombol error atau item bisa di duplicate ?

      Delete
    3. cari bug pada game bang, kalau duplikat saat masih teknikal tes gpp..tp kalau dah masuk project duplikat bug ngga diitung

      Delete
  53. Mas, kalo kerja game tester di gameloft dpt tunjangan jg ga selain gaji pokok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunjangan hari tua dari bpjs ketenagakerjaan gan

      Delete
  54. Lulusan smk bisa ga ya gan? Tertarik nih mau apply.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja gan..lewat jobstreet...semoga ada panggilan

      Delete
  55. Kalo interview yg terakhir habis sama hr biasanya ditanya seputar apa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya dulu hanya interview sekali aja mas...

      Delete
  56. akhirnya ada panggilann gann, hal2 yang perlu di siapin waktu game test apa aja ya gan? terus dresscode nya casual atau formal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dresscode kasualan aja...jeans+sepatu+kemeja..intinya nyari bug sebanyak banyaknya gan

      Delete
    2. Terus yang harus di bawa waktu game test apa aja ya gan?

      Delete
  57. lamaran lengkap aja..siapa tau di tanyakan

    ReplyDelete
  58. Gan, saya ingin bertanya, saya baru dapat email dari gameloft (atas nama a.......a@gameloft.com). Email itu menggunakan bahasa inggris yang intinya, mereka menemukan profil saya di salah satu aplikasi... kemudian saya di undang untuk melakukan qa test untuk posisi full time game tester... yang ingin saya tanyakan, apakah itu benar2 dari gameloft? soalnya saya tidak mengirimkan lamaran kerja ke gameloft....
    apakah dalam qa test tersebut kita disuruh bermain game? Apa game yang dipilih untuk kita mainkan? Terimakasih dan mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan itu email gameloft, setau saya qa tester, test nya nyari bug di game (Agan main game) di PC Sono,

      Delete
    2. halo gan, seperti yang dikatakan sama Irwanto, itu email official dari gameloft mas. iya mungkin lihat dari profil linked punya situ, iya testing suruh main game di pc punya gameloft

      Delete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. Di Gameloft terima untuk magang S1 ngk ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu pernah lihat lowongan di jobstreet dengan keyword "internship" coba dicari aja gan

      Delete
  61. gan kemaren saya di invit via email untuk ikut tes di gameloft, pertnyaan nya saya bingung buat cv sma surat lamaran pake tulis tangan apa via print? terimakasih sebelumnnya

    ReplyDelete
  62. Mas misalkan pas tes interview peng interview ngasih pertanyaan pake bhs Inggris tapi saya jawab pake bhs Indonesia kira2 gimana mas? soalnya bhs Inggris saya hancur tapi saya paham perintahnya bila ada tulisan bhs Inggris atau org ngomong pake bhs inggris..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga ada lanjutannya gan..btw dlu ane juga gitu..pas akhir akhir pake bahasa indonesia juga :D

      Delete
  63. agan boleh minta WA? mau tanya2 seputar test,besok selasa ane tes gan. mohon bimbingannya makasih..

    ReplyDelete
  64. Misi gan, mau tanya. Ane barusan tes tahap 2 di GL indo berupa group interview (di interv 2 HR). Katanya kalo lolos akan dipanggil lagi utk interview ke 2, kira2 seperti apa ya tes yg ke-2? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud sy, seperti apa interv yg ke-2? Soalnya yg sy baca di sini, hbs interview lgsg diundang training. Trims

      Delete
    2. iya gan waktu ane dulu sih undangan training, tanya tanya memang sekarang ada..inrterviewer nya trainer nya

      Delete
    3. Oh sekarang beda berarti bang? Kira2 interv sm trainer nya mengenai apa aja ya? Mungkin anda ada info hehe

      Delete
    4. Maaf tanya lagi, utk undangan training nya itu via e-mail atau apa mas? Trims

      Delete
    5. kalau saya dulu dapet SMS+Email mas

      Delete
  65. Haha.. berkesan bener kayanya ya gan pernah kerja disitu? Sampe bikin dijadiin tulisan begini. Cuma ya mungkin jaman ane aja dulu mgkin yg kurang beruntung. Otak dikuras salary ngepres hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awkakwkawk berkesan suasananya gan..hehe situ tahun berapa gan ?

      Delete
  66. senang sekali kyanya kalo dari baca tulisan tsb, pasti gajinya juga gede ya mas

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  68. Mass ane udah sampe tahap Interview sama HR dan user..katanya sih kalau lolos dan gak lolos bakal dikabari secepatnyaa..tapi ini udah 4 minggu blm adaa kabar sayya harus gmna mas, saya juga sudah menghubungi gameloft katanya mau ditanyakan sama HR dan user..ada sarankah gan?

    ReplyDelete
  69. saran saya ditunggu kabar nya aja, sama nyari lowongan lain gan,soalnya kadang perushaan bilagnnya gitu tp ternyata nolak secara halus...emang biasanya gak sampai 2 minggu gan..btw tanya lewat apa ya?

    ReplyDelete
  70. waaah nolak secaraa halus yaa haha iyaa gan kemarin2 waktu group interview itu gak sampai 2 minggu udh ada kabar tapi ini blm ada kabar..katanya kemarin kalau lolos gak lolos bakal dikabari dan lanjut interview sama recruitment apaa gitu lupaa haha lewat telepon ke gameloftnya yg di jogjaa langsung gan...agan dlu tesnya ada berapa tahap gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan..biasanya pertanda nolak halus, coba 3-4 bulan daftar lagi kalau masih minat gan..cuman 2 aja..teknikal tes lanjut wawancara

      Delete
    2. saya juga dulu gitu kok, katanya nanti dikabari tapi gak ngabar2i... terus saya email aja mbak nya dan jadinya dibales (kelanjutan seleksinya)

      Delete
    3. nah coba seperti mas ini, siapa tau mba mba HRD nya cuman kelupaan :D

      Delete
    4. Semoga beruntung :),

      Delete
  71. kebetulan pernah icip di sono gan ,, cuman a month lah ,, rada kurang srek gimana gitu dengan salah 1 lead nya, ntah gimana doi benci bener ama ane gan, namanya anak baru sedikit sering tanya menurut ane sih wajar, tp tanggapan si leadnya ini loh gak bae lah buat suasananya, (leadnya cowo gan, tp rada kek cewe, mungkin PMS kali!).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha kok bisa gan..untung pas ane disana lead nya enak..kooperatif

      Delete
    2. sempet tanya ke hrd nya tentang si lead itu, ternyata emang begitu gan, kl dari awal doi dah gak suka bakal sampe kiamat dibawa terus bencinya. dari pada terjadi yang tidak tidak mending ane mundur aja dah, meski rada berat sih jalan keluar dari lobby GL 2, tp yasudah lah

      Delete
    3. iya betul gan..daripada karir stuck mendingan cari yang lain....btw sekarang kerja dimana gan ? masih di jogja ?

      Delete
  72. Gan Denny, cerita dong kisaran gajinya berapa? kasaran doang. trs, alasannya agan pindah dari Gameloft. trs, skrg agan masih kerja di industri game gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kisaran gaji di atas umr jogja gan, alasan keluar karena memang bukan passion ane..lebih suka di aplikasi

      Delete
    2. gan deny, bisa kasih gambaran kalo di aplikasi kayak gimana (dibandingin sama di game) ?

      Delete
    3. menurut ane kalau di game jenis bugnya lebih banyak..untuk merepro sebuah bug juga enak di aplikasi..bingung jelasinnya dah ane :D

      Delete
    4. sekarang di mana gan ente kalo boleh tau?

      Delete
    5. kalau sekarang sya dirumah tiduran gan..hehe masih di jogja gan..swasta jg

      Delete
    6. kalo boleh tau disitu lebih baik gak gan penghasilannya hehe, ane masih nyari mana tau ada yg lebih baik gan hehe

      Delete
  73. mantap, sukses gan

    ReplyDelete
  74. Gan Besok saya ada panggilan test..mau tanya2 boleh minta Line/WA nya?

    ReplyDelete
  75. Malam gan. Kebetulan saya dapat panggilan buat ikut inside gameloft trus disuruh bawa cv, klu boleh tau itu ngapain aja ya gan? Itu semacam panggilan tes kerja atau gmn ya?.
    Makasih gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas..jujur ane baru dengar inside gameloft?coba mas e nanya aja sama yang manggil..nanti biasanya dijelasin..via email / telpon jg bisa mas..btw dpt panggilan dr mana mas?

      Delete
    2. Oh gtu ya. Ia gan ini saya dapat panggilannya dari kantor GL yg di jog2 buat ikut disana. Nah trus disuruh buat ngisi data gitu dan konfirmasi kehadiran gan.

      Delete
    3. oalah kata temen ane semacam tour di kantornya..ngenalin gameloft gitu...ikut aja gan..

      Delete
  76. Boleh numpang iklan lowongan g gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mba..coba kirimkan email di dennywidyatmoko@gmail.com
      nanti saya review dulu..ntar tak buatkan halaman sendiri

      Delete
  77. Bang..ane dpt pgilan QA di Jog2, tpi ane ga paham karena bukan dri bidang basic IT, Speaking inggris juga pas"an hehe, gmna y gan? ada saran?

    ReplyDelete
  78. Mengawali tahun 2018 mau tnya gan wkwkk itu saat game test nya untuk report bugnya boleh translate ga gan wkwkwk

    ReplyDelete
  79. ane dapet panggilan untuk game test nih gan...kalo boleh tau, gajinya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira kira UMR jogja + 100rb .

      Delete
    2. gajinya cukup menarik gan..dicoba aja

      Delete
  80. Bang itu minimal lulusan sma atau kuliah bang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane lihat kuliah mas...tp coba aja gpp mas..siapa tau keterima..soalnya dulu ada temen yang lulusan SMA

      Delete
  81. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  82. om lamaran langsung d kirim k kantor atau via email?

    ReplyDelete
  83. Mau tanya nih gan. Semisal kita panggil buat test dan interview
    Nah kira2 waktunya brp lama ya jeda nya?
    Soalnya saya dri luar kota. Jd mau gamau harus nyari penginapan klo disana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jedanya agak lama gan..saran saya mending kalau misale kotane gak jauh dari jogja mending habis tes balik ke daerah asal aja

      Delete
  84. Nanya ni pak, lulusan Sma apa bisa daftar ?
    Kalo masalah game saya percaya diri soalnya . Masalah nya itu di Lulusannya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja kak..daftar via jobstreet aja kak...semoga ada kelanjutan ya

      Delete
  85. Gan, waktu training dpt makan siang ga?

    ReplyDelete
  86. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  87. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  88. Mau nanya ini gan. Kalo program magang, interview nya pake bahasa inggris atau enggak sih gan? dan yang ditanya apa apa aja? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau magang jujur saja ane blum pernah gan...biasanya sepeutar data diri, dan posisi itu sendiri

      Delete
  89. Permisi mas saya mau tanya-tanya tentang profesi game tester, bisa lewat pm gk mas biar gk panjang?

    ReplyDelete
  90. Selamat sore mas, saya kan udh nglamar game tester GL di jobfair tadi pagi, trs bsk dpt panggilan group interview, nah yg saya tanyakan pertanyaan" saat interview kyk gimana ya, apa masnya punya bocoran atau kisi"nya gitu? Terima kasih mas hehe

    ReplyDelete