Saturday 16 May 2020

Oli master kopling Blazer

Oli master kopling Blazer

(gambar dari grup FBI)

http://suarahampa.blogspot.com/ beberapa waktu yang lalu ane cek oli master kopling kok keliatan udah kurang, entah bocor apa penguapan kurang tau juga, lalu ane berniat menambahkan olinya, namun ane menemukan keraguan


Keraguan ane adalah tentang spesifikasinya, di tutup master kopling atas sih ada spesifikasinya, yaitu DOT 3, keraguan lain adalah ane kurang tau nih si pemakai lama make yang mana, DOT4 atau DOT3, karena katanya kalau dicampur kurang bagus. lebih baik pake salah satu gitu, saran dari temen temen FBI juga gitu, jangan dicampurkan, takut seal sealnya kenapa kenapa.

 
                                                      (gambar dari grup FBI)

tapi ane  dikasih tau juga kalau minyak kopling sama dengan rem, jadi gunakan DOT4, karena ane baca emang DOT 4 ini bisa tahan panas gitu
akhirnya ane tanya om Is Boncel sang pawang blazer dari jembatan merah, bilang juga lebih baik pake DOT4, yaudah deh ane tambah dengan prestone DOT4 brake fluid, harga kemarin sih 37.5 k.murah sih karena ukurannya cuman kecil, ane beli yang netral , akhirnya si kebo ane tambahkan DOT4 ini.

FYI, jangan di tiru yak,karena ane blm tau pemilik lama make yang mana, lebih baik kata temen temen FBI dikuras dulu, daripada ragu ragu beda standar oli nya

sekian dari ane, terimakasih banyak

No comments:

Post a Comment