Monday 4 May 2020

Menambah Air Aki

Menambah Air Aki 


http://suarahampa.blogspot.com/ jadi ceritanya aki incoe 555-59 di kebo ane air akinya udah kurang, lalu ane tambahkan dengan beli di bengkel seharga 6rb an udah dapat 1.5lt an, akinya bilang yang buat nambah yak botol warna biru. bukan air aki yang merah atau aki zuur.


ternyata ane tambahkan kelebihan banyak, lalu ane tanyakan ke grup fb "Motuba" tentang kelebihan air aki, ada yang bilang gapapa tapi ada yang bilang bahaya, lalu ane kan bimbang yaudah deh ane sesuaikan level ketinggian kayak pas waktu awal beli, yang penting di atas minimal


menurut penuturan member motuba lain yaitu mbah adiie battery harusnya level ketinggian sesuai arah panah tersebut, jangan sampai lebih karena kata mbah adiie battery tipe din ini aki tipe minim sirkulasi, yang di kwatirkan di kemudian hari aki bisa jadi kembung, member lain juga menyarankan untuk dikurangi karena takutnya aki jadi konselt gitu, tapi ada member lain juga yang biasa menambahkan di atas dikit level max, menurut penuturan nya tidak masalah, berhubung ane jadi ragu untuk membiarkan di level atas maks akhirnya ane kurangi dengan alat dibawah ini


jadi ane pencet botolnya lalu selang kecil dimasukkan ke masing masing lubang aki, air aki masuk ke botol deh, hehe..

menurut mbah adiie battery dengan mengurangi air aki tidak papa, usia battery tidak berkurang, tapi juga usia battery katanya memang untung untungan juga,

tadi ane campur jadi satu hasil sedotan aki ke botol aki cadangan, eh ternyata kata mbah adiie battery jangan disatukan karena air yang sudah diambil sudah tidak netral lagi, yaudah deh ane buang air nya. besok beli lagi aja untuk top up, mengingat harga terjangkau 6rb an aja. daripada akinya kenapa napa, karena aki nya harganya lumayan, dan kondisi baru dompet tipis, hehe

sekian dari ane, banyak kesalahan moon maap, kritik dan saran monggo

No comments:

Post a Comment