Friday 1 May 2020

Review Huawei 10 lite

Review Huawei 10 lite


http://suarahampa.blogspot.com/ di tengah sibuk sibuknya nganggur ini ane pengen produktif,wkwkw sibuk tidur mulu gaes, pening ni kepala..wkwkw jadi ane ceritanya dapat hibahan dari seseorang hp cukup lumayan yaitu Huawei 10 lite 4/64. hp ini hp termahal yang ane miliki.haha


sebelum pake ini ane make ini gaes, SHARP SH04H hp BM yang katanya nanti gak bisa dipake, alhamdulilah dapet HP keren ..wkwkw lumayan lah, tapi sayangnya ane gak dapet kelengkapan lain, cuman unit HP dan kardus, charger dan lain lain tidak ada, jadi ane gak bisa jelasin kelengkapan dalam dus.

mari kita bahas, spesifikasi bisa di googling sendiri yak, ingat jangan malas malas, haha daripada ane menuliskan spec malah membosankan banget, cuman disini ane pengen nyacat saja atau  nyinyir dalam bahasa indoesia, haha sungguh gak tau terimakasih ni orang, udah dikasih masih nyinyir lagi. pertama baterai nya kecil gaes, pantes aja cuman 3400 mah, padahal jamanow baterai udah gede gede hlo..bahkan 5000 mah aja sekarang dianggap wajar, tapi ane charge pake colokan xiaomi redmi note 2 cepet sih masuknya, dengan baterai kapasitas 3400 kayaknya akan keliatan boros kalau pake koneksi data di hp, kalau ane sih pake wifi jadi sehari ngcharge 1 kali, lumayan lah. 

kendala lain adalah kamera belakang  B aja, menurut ane sih standar banget sih, karena ane liat spek juga cuman 13mp aja, kita lihat kompetitor lain kameranya banyak dan mp nya besar besar, hmm ane gak paham yang diunggulkan apanya.

sama yang kurang well tidak ada NFC, nah ini yang gak ane suka, padahal NFC berguna saat kepepet , misalnya kita baru ngetoll eh lupa belum topup kan repot, NFC ini berguna ketika ane dibali, ketika ane mau ngetoll disana beruntung di hp Sharp sh04h ane dah ada, kemunduran deh ane pake hp ini..wkwkw . ada hal yang gak ane suka , yaitu colokan sim dan microsd hybird...ane jengkel dengan ini karena kita gak bisa make dual sim dan microsd secara bersamaan.



desain standar, yep bisa diliat desain standar banget. cuman keunggulan di depan nya ada poninya, kayaknya ini desain jaman jamanow kayak gini ya, semuanya sama desainnya, eh ada 1 desain yang ane gak suka
bisa diliat itu ada 2 lubang, itu sangat ambigu karena orang bingung mana letak sim ejectornya, pertama ane salah juga sih, untung gak ada yang rusak, kalau dari gambar atas yang sim ejector dibawah, lalu untuk atas apa yak ? apa speaker bukan ? kalau ada tolong komentari yak.

keunggulan dari ini apa yak, ane bingung..wkwkwkw oiya ada hal kecil yang ane suka, yaitu ada led buat notif, walaupun kecil tapi sangat membantu ketika hp kita letakkan dan ada notif maka lampu akan nyala sesuai kita setting, ada berbagai pilihan warna, yang ane suka juga hp ini gak terlalu besar, enak digenggam, tampilan layar juga cukup jernih gaes. sama yang ane suka untuk performa harian, walaupun ane buka aplikasi banyak lalu ane switch2 aplikasi lain ,maka masih smooth, mungkin karena ram 4/64gb kali yak, jadi ringan, karena ane baru pertama kali make hp ini juga. 

terakhir yang ane suka adalah tampilan hp ini menggunakan custom yaitu dengan nama tampilan EMUI kepanjangan Emotion UI, menurut ane simple, tapi ane lebih suka tampilan android one yang apa adanya..wkwkwkw

Sekian review dari ane,kritik dan saran monggo di komentar






No comments:

Post a Comment