Friday 1 May 2020

Pekerjaan Sampingan selama kena PHK

Pekerjaan Sampingan selama kena PHK


http://suarahampa.blogspot.com/ ane pengen share cerita ane, udah sempet ane bahas pada artikel sebelumnya bahwa ane saat ini kondisinya jobless, tidak ada penghasilan. oleh karena itu ane harus nyari sampingan buat membantu pengluaran bulanan.


       yep, ane berfikir kalau mainan adalah hal yang tepat, karena bisa di liat mainan sangat prospek cuman ya kondisi saat ini orang cenderung memenuhi kebutuhan primer daripada kebutuhan sekunder apa tersier, mainan pun bukan termasuk kebutuhan primer gaes. tapi gak papa lah, buat mengisi aktivitas . 

     jadi ane kadang tiap sore jualan di pinggir jalan dengan mengunakan mobil si kebo blazer, beruntung ketika mobil ini di tekuk kursi kedua space sangat besar untuk naruh naruh barang, kita mangkal di suatu tempat. untuk penjualan saat ini masih tergolong lesu sih, paling sehari cuman 2 atau 1 bahkan pernah 2 kali mangkal gak ada yang beli. tak apa lah.

     Biasanya ane mangkal di pinggir jalan dari jam 3.30 sore sampai menjelang buka aja, cuman bentar karena niat nya juga cuman ngabuburit, selain ane jualan mbuka lapak, ane juga iklankan di OLX maupun facebook, ya siapa tau ada yang dapet info dari situ, kadang ane COD an gitu gaes.

    Selain itu ane mencari tambahan dengan bermain saham, yep walaupun iklim ekonomi tidak pasti  namun kita masih bisa mencari dikit dikit, cocok buat trading karena terkadang indeks naik, terkadang anjlok, ane sempet cuan lumayan pas beli MAPI di harga 470, ane jual di harga 645, kerasa banget sih. cuman ya ada yang nyangkut juga, kayak ane beli di BBRI di harga 3.300 eh sempet anjlok di harga 2.500an sekarang 2700an. lalu sempet cuan di TLKM beli di harga 3170 ane jual di harga 3500, saran ane sih yang penting beli di perusahaan yang jelas, biar kalaupun nyangkut kita anggep aja invest. hehe dan biasanya pertengahan tahun ada pembagian dividen, lumayan lah kalau dapet.

okay di atas adalah cara ane tetep sedikit sedikit menghasilkan uang, mungkin saat ini PR hidup saya adalah tetep survive gaes......alhamdulilah diberi kenikmatan seperti ini..terimakasih sudah baca


No comments:

Post a Comment