Friday 11 January 2019

Review Ekspedisi Wahana

Review Ekspedisi Wahana


Berhubung ane gabut dan ane musti update artikel(janji pada diri ane kalau sabtu minimal 1 artikel ane post) biar makin rame aja, yauda deh ane pengen ngreview kecil-kecilan tentang ekspedisi ini, sesuai apa yang ane rasakan, *disclaimer on yah, karena bisa juga pengalaman ane sama situ beda.


      Di Indonesia sangat banyak Jasa Ekspedisi misal yang terkenal JNE, TIKI ,JNT dan lain lain, nah ada pilihan lain yang sering ane jadikan andalan untuk pembelian barang yang tidak begitu penting sehingga soal waktu sampe agak lama gak papa, oiya sebelumnya ane suka beli barang online misal dari Bukalapak, kadang ane beli juga bukan ane sendiri yang beli tapi karena titipan temen or tetangga. yang ane akan bahas adalah tentang wahana.

      Yang ane rasakan pake wahana ini harga biaya pengiriman cukup murah , hanya dengan 7ribu bisa mengirimkan barang dari jogja ke jakarta dengan berat maks 1kilo, tapi ane biasanya kalau lewat Bukalapak harganya 9rb misal dari jakarta, terjangkau lah apalagi untuk barang yang gak begitu urgent, selain itu juga sistem trackingnya cukup informatif, tapi dulu saya pernah mengalami error, sistem tracking tidak berjalan dan akhirnya ane ngontak CS di agen terdekat di jogja ane. nah sayangnya ane buka website officialnya ane coba cek tarif pengiriman disitu tidak ada estimasi waktu, berbeda dengan Ekspedisi lain misal JNE, disana ada estimasi waktunya, Tampilan web masih sederhana, ada keuntungan nih kalau sederhana halaman web ngload nya gak lama, tapi kekurangannya ya tampilan masih kurang indah, di wahana belum ada variasi tarif, masih 1 tarif aja.

      Untuk pelayanan pengiriman selama ini ane tidak mengalami kendala, pasti sampai rumah, mungkin udah hapal kali ya kurir nya, karena ane sering make ni ekspedisi, ane juga gak pernah ngalami barang rusak atau cacat ketika menggunakan jasa ini, kalau kamu pengen cepet-cepet ngambil barang bisa juga langsung ngambil ke agen pusat , tapi dengan catatan jika barang sudah sampai , disana kita tinggal nyebutin no resi sama nunjukin KTP aja, tapi sayangnya memang untuk pengiriman memakan estimasi waktu yang lama, pengalaman pembelian barang kemarin dari jakarta, barang di terima di kota asal tanggal 7 Januari sampai sini tanggal 11 januari , yah menurut ane dah bagus lah, lah wong biaya nya aja murah, dibawah jasa pengiriman lain yang sudah terkenal, oiya ane pernah beli barang di saat jasa pengiriman sedang overload2nya, memang mengalami kendala ada kemunduruan waktu sampainya. 


Note : ane tidak dibayar untuk ngreview ini, ini murni pengalaman dari ane, bisa juga pengalaman ane berbeda dengan pengalaman situ, 

39 comments:

  1. Hari aku juga pertama nyobain Ex. Wahana di Tokped. Kota yang sama, barangnya juga gak terlalu buru-buru. Tapi semoga lancar

    ReplyDelete
  2. Saya jg sudah 4 kali pake wahana, alhamdulillah barang smapai selamat dan ontime

    ReplyDelete
  3. Saya transaksi di buka lapak pakai wahana lama banget... resi jga ga muncul2..

    ReplyDelete
  4. sama gan.., keknya gk tau kenapa sekarang wahana bagus, ane ngirim barang tahun ini udh beberapa kali pake wahana terus gk ada yg kendala, trackingnya juga detail, 4 hari sampe, klo dlm kota 3 kadang 2 hari udh nyampe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan..memang pelayanannya makin bagus,..harganya sangat seksi dibanding kompetitor lain

      Delete
  5. Mungkin tergantung tempatnya kalau di tempatku dalam kota kira 6 sampai 7 hari, pengiriman dari hub 6 ke hub 6 hampir 1 hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..untuk pelosok mungkin butuh waktu yang lama

      Delete
  6. Beberapa hari yang lalu beli di bukalapak dari Jakarta ke Pasuruan dengan wahana.
    Ternyata murah dan waktu pengiriman hanya tiga hari nyampe.
    Setelah itu coba ekspedisi yg lain, sudah mahal senin malam masuk sampai jumat siang belum nyampe, mudah2 sorenya nyampe. ��������

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..harganaya murah...pelayanan ya lumayanlah..harga sgitu lagi..haha dibawah ekspedisi pada umumnya

      Delete
  7. Kalo search di google ttg Wahana pasti banyak review2 yg jelek.. Padahal saya udah lebih dari 5 kali pake (ngirim dan nerima), semuanya lancar tanpa kendala.
    Kalo saya, untuk pengiriman di kota besar di pulau jawa, Wahana masih cukup bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener..ane juga sering pake ini lancar lancar jg

      Delete
  8. Saya coba beli barang online melalui jasa wahana, penjual di jakarta pusat, saya dijakarta selatan, udah tiga hari barang belum sampe juga, harga memang tidak bohong, kalau jne, tiki pasti udh sampe dari kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. weww kok bisa lama yak..ane halmadalah gak pernah ada masalah

      Delete
  9. Pesen barang dari 24 septermber 2019...sampe sekarang 30septermber..belum nyampe juga udh cek resi..barang masih di kantor...pelanggan udh nanyain terus..bingung jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung ke pusat nya aja kalau barang tertahan

      Delete
  10. Mdh2n pketanku nyampe....dengan selamat...semoga z gk da kendala...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane alhamdullilah pake wahana aman aman aja..cuman waktunya aja kadang molor

      Delete
  11. Pake wahana lama sampenya tidak sesuai target,target 2 hari baru nyampe 4 hari, buat yang urgent jangan pakai wahana. Kalau cuma asal selamat bolehlah pakai wahana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kalau barang buruburu dipake jangan..kalau santai bisa pake jasa ini

      Delete
  12. Tergantung ama kota ga yah min? Ane kmrn order di tokped, udh lama diproses ama seller trs baca2 review kacau semua. Kira2 kalo denpasar ke bdg bisa on time ga yah ekwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tergantug dengan kota dan wilayah tujuan, kalau kota kota besar cepet kok..kalau agak pelosok nanti makin lama

      Delete
  13. Kirim lewat wahana estimasi 5hari....tpi ini udh lewat 5hari barang blm datang juga...kecewaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang agak lama sih pake kurir ini..sabar gan

      Delete
  14. wahana pool semarang buruk sekali pengiriman sekali, pengiriman sampai tggl 19 juli di semarang dari tangerang, sampe tggl tggl 23 juli disimpan terus di gudang, no telp pool nya juga gak ada, customer service jg gak jelas, entah kapan barang saya dikirim ke tmpt saya, yang pasti ini terakhir saya pakai wahana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. busyett lama bener..sekarang ane udah gka pernah make wahana..karena di marketplace udah jarang seller masang ekspedisi wahana

      Delete
  15. Mau nanya min saya order di bukalapak..jakarta ke tangerang lama ngga yah kira kira barang urgent soalnya gatau klo wahana suka molor

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendingan kalau pgn barang cepet sampai jangan pakai wahana deh gan

      Delete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. Pake wahana city to city masih sama2 area tangerang 4hari baru sampai (lama klo menurut ku),tapi pakai jne/jnt sehari sampai (kirim sore besok siang sdh sampai)....greget pake wahana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih wahana ini kurang cepet, di estimasi pun tidak ada keterangannya

      Delete
  18. 1 kata buat wahana adalah SAMPAH
    Belanja dr jakarta utara dari tanggal 28 september sampai tanggal 1 oktober belum juga sampe(lokasi saya jakarta selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendingan pakai JNE aja harga gak jauh beda kan

      Delete
  19. Gua kirain wahana expedisi kayak apaan,jdi saya beli di tokoped secara default udah ke pilih wahana dan saya liat estimasi 2-5 hari kayak jne jnt dan harga yg relatif sama 53rb cuma selisih 5rb lebih murah dri yg lain ke manado. Ternyata lama amat beli tgl 26 sep sampe skrg nggak nyampe. Kalo emang murah gua nggak komplain tapi kalo harga udah mahal kayak yg lain jelas pasti mengecewakan. Udah terlanjur nggak bisa ganti kurir nyesel banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke luar pulau emang lama gan, sabar sabar

      Delete
  20. sy juga ngalamin ini, mas sih msh mnding 4 hari sampe krna itu memang msh sesuai prjanjian mreka (2-4 hari), saya order barang2 simpel sampe nya seminggu mas, pdhl ttp ada tulisan 2-4 hari. dan ini udh dr dulu. klo untuk orderan yg gak urgent pilihan utama sy itu Si Cepat, Ninja, dan trakhir br Wahana. tp sy pk Wahana cm klo gak ada opsi ekonomi yg lain slain Wahana. mreka sama2 murah tp cm Wahana yg gak profesional, Si Cepat dan Ninja bener2 live up to their names lah, bner2 cepet sumpah, bhkan sring bgt bsok udh sampe, brasa kyk bayar untuk service "next day" walopun cm "ekonomi" dan d TokPed nya ttp jg ad tulisan 2-4 hari. denger2 sih ya, katanya cm Wahana yg transportasinya konvensional, misalnya orderan luar provinsi yg biasanya pake pesawat, ini mreka cm pk kereta dn bus, itupun sy yakin pk yg tarif murah jg. maaf klo trkesan buruk, tp bkn menjelekkan, ini cm fakta dn brbagi pngalaman, jd saran sy klo mau pngiriman yg ekonomi, slama msh ada opsi Si Cepat ato Ninja, mnding jgn pk Wahana.

    ReplyDelete
  21. iya bener sih, untuk paketan yang gak urgent biasanya saya pakai ini, kalau urgent saya pake sicepat, thanks dah mampir om

    ReplyDelete