Friday 3 November 2023

Review infinix note 30 pro

 Review infinix note 30 pro


sejak lama saya tidak beli hp baru, kalau gak salah terakhir beli hp baru itu tahun 2017, selebihnya cuman make hp second, kemarin saya beli ini juga karena udah lama ngincer dan harga nya kebetulan di shopee pas ada diskon gajian salem dari harga 2,65jt bisa dapat di harga 2,35jt.

jujurly saya cukup pengen banget beli hp karena penggunaan hp yang tergolong cukup tinggi, ditambah apps yang makin kesini makin gendut, dulu sebelumnya make hp 4/64 cepet penuh , nah yang sekarang udah 8+8/256, harapanya bisa dipake 3-5 tahun kedepan, karena saya kalau make hp biasanya awet..wkwk yang 4/64 aja bisa kepake 4 tahunan.

yang saya takjub dari hp infinix ini adalah dapat paket lengkap, udah tersedia wireless charging, lalu di box juga udah ada charger nya, ditengah gempuran beli hp tidak dapat chager, di hp infinix paket lengkap dah, salut saya.. selain dapat wireless charger saya dapat juga , adapter charger 68 watt / usb , temperglass dan softcase, jadi kalau kamu beli hp baru gak usah beli temperglass dan casing sendiri, didalam box sudah ada guys.

kita review sedikit ya, karena kalau pengen lengkap bisa lihat di jagatreview atau gadgetin, layar dari HP ini sudah menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate 120Hz, jujurly ini hp pertama amoled saya, dulunya pake IPS terus, yang saya rasakan adalah nyaman banget dimata, bening , warnanya tajem banget. kalau buat dimalam hari gitu nyaman, cuman sayang nya saya lihat dibeberapa review musuh dari AMOLED ini adalah shadow, jadi sebisa mungkin kecerahan layar jangan di fullkan, karena bisa cepet shadow.


untuk speaker juga saya takjub, speaker stereo suaranya juga bagus sih, ya maklum saya biasa pake hp kentang, wkwk speaker nya menggunakan JBL.


tampilan kamera terlihat ada 3 kamera dan 1 flash, jujurly saya kurang tau 3 ini kamera apa, yang jelas tertulis 108MP, yang saya suka dari kamera hp ini adalah ketika foto di kegelapan gambar cerah, tapi ya pasti ada dikorbanin kalau ketika gelap pasti jg noise nya banyak, trus perekaman video bisa 60fps juga di resolusi 1080p. hp ini juga mampu merekam di 2K tp hanya 30fps.

 
untuk samping ada button volume up , down dan tombol on off, tombol on off ini sekalian dengan sensor sidik jari guys, 

bagian bawah ini ya, terlihat ada speaker , jack audio dan socket charger usb type C. bentuk dari body nya boxy boxy, 

untuk dapur pacu menggunakan helio G99 dengan ukuran 6nm, katanya ini buat nggame bisa lumayan ya performa nya ? jujurly saya buat daily aja , buat sosmed an dan buka apps perbankan sama buka apps saham, menurut saya yang saya suka dari hp ini untuk pindah2 apps activity nya tidak nutup, jadi misal transaksi marketplace dimana kita butuh buka sms untuk melihat OTP lalu balik lagi gitu gk pernah kena ngulang apps marketplace dari awal, kalau dihp lama sering kejadian, pake hp ini jujurly seneng nya disitu karena emang sy gk suka nggame.

yang bagian yang saya suka adalah pengecasan yang cepet karena 68WATT , nah ketika baterai tinggal 20% dicharge gak sampai 1 jam 15 menit udah penuh, cocok buat kalau dadakan pergi gitu. bisa dicharge bntar dah penuh, kalau klaim dari pihak infinix seperti ini "Teknologi 68W All-Round FastCharge dapat mengisi daya baterai 5000mAh (typ) sebesar 80% hanya dalam 30 menit 1 Tidak hanya itu, siklus baterai dapat mencapai 1000 kali, 25% lebih tinggi daripada nilai biasanya dalam pasaran, sehingga teknologi ini lebih baik dan awet." 

yang tidak kalah keren hp ini adalah hp dibawah 3 juta yang udah wireless charging, saya pernah nyoba pake casing model robot gitu tetep masuk ngcharge menggunakan wireless, cuman saya kurang suka karena cuman 15W, kurang satset.

fitur yang disukai gamer adalah udah ada bypass charger, yaitu user bisa main hp tanpa takut baterainya cepet kembung / soak, jadi pengecasan bisa tanpa bikin baterai kembung, di bypass katanya sih pengisian daya langsung ke main board.

terus kekuranga nya apa ? kalau menurut saya hp ini cakep sih buat budget dibawah 3juta, karena saya lihat dimarketplace banyak yang masang jual di 2,6 membahas kekurangan saya cuman punya 1 kendala, ketika hp panas nah pernah suatu ketika saya taruh didalam mobil entah kenapa panas hpnya karena panas cuaca apa gmn ketika digunain maka framerate bisa drop, itu aja sih.




untuk sensor yang tersedia di aplikasi ini adalah sensor temperature dan sensor pressure, lainnya tersedia. oiya hp ini sudah tersemat NFC ya, bisa buat isi saldo dan melihat saldo emoney. menurut saya hp sekarang wajib ada NFC nya, biar kalau mau isi emoney gak repot.

kesimpulan hp ini sangat cocok beli ketika kita ingin upgrade dari yang biasa make hp 4/64 dengan budget yang pas pas an seperti saya. sekian dan trimakasih




No comments:

Post a Comment