Wednesday 1 November 2023

Cara gesek tunai kartu kredit BRI

 Cara gesek tunai kartu kredit BRI

Setelah saya memiliki kartu kredit BRI ternyata ada sebuah benefit yang bisa didapatkan, yaitu kita bia melakukan tarik tunai melalui aplikasi BRI credit card, jika kamu mempunyai kartu kredit BRI jangan lupa di download aplikasi BRI credit card di hp anda, dari sini kita bisa melihat saldo / penggunaan atau tagihan dan menu gesek tunai official.


Gesek tunai sekarang gampang caranya, kalau di mandiri ada powercash , kalau di BRI ada loan on apps, cara nya adalah pertama buka aplikasi BRI credit card.


tampilan seperti di atas, lalu setelah itu klik tambah pengajuan,

di sini kita juga bisa melihat history pinjaman loan on apps , terlihat history saya melakukan gesek tunai dari kartu kredit senilai 5.9jt dengan biaya admin 983.333 / bulan bunga 0% dan administrai 59.000 sepertinya . besar kecilnya biaya admin tergantung dana yang dipinjam.


tampilan akan seperti ini di pengajuan, terlihat kita harus menginputkan nomor rekening , nah rekening disini wajib BRI, saya kurang tau ini harus BRI sesuai kartu kredit atau tidak, yang jelas saya pake BRI pribadi saya dimana nama pemegang kartu kredit sama dengan nama rekenig penerima, terlihat simulasi di atas tidak ada bunga ketika tenor 6 bulan, oiya admin nya 30rb spt nya hitunganya admin 1%. oiya jumlah peminjaman separo limit  ya guys, katakanlah limit kita 6jt maka yang bisa ditarik 3jt.



nah di atas ketika tenor lebih dari 6x terlihat ada bunganya, bunga dibawah paylater2an dan pinjol sih. tapi menurut saya jangan gesek tunai kecuali kepepet. nanti sepertinya ada semacam agreement setelah pengajuan.


di atas terlihat proses pengajuan, jadi prosesnya ini cepet banget, katakanlah hari ini kita melakukan pengajuan, kalau di ACC maka besok sudah di transfer uang nya.

kelebihan gesek tunai ini adalah aman, karena ini yang ngluarin fitur nya adalah dari pihak bank, tidak ada biaya tersembunyi, tidak seperti pinjol dimana banyak biaya dibelakang nya.

kekuranganya adalah bank penerima harus BRI guys. nah sy belum nyoba kalau rekening penerima berbeda dengan nama holder kartu kredit,

sekian dan trimakasih, gunakan limit dengan bijak ya guys ya.





No comments:

Post a Comment