Friday 19 July 2019

Mengatasi Tidak Bisa Internetan di HP

Mengatasi Tidak Bisa Internetan di HP
Kemarin setelah update OS Hp ane sharp SH04h maka ane kaget ketika waktu hidup pertama kali setelah update muncul silang pada sinyal, lalu ane coba misscall or nelpon dengan nomor lain tetap berfungsi, terus apa nya nih ? ane berfikir2 kalau wah apa setelah diupdate kartu ke locked lagi, ternyata tidak.


Berhubung dengan kasus tersebut hal yang paling mendasar adalah ane cek kuota, ternyata masih ada, lalu ane ubah jaringan yang disukai, ane ubah ke 3G dan 4G eh tetep aja masih silang, apanya nih..lalu ane ingin kali aja APN nya kosong, terus ane cek ternyata beneran kosong...wew. lalu ane tambahkan

Pertama masuk ke halaman setting, dibawah ini pilih "NetWork dan Internet"
setelah itu mencet itu pilih "mobile Network"
  Sudah sob ? setelah masuk mobile nework ada menu "Access Point Names" apa sih Access Point Name atau APN ini ? ibarat mudahnya adalah gerbang yang harus dilalui ketika ingin menggunakan sebuah kartu selular, jadi gak boleh salah atau kosong. pencet aja button tersebut

nah kalau kosongan berarti bener, hp mu gak bisa internetan karena gak ada APN, lalu pencet tombol plus
nah di sini kita isikan aja 2 form, Name dan APN, untuk name sih sembarang, lalu untuk APN harus sesuai ketentuan, karena ane make three maka ane isikan "3data" ini googling aja sob, di internet banyak kok yang ngshare APN kartu indonesia, setelah itu pencet buttono titik tiga di pojokan dan save.
setelah save maka halaman akan seperti itu, cobain deh,.pasti internetnya dah bisa...

Semoga artikel ini membantu. kalau ada kesalahan bisa kirim kritik dan saran di kolom komentar, makasih lurddd..


No comments:

Post a Comment