Friday 25 November 2016

Review mifi ZTE MF90+ Logo Beeline




Halo sob, beberapa hari yang lalu ane order modem Mifi lewat salah satu e-commerce di Indonesia, serinya ZTE MF90+ logo beeline, ane pengen sedikit review tentang modem ini, ane beli modem ini karena HP pacar ane belum LTE GSM, jadi ya solusinya beli modem ini, daripada ganti hp kan ? kemarin ane belinya Rp. 605.000,00 sudah termasuk ongkir, ane cek di beberapa pelapak rata-rata harga modem ini kisaran 550-600 an. Modem ini sudah support LTE dengan frekuensi 800 Mhz, 1800 Mhz dan 2600Mhz jadi bisa digunakan untuk XL , Telkomsel, Indosat dan Three karena 4G nya operator seluler tersebut berjalan di frekuensi 1800Mhz. Untuk jaringan 3Gnya UMTS  900Mhz dan 2100Mhz. Sedangkan untuk jaringan  GSM/GPRS/EDGE berjalan di frekuensi  850 Mhz, 900 Mhz, 1800 Mhz dan 1900 Mhz. 


Dengan menggunakan jaringan 4G kita dapat mendownload dengan kecepatan up to 100mbps, sedangkan kecepatan untuk upload up to 50 mbps. Sedangkan dengan jaringan 3G  kita dapat mendownload dengan kecepatan 43.2 mbps dengan uploadnya up to 5.76 mbps.

Modem ini mempunyai berat 130g dengan dimensi panjang lebar sebesar 100mmx58x14.6 , dengan dimensi dan berat segitu  maka modem  ini enak dibawa-bawa sob, ya bisa ditaruh di saku untuk membawanya.

Ane ingin sedikit menjelaskan bagian-bagian modem ini

Keterangan dibawah ini :
Angka 1 adalah led indikator baterai, jika baterai menyala merah atau berkedip maka baterai modem tersebut lemah, jika hijau berkedip artinya sedang proses ngcharge, sedangkan jika led baterai hijau penuh artinya baterai modem terisi penuh atau sedang.

Angka 2 adalah led indikator WIFI, jika nyala berkedip artinya WIFI modem sedang aktif.

Angka 3 adalah led indikator sinyal jaringan kartu pada modem, jika menyala merah penuh artinya kartu mungkin tidak terdeteksi atau jaringan tidak didapat, jadi coba turunkan jaringannya misal ke 3G jika tidak dapat sinyal 4G, jika nyala hijau maka koneksi jaringan adalah 3G, jika nyala biru maka koneksi jaringan adalah 4G / LTE, lalu jika indikator led sinyal berkedip menandakan ada transfer data.

Angka 4 adalah tombol power ON / OFF, jadi kalau mau menghidupkan atau mematikan pakai tombol ini

Angka 5 adalah tombol WPS.


Modem ini menggunakan baterai Li-ion  2300 Mah jadi lumayan besar juga daya tahannya, kemarin sempet mencoba dengan sinyal 4G penuh kira-kira dapat bertahan + - 8 jam, yang perlu diingat misal jika modem susah mendapatkan koneksi 4G maka sebaiknya diturunkan saja, atau jika susah dapet 3G di turunkan ke 2G karena jika kita paksakan untuk jaringan yang hanya dapet sedikit bar nya maka modem cepat panas dan baterai akan boros. Modem ini juga dapat dipasangi micro sd up to 32GB.

Kemarin saat membeli modem ini ada kelengkapan yaitu



- Unit MIFI ZTE MF90+
- USB Charger 1A 5v
- Kabel data USB 1m 
- Baterai modem Li-ion 2300 Mah
- Garansi Distributor selama 1 tahun

Jika kamu membeli modem ini hal pertama kali yang harus kamu lakukan adalah nyalakan modem jika baterai kondisi sudah terisi, lalu sambungkan modem dengan hp / laptop, untuk melihat wifi password default ada di belakang, jadi buka tutup baterai terlebih dahulu maka disitu ada wifi password default, masukkan password. jika sudah konek maka buka web browser lalu ketikkan url "192.168.0.1" tanpa tanda kutip setelah itu enter maka ada halaman suruh memasukkan username dan password, login user dan password default adalah "admin" tanpa tanda kutip ya. jika sudah masuk ke home nya sebaiknya ganti password wifi sesuai keinginan kita dan ganti nama modem sesuai yang kita inginkan, lalu yang terakhir jangan lupa ganti profil APN sesuai provider yang kita gunakan, sebenarnya bisa juga tidak perlu di setting APN nya, namun pengalaman ane kemarin saat APN belum diganti sesuai provider  ane ga bisa konek 4G setelah APN ane ganti sesuai kartu ane jadi bisa konek dan lancar, jadi lebih baik ganti APN sesuai provider ya sob. langkah ini dapat dilakukan tanpa menggunakan SIM terpasang.

Segini dulu ya sob, ane mau mandi dulu..terimakasih sudah membaca






  

55 comments:

  1. Ane punya modem ini, tp knp 4gnya gk bisa d pakai utk kartu xl, 3 yg 4G. Utk 4g ooredo bisa.

    ReplyDelete
  2. Ane punya modem ini, tp knp 4gnya gk bisa d pakai utk kartu xl, 3 yg 4G. Utk 4g ooredo bisa.

    ReplyDelete
  3. Nb. Kalo d hp bisa 4gnya

    ReplyDelete
  4. gan, bisa bantuin ane settingan mf90+ utk telkomsel (halo)...

    ReplyDelete
  5. dah dicoaba blm carar ini ?
    Buat New Profile dengan isi sebagai berikut:
    Nama profile : telkomsel
    APN : internet ( tipe static)
    Access Number : *99#
    Username dan password dikosongkan saja
    Terus Save (Simpan)

    ReplyDelete
  6. Gan py ane kereset factori tr kog g bisa konek2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah beberapa modem ada unlock yang temporer dan permanen, temporer akan hilang setelah kita reset pabrik..sinyal 4G keluar? sudah setting apn?

      Delete
  7. agar dapat ter-unlock kembali bagaimana ya caranya? sama persis punya saya permasalahannya

    ReplyDelete
  8. kalau boleh tau tipenya apa? zte mf90+ beeline atau zte mf90+ bolt?

    ReplyDelete
  9. biar sinyal 4g keluar gimana gan?

    ReplyDelete
  10. lah modeme sudah support belum? atau BOLT punya?

    ReplyDelete
  11. gan mifi ane zte mf90+ beeline gak ada sinyal 4G telkomsel, udah pindah lokasi tapi masih sama aja. pake provider lain bisa/ada sinyalnya. itu kira" kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  12. Aku sudah praktekin apn mas denny widyatmoko kok tetep gak mau konek ya.. failure terus

    ReplyDelete
  13. apa dulu sudah pernah di reset?

    ReplyDelete
  14. zte mf90+ beeline. sblumnya smua bisa 4g namun setelah saya reset hasilnya hanya kartu three saja yg bisa 4g. lainnya hanya mentok di 3g bila disettinv 4g hasilnya limited service bahkan no zervice bagaimana solusinya ya master?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan untuk solusi kayaknya memang ribet kan..harus beli semacam kode unlock..jadi kalau unlock temporer biasanya setelah reset kembali ke awal (4g) tidak bisa..kalau permanent walaupun di reset ttp unlock semua kartu..punya ane kayaknya sama..jadi perlu ati2 nih

      Delete
  15. Gan Mau Tanya sy punya MF90+ Beeline, saya salah masuk password ke IP adressnya dan sdh ke lock ga bias masuk, bagaimana cara resetnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau resetnya sih gampang gan, buka penutup batre disitu ada tombol reset kecil, tapi takutnya setelah reset ntar modem agan gak bisa pake buat sinyal 4G lagi..beberapa kasus mengalami setelah reset gak bisa pake sinyal 4G nya

      Delete
  16. Kok sinyal keluar merah gk bisa hijau gan, apa masalahnya ya

    ReplyDelete
  17. kalau merah ndak ada sinyal, coba sinyal di buat otomatis sama APN di setting ulang

    ReplyDelete
  18. Gan mau nanya, hp saya bisanya 2g/3g, bisa ga beli paket 4g terus pake mifi itu, nanti bisa 4g? Sory saya ndeso sih

    ReplyDelete
  19. bisa gan, kan ngga ngaruh sama jaringan yang ada di hp, tablet wifi only pun bisa dipake gan, yang penting agan belinya yang unlock 4G ya, sama pastikan sinyal sudah tercover

    ReplyDelete
  20. Modem ini support smartfren ga gan?

    ReplyDelete
  21. Gan.. ane kan pake MF90+ beeline dg kartu 3. Ada kuota 4G dan 3G jg. Nah kalo kuota 4G abis, apa akan otomatis memakai 3G atau harus diubah dulu settingan modemnya? Gimana cara ubah settingannya. Thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya manual mas...masuk ke modemnya mas..nanti ada setting prefer jaringan kok

      Delete
  22. Gan sya lupa password & stiker password yg di mifi nya udah copot. jd syaa gak ingat password awalnya. itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tombol reset sih gan...tp ane gka tau ya mifi ente unlock 4G nya temporer atau permanen..kalau temporer gak bisa dipake lg 4G nya gan

      Delete
  23. Modem ini kok gak support kartu gsm smartfen ya? Apa ada setingan kusus? Tolong jawabanya ya gan

    ReplyDelete
  24. mau tanya gan,, modem ane MF90+ beeline kok gk bisa masuk server ya?? server eror mulu. direset juga kagak bisa itu masalanya dmn ya? gk ada yang sanggup benerinnya nih. mohon bantuannya dong gan. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gan ane kurang tau juga,..janganjangan firmware nya gan ?

      Delete
  25. Mau tanya bg.
    Punya saya kok wifi nya tak terbaca,
    Padahal lampu tengah (wifi) nyala,
    Mohon solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah di reset belum mas ? harusnya walaupun gak ada kartunya tetap sinyal wifi muncul di hp

      Delete
    2. Karena wifi gak muncul terus saya reset mas,
      Tapi masih belum muncul juga..

      Delete
    3. Karena wifi gak muncul terus saya reset mas,
      Tapi masih belum muncul juga..

      Delete
    4. waduh jang jangan hardware nua rusak ya..harusnya muncul sih gan

      Delete
  26. Kalo yang bolt gimna buat 4g?

    ReplyDelete
  27. Mas bisa minta driver full modemnya, punya saya sudah tdk bisa muncul drivernya di laptop..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf om, modemnya dah dibawa pacar saya e sekarang om..maap yak

      Delete
  28. Bang punyaku tipe mf90+ Sinyalnya wifinya gak kedetek di Hp/laptop. solusi nya gimana bang ?

    ReplyDelete
  29. bang...bagaimana melock jaringan tipe mf90... soalnya jaringan tempaku nggak stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah konek buka browser om..langsung login di sini ketikkan 192.168.0.1 enter lalu login, setelah itu set jaringan di WCDMA predered aja

      Delete
  30. Gan ane mau tanya ko sinyal nya kedap kedip trus gak pernah berhenti kenapa ya tlong di jawab 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh sinyalnya genit tuh/,,tp normal gk dipake ?

      Delete
  31. tanya min.
    mifi mf90+ 4g punya ane mau ku pakai setelah vakum beberapa bulan tp engk dapet signal 4g, padahal sebelum sebelum nya lancar. apa mungkin seting ku masih ada yang salah atau bagaiman, sudah ku coba reset beberapa kali tp engk mau. kl mimin ada cara lain agar mifi bisa kembali semula.
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku dulu ane pas mau make tinggal masukin kartu aja gan, gak ada nyetting2 nya. coba kartu yang kira kira ada sinyal 4g nya..apa jgn jgn setelh di reset jd gka unlock ?

      Delete
  32. Mf90+ beeline sama yg bolt itu beda ya om? Yg bolt gasupport 3g, cuma support smartfren sama telkom 2300mhz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda om..kalau bolt kayaknya gak bisa dipake kartu 4G gsm..CMIIW

      Delete