Saturday 12 November 2016

Jika cintamu bertepuk sebelah tangan...


Cinta bertepuk sebelah tangan, mungkin beberapa dari kita pernah mengalami namanya "cinta bertepuk sebelah tangan", jujur ane sendiri juga dulu pernah ngalamin, rasanya gak enak banget sob, semoga tidak menimpa kalian ya sob.

Memang kita ngga pernah tau perasaaan seseorang , cinta bertepuk sebelah tangan bisa terjadi saat kalian sudah mengungkapkan atau bisa juga terjadi ketika belum sempat mengungkapkan perasaaan, tapi menurut ane mending yang sudah menyatakan perasaaan karena jawabannya sudah didapat dari si doi, kalau belum sempet terus tiba-tiba menghilang itu malah bikin penasaran aja.

Tujuan ane bikin artikel ini ane ingin berbagi pengalaman biar bangkit kembali. berikut poin-poin yang sebaiknya ketika cintamu bertepuk sebelah tangan.

  • Hentikan obsesi menjadikan doi sebagai pacar, yap ini kalian harus menyadari bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan, semakin kamu terobsesi maka kamu akan semakin tersakiti. so hentikan dan alihkan pikiran ke hal-hal positif lainnya.
  • Mundur teratur, jangan terus mengejar-ngejar doi, semakin kamu kejar maka kamu akan makin tersakiti, so sebaiknya perlakukan doi sebagai teman biasa.
  • Berhenti stalking, pokoknya jangan kepo dah, kalau ternyata doi tertarik sama orang lain, apa nggak sakit sendiri? so hentikan kebiasaan ini.
  • perbanyak teman,salah satu untuk melupakan adalah perbanyak teman,semakin kamu sering bergaul dengan temen kamu nggak akan kesepian lagi.
  • jangan cepet-cepet cari gebetan baru ya, ya ini sebenarnya nggak boleh juga, soalnya nanti jadinya malah gebetan kamu hanya jadi pelarian aja.
  • Curhatlah sama keluarga atau teman yang dapat dipercaya, Setidaknya rasanya plong setelah cerita sama keluarga/ temen , malah bisa jadi mereka memberikan pendapat.
  • jangan kosongkan pikiran, nah ini biasanya setelah cintanya bertepuk sebelah tangan pikirannya sering kemana-mana, mikir yang enggak-enggak, sebaiknya cari kegiatan yang positif biar pikiran tidak kosong, kalau misalnya suka nggame ya main gamelah, pokoknya jangan sampai menyendiri.
  • jangan memutar musik yang galau-galau, haha ini nasihat dari temen ane sendiri, waktu itu ane lagi galau-galaunya, temen ane nyaranin "bro jangan muter musik mellow, nanti lu jadi baper keinget-inget masalah itu".
  • Yakinkan pada diri sendiri kalau kamu bisa melewati masa ini, ya ini penting sob pokoknya kamu harus yakin bisa melewati masa - masa kesedihan, seiring berjalannya waktu nanti juga akan sembuh sendiri, seperti kata pepatah"waktu adalah penyembuh luka".
  • Yakin kalau bisa menemukan seseorang yang menerima kamu ,  mungkin sebelumnya kamu sudah yakin sama pilihanmu namun ternyata si doi tidak memiliki perasaaan yang sama, so setelah kejadian itu, yakinlah pasti ada seseorang yang bisa menerima cintamu.
  • Buka lembaran baru, setelah kamu bisa melupakan doi sepenuhnya dan lukamu sudah sembuh mulailah lembaran baru. 
  • Buka hati kamu untuk orang lain, siapa tau jodohmu. setelah mengalami patah hati biasanya kamu akan menutup hatimu untuk orang lain, entah karena trauma atau apa, jika lukamu sudah sembuh bukalah hatimu untuk orang lain sob, siapa tau akan ketemu jodohmu.
  • Berdoa, ini poin penting, berdoa kepada Tuhan semoga di beri jodoh, jangan lupa berdoa ya sob..
Tidak ada pihak yang bisa disalahkan oleh kejadian ini, so ambil positifnya saja dari kejadian ini, semoga bisa mendewasakan hati dan pikiran untuk kehidupan yang lebih baik, bye..selamat berakhir pekan sob.

1 comment:

  1. saya lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan di rumah bangkrut, jualan barang secara online tdk laku laku. saya sdh 12 thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya Nur (karyawati iwamatex) org andir ciparay, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn saya ditolak habis habisan.. saya sdh nyari yg lain tp sulit. saya org nya dungu dan loyo shg suliit jodoh dan rejeki.. kdng cewe yg mau dg saya, adalah cewe yg tdk saya sukai..

    ReplyDelete