Tuesday 17 December 2019

Pengalaman Hampir 1 Tahun Memakai Sharp SH04h

Pengalaman Hampir 1 Tahun Memakai Sharp SH04h


suarahampa.blogspot.com melanjutkan artikel ane yang masuk trending di blog ane yaitu review Sharp aquos sh04h . jadi dulu bulan februari maka setelah 10 bulan sejak saat itu sampai sekarang ane beberkan beberapa kelebihan dan kekurangan menurut ane yah,


jadi hp ini jadi HP primer ane gaes, hp utama, hp secondary nya adalah Nokia 3 tapi dah terjual sama satunya adalah  Meizu M2 note saat ini sih masih ane pake gaes.  Nokia 3 ane jual karena emang lagi BU...HAHA

Selama ane pake sharp aquos SH04h buat hp utama ane sih cukup puas misal kalau ambil angka dari 1-10 ane ambil 7.5 lah, karena ane suka dengan fitur-fitur sensor yang ada, yang paling berguna walapun kadang jarang dipake adalah sensor NFC, bergunaya buat topup emoney tanpa harus ke indomaret., bicara plus nya dulu yah,. sama kalau diperhatikan layarnya itu bening banget, ane make sharp lalu pindah ke meizu berasa downgrade banget, dan pixel di sharp ini rapet banget. 



Selain itu adalah OS nya  bisa diupgrade upgrade os sharp ke Oreo . walaupun saat ini mentok di oreo sih ya, yang ane suka lagi adalah beberapa fitur di dalamnya gaes, kalau kamera sih biasa aja, cuman disitu kita bisa ngshoot 120fps dan udah ada image stabilizer nya, jarang jarang hlo hp bisa ngshoot 120fps gaes, gerakan bisa smooth gitu, selain ini ada fitur build in yang mempermudah user, aplikasinya AQUOS useful, ada fitur clip now, yaitu mempermudah user buat screenshot tanpa harus pencet tombol kombinasi,  ada juga high speed display, jadi ketika aplikasi dijalankan maka aplikasi akan berjalan dengan smooth ketika scrolling sangat terasa gaes, on off motion, ketika di gerakan hp nyala, pokoknya komplit lah. secara genggaman juga pas gaes, layarnya gak kecil amat, lalu desain juga terlihat ponsel bukan ecek ecek,eh ada 1 lagi, yaitu anti air, bisa buat gaya gayaan ponsel kita diujan ujanin gak masuk angin.  hampir lupa, ada juga lampu led notifiction yang sangat membantu ketika hp kita disilent, liat dari led kita dah tau kalau misal ada chat masuk. okay kita berhenti disini untuk hal bagus. untuk hal buruknya adalah




beberapa kali terbentur layar gapap, tapi ketika jatuh dari ketinggian kira kira 2 meter pas kena pojokan layar jadi pecah gaes, beruntung touch masih nyala, ini sih murni kecerobohan ane, sejak saat itu ane gak bisa gaya gayaan foto di air.takut konslet, okay pembahasan pertama adalah baterai, ane paling sebel nih hp baterainya boros banget. walaupun ane selalu pake wifi pasti tiap hari bisa ngcharge 3 kali lebih, padahal pemakaian normal cuman sosmed an, gak pernah dipake buat nggame, entah karena baterainya udah soak waktu dapetinnya atau karena pake chip jadul.snapdragon 820 yang terkenal vampir baterai, masih berhubugnan dengan baterai, ketika ponsel mau habis kira kira 25 persen , hp berasa lemot bgt ...beda dengan ketika masih penuh, walaupun buat sosmed an hp anget gaes..gak kayak gebetanmu dingin aja, ini hp ketika dipake buat mbribik ciwik ciwik melalui wa or sosmed lainnya berasa panas dehh gan..tau dah.. dah itu dari segi baterai, dari segi suara. suara di hp ini pelan banget dibanding hp normal, entah memang seperti ini atau cuman ane aja dapet hp yang busuk yak,  lalu hp terasa licin, karena bazel nya alumunium dipegang itu licin..koyo janji manis bribikanmu..gur ngapusi thokkk. kenapa jatuh jatuh ya karena ane gak makein kasing di hp ini, gampang mrucut gaes..  lalu keluhan ane sama dengan android lainnya, ketika storage sisa sedkit free nya hp berasa lemot banget dah..mungkin ini penyakitnya android. ketika penuh rom nya maka berasa lemot gitu. oiya ada juga ketika kamu ngcharge make charge dibawah 2A malah gak masuk, ane coba pake casan nokia 3 bawaan malah gak masuk sama sekali, soalnya cuman 0.5 A gaes. jadi perlu amper yang besar untuk ngcharge. sama karena ini ponsel bukan asli indonesia maka ketika kamu gagap bahasa inggris maka akan menjadi problema tersendiri gaes, gak ada bahasa indonesianya, terkadang aja udah di set bahasa inggris masih ada redaksional yang berbahasa jepang.  oiya kamera menurut ane B aja sih. kurang malahan , warna tone color juga terkesan lebay malahan, malah kayak pake filter, entahlah kenapa. kalau kamu nyari kamera yang bagus kayaknya gak deh,,jangan dipilih kalau kata ane mah



1 lagi nih, karena desainnya kamera belakang menonjol lama lama karena kegesek gesek si penutup lensa ini jadi agak burem, burik gaes...lebih baik kalau punya langsung dibelikan casing nya, biar gak kena gesekan

ketika jatuh kena pinggiran pasti bezel jadi bocel bocel gitu, atau dekok..tp kuat juga sih..udah kebanting beberapa kali saat ini masih normal normal aja digunakan untuk sehari hari

Overall karena ane cuman sosmed an sih ane puas, 7.5 dari 10 lah, kalau kamu nyari hp yang gak boros baterai dan kamera kayaknya engga deh..bukan diperuntukkan untuk itu kata ane,  sekian dan terimakasih


No comments:

Post a Comment