Saturday 2 December 2023

Cara membayar kartu kredit BRI dengan aplikasi BRIMO

 Cara membayar kartu kredit BRI dengan aplikasi BRIMO



Saya sudah beberapa kali menyinggung cara membayar kartu kredit melalui brimo, namun saya belum pernah share bagaiaman caranya, hal yang sepele bagi sebagian orang namun bisa jadi membingungkan orang lain.

Langsung saja gas, berbagai kartu kredit yang dikeluarkan BRI bisa dibayarkan disini, bahkan bank bank lain pun bisa, namun hanya tertentu saja.

langkah pertama pastikan anda sudah login di aplikasi BRImo, nah ini bisa juga minta tolong orang lain juga yang punya BRImo jg bisa, gak harus holder kartu kredit yang login di brimo, dan pastikan saldo mencukupi yakk.

untuk default biasanya shortcut ikon kartu kredit tidak langsung muncul di halaman home , harus diatur dulu, jadi saya mencontohkan tidak langsung by shortcut. pilih menu Lainnya yang dibawah menu dompet digital.



selanjutnya aplikasi akan tampil seperti ini, pilih yang menu "kartu kredit" klik menu tersebut.


selanjutnya aplikasi akan tertampil seperti ini, tinggal inputkan nomor kartu kredit anda ya guys ya, seperti yang sy mention diawal kalau ini bisa buat bayar bank lain seperti bank bank ini.

namun saya akan menjelaskan yang BRI aja ya. setelah menginputkan nomor kartu kredit maka klik "lanjutkan"


selanjutnya akan tertampil seperti ini, nah keliatan total tagihan, lalu minimal pembayaran dan nama holder , serta tanggal jatuh tempo, dan bisa dilihat lebih detail maka biaya admin untuk pembayaran kartu kredit  BRI 0 rupiah,

lalu ada pilihan inputan, bisa membayar biaya penuh, biaya minimal dan input nominal, nah ini kita bisa menginputkan semua kita dengan catatan saldo muncukupi, setelah itu klik button "bayar"

setelah klik bayar maka muncul PIN untuk transaksi dan setelah mengisi PIN maka selesai..

gimana cukup singkat bukan ? keunggulan membayar dengan BRImo adalah uang langsung masuk ke kartu kredit, tidak menunggu 3 hari kerja dan tidak ada biaya admin. mantab bukan

jika ada pertanyaan tulis di komentar ya kawan ... 

No comments:

Post a Comment