Saturday 16 December 2023

Review Redmi 13C

Review Redmi 13C 


Minggu kemarin temen ane tertarik dengan HP, nah doi nyari budget HP dengan dibawah 2JT dengan ram yang lebih dari 4gb, nah kebetulan kemarin pas 12.12 Xiomi merilis sebuah HP terjangkau  dengan spek ram 6gb internal 128gb atau pilihan lebih tinggi yaitu ram 8 gb dengan internal 256.


kita unboxing , dari segi box cukup simple ya, tidak banyak corak gambar hanya tulisan Redmi 13C dengan font size yang cukup mencolok mata karena font size nya cukup besar.




dari box belakang tertulis beberapa kunci dari sebuah device ini, seperti layar dengan ukuran 6.74 inch, lalu kamera 50MP AI triple kamera, terus ada powerful octa-core processor , dan baterai dengan kapasitas 5000mah. di box pun tertulis isi nya seperti Unit device nya, kepala adapter charger, lalu usb type C , serta sim ejector dan panduan. oiya varian warna yang saya pilih adalah warna hitam ya guys ya.



nah ini ketika box dibuka akan terlihat isinya, seperti yang saya jelaskan di atas , udah include sm charger, ditengah gempuran hp hp keluaran baru pada box nya gk ada charger nya. jadi 18W itu dijual terpisah, akan sangat membantu kalau kita punya charger dengan kekuatan 18W, lebih cepet daripada bawaanya


nah ini kepala charger, pada kemasan box tertulis support 18W fast charging namun pada box hanya 10W, ya syukuri aja apa yang ada ya.



nah ini isi kitab kitabnya, sayang nya tidak seperti redmi biasanya, biasaya ada softcase bening yang udah ada di box nya.



nah ini ketika dinyalakan terlihat tidak ada screen guard juga, ini plastik dilepas kalau mau dipake, seperti yang saya jelaskan tadi ini hp support 90 hz jadi scroll nya enak diliat dimata, resolusi layar 1600 x 720 , yang jelas ini belum amoled ya guys ya, namun sudah terlindungi oleh corning gorilla glass. layar sudah mendukung mode Baca agar pengguna tidak lelah mata nya.


untuk tampilan belakang seperti ini guys, terlihat ada 2 lensa kamera 2, yang bawah berisi 2 lensa kecil kecil, kamera utama memiliki ukuran 50 mega pixel , dan lensa lainnya adalah lensa makro 2mp , untuk segi perekaman video masih belum support 60fps, namun sanggup merekam di 1080 P dengan resolusi 1920 x 1080 fps dan ukuran 720p dengan resolusi 1280 x 720 30 fps juga. untuk kamera depan memiliki 8 mp dengan perekaman video sama seperti pada lensa belakang.


tampilan bawah seperti ini, speaker masih mono guys, hampir mirip mirip pada layout hp hp lain seperti ini juga.


sisi kiri hanya terdapat slot sim aja. nah slot mendukung dual SIM dan microSD, ya sp tau kapasitas 128gb atau 256 masih kurang, bisa nambah memory external. tp jujurlya sy semenjak kapasitas hp besar besar itu gk pernah nambah microsd lagi.


pada bagian atas terdapat colokan jack audio 3.5mm.



terus bagian samping kanan terlihat tombol volume up dan volume down, serta tombol power disertai finger print. untuk segi keamanan bisa menggunakan fingerprint dan AI face unlock

untuk dapur pacu hp ini menggunakan prosesor mediatek helio G85, proses pada umumnya yang digunakan di hp hp entry level. 

terus untuk penyimapanan seperti yang saya jelaskan ada 2 varian dengan harga resmi Rp. 1.499.000 itu 6gb / 128gb dan untuk harga Rp.1.799.000 varian nya dapat yang 8gb / 256 gb. namun sayang nya ini belum UFS ya guys ya, ya wajar sih harga sgini , masih menggunakan eMMC 5.1

yang saya belum jelaskan ini ini hp belum support 5G masih 4G ya guys.

fitur lain adalah, hp ini sudah mendukung NFC, ya betul .biasanya NFC dulu berada di hp yang 2jtan, namun sekarang hp dibawah 2jt udah tersemat NFC, bisa buat ngisi kartu etoll / emoney. untuk sensor sensor yang tersemat adalaj sensor jarak, sensor cahaya, lalu akselerometer dan kompas elektronik.

dari segi Operating system hp ini sudah terinstall android 13, dan MIUI 14.

kesimpulan : hp ini menurut saya cocok dibeli buat yang memiliki kebutuhan memory internal maupun ram yang besar dengan budget terbatas, lalu bisa main game yang casual bukan yang berat berat, mengingat prosesor yang masih menggunakan helio G85, dan adanya NFC di hp ini menjadi nilai plus. cocok yang suka berpergian.

sekian dan terimakasih









No comments:

Post a Comment