Saturday 2 December 2023

Unboxing Redmi note 12 Ram 8gb / Internal 128gb

 Unboxing Redmi note 12 Ram 8gb /  Internal 128gb

kali ini ada titipan dari temen untuk membeli HP yaitu HP redmi note 12 8 ram dan 128gb internal, makin kesini makin murah ya teknologi, ram 8Gb an dibawah 2.5jt dah dapat. pilihan hp ini adalah green, blue dan grey. saya memilih yang grey.



saya membeli di online harga 2.4jt untuk varian ini, nah memang harga beda beda ya, kalau yang official store malah lebih mahal. nah kok bisa kenapa ya official store lebih mahal ?



langsung unboxing saja. isinya apa aja dalam kemasan sudah ada charger nya, di saat hp sekarang tidak include charge didalam box kemasan, pada hp ini masih ada kepala charger dengan kecepatan 33W dan usb type C, jaman sekarang memang sepertinya minimal 33W, kalau 18W udah kelamaan nunggu nya.

lalu ada softcase beserta kitab kitab, namun saya tidak melihat sebuah sim ejector tersemat didalam kemasan ini.



untuk unit android nya seperti ini terlihat pas digenggaman tangan.



pada bagian belakang terdapat sebuah 3 kamera serta 1 flash, kamera utama 50MP.



untuk bagian bawah terdapat speaker mono, lalu ada colokan charger type C.




untuk bagian atas terdapat jack audio 3,5, jadi inget dulu xiaomi menghilankan jack ini tp malah merepotkan user, akhirnya sekarang kembali di sematkan jack audio.


untuk bagian samping kanan terdapat sebuah 2 tombol, yaitu tombol power sekaligus finger print dan sebuah button volume up dan down. sekarang hp hp dah jadiin satu ya tombol power dan finger print nya.


untuk samping kiri hanya terdapat sebuah slot SIM aja.


pada bagian belakang terdapat sebuah high light ringkasan sebuah keunggulan dari hp ini, yaitu layar dengan lebar 6.67 inch AMOLED 120hz dengan resolusi 2400 x 1080 FHD+, lalu disertai proteksi  layar corning gorilla glass, selanjutnya prosesor menggunakan snapdragon 685, lalu untuk baterai mempunyai kapasitas 5000mah dan mendukung fast charging. untuk android bawaan nya adalah android 13 guys.



saya tadi nyobain sebentar untuk video, video nya sayang nya masih belum mendukung 60fps, namun hanya support 720p di 30FPS dan 1080p di 30fps. terkait dengan kamera, kamera utama 50mp , untuk ultra wide 8MP, dan kamera makso 2mp.

kesimpulan, misal kamu fans nya xiaomi cocok sih untuk upgrade ke hp ini jika budget kamu sekitar 2.5an, namun sayang nya sekarang hp hp brand lain di harga segini juga memiliki spek yang tinggi, misalnya brand nya infinix dan tecno, misal kamu pgn nyari spek yang tinggi dan harga yang sama coba tengok brand sebelah yang saya mention tadi.

sekian dan terimakasih ... 





 

No comments:

Post a Comment