Friday 1 December 2023

Muncul bercak kuning di LCD setelah di lem

Muncul bercak kuning di LCD setelah di lem


Sebenarnya ini kejadian udah lama, jadi saya kan termasuk pengguna setiap sebuah gadget, sampai LCD mangap pun tetap saya pakai, namun akhirnya LCD Nya lepas total dan harus di lem.



untuk pengeleman LCD menggunakan lem khusus ya, jangan menggunakan lem yang keras, seperti lem alteco / lem G, apalagi lem kertas, bukann yaitu menggunakan lem diatas, nah ini menurut saya lem serba guna juga, cocok buat simpenan di rumah, ini harganya kalau gak salah 20rban lanjuttt..

setelah copot total saya lem melingkar di tiap pinggir LCD, lalu saya segera tangkep kan / pasang, karena lem nya takut mengering. setelah presisi saya diamkan.


eh 1 hari berikutnya kok muncul bercak kening kuningan seperti gambar diatas, pada cover youtube, saya pikir ini gagal, karena ini pertama saya ngelem LCD, FYI ini kalau di tukang servis nglem bginian bisa habis 50rb an guys. 

Setelah saya lihat youtube memang bercak kuning ini adalah bagian proses dari sebuah lem nya bekerja, mungkin proses kering kali ya. kata pembuat konten youtube didiaman saja nanti  beberapa hari pulih / hilang bercak kuning nya, ternyata benar juga setelah 2 hari 3 hari 4 hari makin gak keliatan bercaknya, untung saya gak bongkar ulang.

dan begini wujud HP ku sekarang yang LCD nya mangap.


terlihat tidak ada kendala kann....








No comments:

Post a Comment