Sunday 2 June 2019

Tips Telinga Kemasukan Semut

Tips Mengeluarkan Semut Di Dalam Telinga


Halo sob, jadi kemarin sore ane kan tidur, nah bangun bangun kok di telinga ane ada suara yang aneh suara kemresek gitu, kayk ada yang berjalan lalu ane bangun.
    Setelah bangun ane coba beberapa kasih beberapa gerakan di telinga dengan memasukkan jari ke telingan dan ane goyang2kan sedikit, si benda asing ini merespon, fix ini semut lalu ane googling  cara untuk mengelurkan semut, semisal memiringkan telinga namun setalah ane coba tidak ada efeknya, udah ane miringkan tetep semut gak mau keluar, setelah itu ane ambil senter lalu ane kasih cahaya di telinga yang kemasukan semut, ternyata semut gak mau keluar juga, waduh, oiya jika kalian kemasukan semut jangan memasukkan benda yang tajam yak, bisa membahayakan telinga, coba lah mengeluarkan dengan tanpa memasukkan benda asing, kalau pun  iya harus dilakukan oleh dokter. ane juga gak pake cutton bud karena takut si semut masuk lebih dalam lagi.
    Setelah ane agak frutasi yaudah terpaksa kalau nanti gak keluar ke THT, biar dokter yang mengeluarkan, ane coba keluar rumah jalan jalan ke daerah yang banyak cukup cahaya, setelah itu telinga yang kemasukan semuat ane hadapkan ke cahaya, lalu telinga satunya ane tutupi, setelah itu ada respon, semut bergerak keluar lalu akhirnya semut keluar dengan sendirinya. alhamdullilah semut yang masuk bukan semut yang bikin gatal, tapi semut yang warna item jalannya cepat itu.

    Semoga artikel ini membantu gaes.....

No comments:

Post a Comment