Friday 30 August 2019

Cara Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Cara Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Kali ini ane pengen berbagi life hack , yaitu bagaimana transfer antar bank tanpa kena biaya transfer beda bank, kalau lumayan kan hemat 5rb, tapi katanya mau turun lagi..hoho tapi tak apalah. sebelum baca lebih lanjut maka cara ini bisa dilakukan jika kamu punya, akun indopremier atau install aplikasi FLIP atau punya akun ovo yang sudah di upgrade ke premier, jika tidak ada maka sebaiknya tinggalkan saja artikel ini.



Pertama bisa menggunakan kebaikan indopremier, di indopremier berinvoasi dengan mengeluarkan aplikasi ipotpay, didalam ipotpay ini banyak terdapat menu , salah atunya yaitu transfer nah kalau kita punya saldo disini kita bisa transfer antar bank tanpa kena biaya , bisa dilakukan kapanpun dimanapun tanpa terikat waktu, tapi sayangnya kadang pending uang masuk di rekening penerima dan minimum transfer 100rb, repot kan kalau kita mau transfer dibawah itu. oiya untuk registrasi indopremier bisa klik link ini gaes daftar Indopremier


Kedua adalah menggunakan aplikasi FLIP,  apliaksi pihak ketiga ini adalah menengai transferan kita, itninya kita trasnfer ke rekening ke Flip dulu, lalu flip akan mengirimkan ke rekening penerima, jaid si Flip ini punya banyak rekening, makanya bisa gratis, ada layanan regular yaitu menunggu, tapi kalau prioritas gak perlu nunggu, cukup bayar 2500 rupiah, sayangnya di Flip ada jam kerjanya, tapi enaknya minimum transfer cuman 10rb gaes..enak kan. untuk detail cara nya bisa tengok artikel ini Cara Transfer Pake Flip

Ketiga, nah ini adalah point yang sebenarnya ingin ane jelaskan, yup kita menggunakan aplikasi yang baru nghits dan banyak promo, yaitu aplikasi OVO di dalam ovo ada menu transfer ke nomer HP atau rekening bank , dengan catatan akun kamu sudah upgrade ke premier yak, begini caranya

kita topup dulu akun ovo kita dengan minimal 20rb
setelah ada saldonya maka masuk menu "Transfer"
nah disitu ada pilihan, nomor HP apa rekening bank, ane tengok di dalam rekening bank sudah banyak daftarnya gaes..ane coba pake BCA yak..pada menu ini pilihlah Ke Rekening Bank. setelah itu maka inputkan data rekening dan penerima.

nah masukkan nominalnya, dalam kasus ini ane coba 20rb aja yak..lanjutt

nah disitu ada konfirmasi , perhatikan ada keterangan biaya transaksi "0". mantab kan ? lalu pilih lanjutkan
Setelah selesai maka ada konfirmasi  bahwa transaksi berhasil, lalu coba kita tengok mutasi rekening penerima

wow...transfer cukup real time, pengalaman ane menggunakan cara ini tidak ada kendala, minimum tranfer adalah 10rb, tapi kekuranganya ada total jumlah transaksi bulanan, berapa puluh juta gitu, tapi karena ane transaksinya cuman dikit ya ga ngaruh.

begitulah laif hack yang bisa ane share..kalau ada pertanyaan bisa kirim komentar atau hubungi ane via about me yak




2 comments:

  1. Sayanganya OVO udah ga gratis biaya transfer :( kena 2.500 sekarang.
    Kalau saya pakai linkaja, tapi sesama bank plat merah biasanya dari Mandiri ke BRI, mampir dulu di linkaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay nanti tak cobain link aja, kalau aku pake Dana dan flip, kalau dana lumayan dlm 1bulan dapat 10 kirim ke bank tanpa admin

      Delete