Friday 30 August 2019

Review JNT Express

Review JNT Express



Kali ini ane pengen share tentang pengalaman menggunakan JNT Express, kita tau JNT express adalah ekpedisi yang saat inii baru gencar gencarnya promo, oiya expedisi yang menggunakan brand ambasador Deddy Corbuzier ini dimiliki oleh mantan bos Oppo..yaitu Jet lee. 
JNT sendiri kepanjangan dari Jet lee dan Tony.


      Tanpa babibu mari kita bahas Ekspedisi ini, awalnya ane suka make ekspedisi ini karena sering ada promo nih, di BL misalnya sering banget ada ongkir jika menggunakan jasa pengiriman Jnt. Ane juga udah pernah ngirim make JNT tak gak sering, seringnya sih beli terus barang dikirimkan dengan JNT.

      Kita lihat web nya, web nya bisa di akses lewat halaman ini http://www.jet.co.id/ pertama kali di load bahasa pada halaman menggunakan bahasa inggris, tapi bisa diganti dengan bahasa indonesia  ,load halaman web tidak terlalu berat, cukup ringan di akses, lalu tampilan juga enak di lihat, ada beberapa navigasi menu di atas lalu pada halaman utama menampilkan Tarif dan tracking atau lacak resi pengiriman.

      Lalu ane coba akses halaman tariff, di situ kita ada inputan kota pengirim dan kota penerima, dan ada isian berat serta dimensi, berguna jika barang yang digunakan dimensinya besar , kali aja ada penghitungan volume, setelah ane cek pengiriman , dari Bantul ke jakarta pusat, tepatnya Sawah besar, harga tertera 19rb dengan jenis pengiriman EZ, sayangnya di sini hanya tertera 1 jenis pilihan, beda dengan ekspedisi sebelah, jenis pilihan pengiriman beragam. dan di sini sayangnya tidak tertulis estimasi berapa lama pengirimannya, kalau biasanya sih dari Jakarta ke Jogja biasanya bisa 3-4 hari, pengalaman ane hlo.


Lalu kita coba masuk ke sistem pelacakan, ane gak bisa komentar apa apa, udah cukup bagus, tertulis dengan jelas, sehingga customer bisa memahami, bahasanya sangat manusiawi.

Lalu untuk pelayanan pengiriman ? kalau ane sih akhir akhir ini pelayanan Jnt cukup memuaskan, ya karena banyak free ongkir juga sih..wkwkw cuman ane pernah nrima telat banget ketika mau lebaran , pas overload2 nya sih memang, tapi bisa lama, pas awal awal pake jnt juga berasa lama, tapi saat ini ane akui memang lebih bagus, dan pengiriman pun sprinter atau yang mengirimkan paket ke rumah hari Sabtu dan Minggu masuk, jadi kalau estimasi di hari sabtu/ minggu gak perlu lagi nunggu di hari senin, sungguh customer sangat di untungkan, sebelum ke lokasi pun , mas2 sprinter juga nanya2 duluan, biar tidak terjadi miss, pas nrima juga gitu, kalau yang gak bersangkutan yang menerima misal anggota keluarga lain maka mas2 sprinter akan memfotokan dan mengirimkan ke WA kita dengan nomer yang tertera di info pengiriman paket,

Untuk cabang counter sih Jnt di jogja sudah banyak, jadi customer gak perlu repot2 nyari counternya, katanya jika kita ngirim barang juga bisa di pickup yak ? ane sendiri belum nyoba sih


Overall ane cukup puas dengan pelayanan akhir2 ini, semoga makin membaik dan tidak bosan bosan memberikan promo di marketplace..haha dan biar kalah saing maka bisa diberikan beberapa jenis pelayanan, gak cuman 1, misal nya jenis paketan sehari sampai gitu..macam ekspedisi sebelah...

2 comments: