Sunday 4 August 2019

Unboxing Mi Band 4 China Version

Review Mi Band 4


dapet bahan nih, yaitu Mi Band 4, setelah sukses dengan mi band sebelum sebelumnya lalu xiaomi merilis lagi mi band 4, mi band mempunyai layar dengan resolusi berukuran 0,95 inch dengan 240 x 120 pixel, jenis layar adalah AMOLED yang sudah terlindungi dengan anti gores 2.5D dan sudah ada coating nya. jadi berguna biar di layar tidak terdapat sidik jari pas dipencet.

     Oiya ane beli ini di JD.ID pas flashsale, ane dapet harga 399 pengiriman dari china, ya seminggu lebih baru barang sampai sini, jadi Mi Band 4 ini adalah versi China, pas dihidupin tulisan china. mari kita unboxing

setelah di amboxing , kita lihat ada 1 unit device Mi band, 1 strap warna hitam, 1 docking buat ngcharge(tanpa kepala charger) sama ada buku manual yang berbahasa china jadi percuma saja karena ane gak tau, dah ada bonusnya screen protector , lumayan lah buat nglapisi daripada gak ada, disyukuri lah.



    Pertama langsung ane idupin ane sentuh buletan di layar, langsung hidup , tapi pas ane idupin belum nampil jam dan menu menu, ane pairing dulu ke device ane, tentu nya install dulu aplikasi Mi Fit di playstore, lalu ajaibnya tadinya menggunakan bahasa china setelah terhubung maka jadi bahasa inggris. mantab dah.selanjutnya ane buka menu menu nya.
    
    Sebelum ane buka buka menu nya ada jelaskan sedikit spesifikasi mi band ini, mi band ini mempunyai layar yang cukup bagus lah dengan harga segini, lalu baterainya 135mah yang di klaim bisa bertahan dengan waktu 20 hari. dalam mi band ini tersemat sensor 3-axis accelerometer dan 3-axis  gyroscope, degan begitu maka langkah yang dihitung adalah langkah yang bener bener kita lakukan, dicoba naik motor langkah tidak dihitung, mungkin ini menjadi salah satu kelebihan mi band 4 . lalu mi band ini mampu bertahan di air sampai dengan kedalaman 50m, cucok dah buat yang suka olahraga renang. oke langsung kita liat menunya yuks.


   
tampilan default pas dibuka pertama adalah seperti di atas, menampilkan  jam, tanggal , status baterai dan langkah yang sudah ditempuh. selanjutnya untuk melihat menu adalah kita tinggal swipe ke atas 

menu pertama adalah Status, didalam status ini berisi info tentang langkah yang kita tempuh, kalori yang sudah dibakar, jumlah langkah, pokoknya aktivitas yang kita lakukan.


Menu selanjutnya adalah menu detak jantung, tinggal ditempelkan aja jam di lengan kita, maka akan menghitung detak jantung kita, sensornya ada dibaliknya itu sob.



Menu selanjutnya adalah workout, nah ini cocok buat orang yang suka nggym, didalamnya support jenis olahraga outdoor running, treadmill,cycling , walking, exercise dan merenang, nah pada merenang ini nanti si mi band bisa merekam gaya apa pas berenang itu, hebat kan? 

Menu selanjutnya adalah notifikasi, jadi apapun notif di HP kita maka akan muncul di mi band , jadi kita bisa tau ada pesan apa nih, nah sayangnya ane konekin dengan HP ane  Sharp aquos SH04h kok notif nya tidak ada, apa karena devicenya bukan xiaomi yak ?

Menu selanjutnya adalah menu more,  didalam menu more ini juga banyak menu, misalnya DND, alarm, music stop watch , timer , alipay buat pembayaran, band display dan setting, untuk mengganti tampilan layar home masuk di ban display ada 3 pilihan sih, tapi kalau mau nambah ada kok di playstore, banyak gaes. oiya untuk music tadi ane coba kok gak bisa ya pake HP ane Sharp aquos SH04h , pas ane muter audio di HP lalu ane coba di buka di miband kok lagu yang diputer tidak terdeteksi ? apa karena hp ane gak xiaomi nih ? ada yang tau kah?


Lalu testimoni dari ane, make sih enak , model strap juga nyaman digunakan, dengan bahan karet nyaman lah,  namun sayangnya layar pas ane hidupin di bawah terik matahari kok layarnya gak keliatan, kali aja brightness nya perlu di gedein, tapi impactnya kalau digedeni maka baterai cepet boros mesti, lalu buat ngcharge unit mi band nya perlu dicopot dari strap dan dipasangkan ke docking, agak ribet sih, hoho. sama ane kok belum nemuin menu yang mengatur "sleep" , pas dipencet gak sampai 15 detik dah mati, ada yang tau kah ? oiya ini ane beli di china lewat JD.ID jadi ane liat kok tidak ada garansi nya yah....



ada kritik dan saran langsung tulis dikomentar sob..kontak ane ada diabout me juga



No comments:

Post a Comment