Sunday 4 August 2019

Pengalaman berbelanja seller Global di JD.ID

Pengalaman berbelanja seller Global di JD.ID

pas gajian kan ane iseng, haus mata liat barang barang di JD.ID , eh disana ada promo Miband 4, lalu ane liat kok seller "Global" ternyata setelah ane telusuri global artinya adalah seller berada luar negeri , setelah ane telusuri nih seller berada di china, gapapa lah sekalian buat pengalaman berbelanja seller global.


     Pertama ane liat harga memang miring sih daripada lainnya selain itu juga ada diskon, harganya dari 450rb jadi 399 lalu kena diskon voucher dan subsidi pengiriman maka cuman jadi 365rb an, murah lah dibanding lainnya

itu rincian biayanya , kalau bayar normal pun sebenarnya gak mahal juga kok cuman 26rb lalu estimasi nya 3-4 hari ?? what bener gak nih?? masa iya 4 hari..karena penasaran ane beli juga tuh barang. oiya untuk beli di JD.ID caranya juga mirip mirp belanja di marketplace Bukalapak atau Tokopedia kok, kalau kamu dah terbiasa juga ane rasa gak susah make JD.ID yang tagline nya di jamin ORI...hoho sistem pembayaran pun udah banyak juga pilhannya, karena ane gak mau ribet maka ane make virtual account BCA.

    Next next next , pada tanggal 25 malam ane trf tuh lalu ane tungguin 1 hari kok masih status nya disampaikan ke seller dan no resi tidak keluar2, 2 hari berikut nya kalau gak salah baru ada proses,
nah itu prosesnya, jadi barang dikirim ke cina dulu lalu masuk indonesia di periksa oleh bea cukai, karena nilai barang yang ane beli dibawah nominal kena pajak maka tidak ada biaya tambahan, memang sih proses beli barang agak lama kalau seller luar, setelah itu barang dikirim ke DC marunda, ane cek ternyata DC marunda adalah warehouse j-Express, J-Express atau PT Jaya Ekspress Transindo adalah milik JD.iD sendiri. officialnya lah, mungkin sampai sana diperiksa oleh JD.ID dulu kali ya, barang dah sesuai belum, kalau dah sesuai barang baru dikirim ke penerima, ane tunggu tunggu lama bener sih kalau dari estimasi yang tertulis di apps, tanggal 25 juli Agustus 2019 transaksi lalu hari ini tadi 4 Agustus 2019 barang baru sampai..10 harian lah...sayangnya dengan membeli seller global terkadang ada info, barang yang dibeli tidak mendukung 7 hari pengembalian dana dan tidak mendukung 15 hari penukaran barang, karena ane rasa tiap daerah bisa beda-beda, makin pelosok kalau beli dari seller global bisa nyampai 2 mingguan kali, but ane liat di lapaknya kok ada pembeli yang nrima barang nya gak sampai 5 hari yak, mungkin deket dengan warehousenya J-Express. 

Overall walaupun pengiriman lelet ane cukup puas sih, untuk barangnya sesuai, kalau gak sesuai pasti bakal ribet nih, karena akan memakan waktu yang lama kalau dikirimkan ke seller globalnya, saran ane sih kalau beli barang yang seller global usahakan dibawa santuyyy..karena pengiriman barang bisa jauh dari estimasi..seperti yang ane alami. lalu ane liat paket cukup aman sih, didalamnya ada bubble wrap nya dan dibungkus plastik
dan ini barang yang ane beli. Mi Band 4 China Version
klik link di atas buat baca artikel repiu nya..

2 comments: