Friday 9 August 2019

Ide Lomba 17an di Kantor

Ide Lomba 17an di Kantor


Bulan agustus memang gak jauh jauh dari event yang namanya lomba yak buat memeriahkan HUT RI Indonesia, di kantor ane kerja pun juga ada lomba kecil kecilan dimana peserta adalah karyawan, ya buat seru seru an juga.

     Karena di kantor jadi kita sesuaikan lombanya dengan tempat yang ada, karena di kantor ane sempit, gak ada halaman luas maka lombanya yang kira kira tidak memakan tempat, berikut lomba lomba yang bisa di lakukan di kantor kamu kerja.

Cabang Olahraga
- Catur, nah ini jelas tidak memakan tempat , tapi kantor musti inventaris Catur kalau belum ada, kalau ada sih tinggal make aja, lalu jangan lupa dibatasi waktu pas pertandingan, bisa memakai chess clock di aplikasi android, soalnya kalau gak dibatasi nanti bisa sampai malem belum kelar


- Badminton, ini sih sekalian biar tubuh olahraga , jadi dibikin turnamen kecil2an, bisa single atau double tergantung pemain yang ada, kalau banyak ya dibikin double aja biar cepet selesainya, bisa dilakukan jika di deket kantor ada lapangan badminton
- sepak bola sarung, nah in juga bisa dilakukan jika ada halaman yang cukup luas,misal gak luas luas banget ya dibikin pesertanya dikit aja misal antar divisi wajib mengirimkan 3 orang untuk mewakili lomba sepak bola sarung.
- volly terpal, maksudnya adalah net nya diganti dengan terpal biar lawan gak keliatan, tau tau bola udah ada di kandang kita aja, lucu kak...ini bisa dilakukan jika ada halaman yang cukup luas, kalau gak  luas ya per team disesuaikan aja ...pernah dicoba dikantor ane kerja seru banget dah.
- estafet bola dengan terong, nah ini butuh banyak orang nih untuk se team, jadi se team dikasih terong yang diiket ke pinggang, nanti kita ndorong bola nya dengan terong yang kita iket, gambarannya kayak lomba memasukkan botol ke dalam pensil tp pensilnya diganti terong buat mukul bola, bisa dilakukan jika halaman kantor luas

Cabang Esport atau Game menggunakan komputer/pc/hp
flappybird.io, yaitu peserta nanti dikasih waktu 5 menit misalnya, nanti banyak banyakan score, kan di flappybird.io ada best scorenya bisa diambil tuh.
Dota, karena kantor ane kantor IT jadi spec komputer cukup mumpuni, diinstall game DOTA , mainya 1 lawan 1 kemrin itu
PES,. nah ini jika dikantor ada komputer spec bagus, bisa diinstalli game PES..pasti banyak yang suka..kantor startup kan biasanya ada konsol game nya.
Guitar Hero, nah bisa ditandingkan ini, kan kadang startup di sana banyak konsol game , ditempt ane kerja juga ada gitar khusus buat main guitar hero..bisa banyak2an score ..1 lawan 1

Cabang kesenian,
menggambar, untuk menigngatkan masa kecil gak salah kita mengadakan lomba menggambar, tapi nanti ada karyawan yang ga ikut lomba, namun jadi juri. misalnya divisi desain, karena mereka udah berpngalaman gambar maka gak boleh ikut gambar, tugasnya jadi juri saja.

Fashion show, misalnya dengan tema pahlawan, jadi karyawan yang ikut lomba in wajib macak sebagai pahlawan,  pernah di lakukan di kantor ane..cukup seru dan bikin gerrrr........
Pentas seni, nah ini jika karyawan cukup banyak.misalnya tiap divisi wajib mengirimkan kelompok untuk pentas seni, bisa dance atau bermusik gitu..terserah apa yang ingin ditampilkan, bisa dilakukan jika di kantor ada aula yang cukup luas untuk jadi panggung dan mempunyai alat musik.



Segitu dulu sob dari ane, banyak kesalahan saya mohon maaf ya...kritik dan saran monggo ditulis di komentar bawah ini 







No comments:

Post a Comment