Friday 16 August 2019

Kebon Ndalem Coffee & Eatery


Kebon Ndalem Coffee & Eatery


Jika kamu melintas di Tugu Jogja kamu akan melihat bangunan yang cukup eye catching di sebelah utara tugu jogja, bangunan 3 lantai yang ada tulisannya Kebon Ndalem Coffee & Eatery, ini sebenarnya belum lama bangunammya, dulu nya sih kalau gak salah adalah toko buku, lalu pas itu kan ane sama my bae baru dirumah dan bikin foto foto ala lighttrail gitu, atau ada kilatan cahaya lampu , lalu ane inget nih resto..langsung cuss kesana. 


     Karena ane suka make motor jadi gak susah kok parkir disini, parking lot mobil pun juga luas, jadi gak masalah gaes, langsung ane parkiran dan masuk, 



ketika masuk lewat pintu timur maka akan ada pemandangan meja bartender, disitu ada mas mas bartender meracik minuman, di lantai satu sih waktu itu sepi, karena kalau pengen liat pemandangan tugu jogja maka mereka pasti milih dilantai 2 atau 3 pas dibalkonnya
nah itu lantai satu, tak liat desain bangunanya bagus banget dan setiap sudut sangat instagramable gaes...ane langsung menuju meja yang ane kehendaki yaitu balkon timur lantai 2, pas sampai sana alhamdullilah sepi gaes..jadi pas banget dah
nah itu dibalkonnya, cara pesan makanannya adalah milih tempat dulu lalu nanti mba mba pelayanan akan mengikutimu dan membawakan buku menu sama nulisin menu, ane kemarin mesen minuman yang murah murah aja..wkwk bukan karena ane orangnya minimalis , tapi karena memang saat itu kere hore.. nah disitu terlihat pemandangan indah gaes, yaitu tugu jogja , terlihat orang lalu lalang sama kendaraan berseliweran. cocok banget dah untuk hunting foto ala ala lightrail, oiya di lantai 2 ini juga pas didalam ruangan juga nyaman banget kayaknya tempat duduknya, ada sofa sofa nya sama TV nya

enak banget sambil leyeh leyeh gitu sama ghibah, nikmat dah..waktu itu sih ane kesana jam 11 malem, tapi dah sampai tugu jam9an, pas mau mampir sett dah rame banget,,ane urungkan dan ane tunggu sepi..karena tempat inceran baru kepake..akhirnya jam 11 masuk. oiya kembali mesen makanan yak..kemarin ane milih Ice Thai tea lalu my bae milih es kopi darat, untuk desert ane milih waffle chocho naugat, ane milih ini karena ane tu ndeso banget gaes..jarang makan makanan ngeropah-ngeropahan  gak berselang waktu lama kira kira 15 menitan mba mba server datang




nah itu , itu gelasnya kecil sih gaes...hampir mirip gelas burjonan gitu..gak besar besar amat, lalu ane sruput thai teanya ya biasa aja gak ada yang spesial , lalu ane tanya my bae minumanny juga biasa saja. ane gak mau nyobain karena memang saat itu baru flu, takut nulari my bae. nah lalu waffle nya datang agak lama , kirain lupa, pas udah 15 menitan lebih ane datengin mbak pelayannya katanya baru dibikinin, okaydah ane tunggu..lalu gak lama setelah itu datang juga
sebuah waffle yang di bawahnya ada lumeran eskrim, eskrimnya sih cepet mencair gaes..hohoh lalu untuk waffle sih enak...tapi buat orang yang gak suka manis2 kayaknya gak cocok..karena ini coklat udah manis lalu didalam isian waffle coklat juga serta ada kacangnya, untuk wafflenya sanget tebel dan mengenyangkan gaes..tapi ane sih kurang kenyang..karena pedoman perut ane kalau belum makan nasi maka belum makan..ndeso memang... untuk waffle ane suka sih... 

Di balkon itu ane duduk duduk, ngobrol2, ghibah2 sm my bae..romantis lah ada lampu kotak kecilnya juga, nah tapi anginnya sembribit kalau orang jogja bilang, atau kenceng...kalau badan fit bisa bisa masuk angin..hoho lalu ane ambil kamera buat bikin foto lightrail hasilnya berikut ini
nah itu, lumayan kan ? hehe cocok lah buat hunting foto. 

Kira-kira jam 20 menitan setelah makanan tersaji, mas mas pelayan datang sambil bawa bill
langsung dibayar disitu gaes, ane tanya sih biaa ke kasir langsung. untuk pembayran sih waktu itu pake cash, untuk kartu kredit atau debit ane belum tau bisa or gak.

Overall ane sangat merekomendasikan banget tempat ini, cocio banget buat sekedar nongkrong , tempatnya nyaman dan masih bangunan baru..hoho makananya pun juga lumayan, dengan harga sgtu dah bisa dapet pemandangan yang bagus dan tempat yang instagram able, oiya disitu juga bisa buat meeting gaes. oiyaa kemarin ane sempet ke kamar mandi.tempatnya bersih juga kok..hoho

berikut foto foto lainnya








Untuk menu menu bisa dilihat di sini gaes, ane udah ijin sama mba pelayan, katanya boleh di foto kok.























Info : Kebon Ndalem Coffee & Eatery

Jl. Pangeran Diponegoro No.2, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

BUka dari jam 10 pagi sampai jam 1 untuk hari senin sampai jumat, untuk sabtu dan minggu jam 10 pagi sampai jam 2 dini hari


2 comments:

  1. 😄😄😄😄 kalo mau kopi khas temanggung ada di depannya ya mas sama2 bisa liat tugu jogja

    ReplyDelete