Friday 23 August 2019

Pengalaman Bayar Pajak di Drivethrue

Pengalaman Bayar Pajak di Drivethrue


Hari ini ane mencoba bayar pajak di Samsat dengan drive thrue, ane berangkat jam 9 pagi biar gak kepagian, lalu ane masuk ke antrian pajak drive thrue, oiya ane bayar pajak di Samsat Bantul. 



    Ane liat antrian drive thrue ini gak panjang kok, ane liat juga untuk motor gak panjang juga, yang perlu diingat adalah bawa uang cash, karena ane liat tadi gak ada mesin EDC untuk bayar dengan cashless dan syaratnya untuk bayar di drive thrue ini adalah KTP Asli, Kendaraan Sesuai STNK dan STNK asli, bener juga sih harus bawa kendaraan asli, karena biar gak di pake jalur calo, ini berlaku untuk drive thrue motor dan mobil.



    nah pas awal masuk di loket maka akan di liat , di monitor ada info tentang kendaraan kita, misalnya PKB dan SWDKLLJ atau raharja, nah ini tadi ane habis 899rb, untung ane bawa uang yang lebih dibanding total pajak kemarin, karena pajak kemarin cuman 830rb an rb. ini 899rb. aneh ya..kirain Pajek itu dari taun ke taun yang ada turun..bukan naik..ane juga udah nanya sama petugas yang jaga di loket kenapa naik, tapi petugasnya di loket drive thrue gak tau, suruh tanya di bagian informasi, tak terasa 15 menitan akhirnya bayar pajak kelar..ane nerima stnk baru...cukup rekomended lah bayar pajak di drive thrue samsat Bantul.

    Sekian dari ane, ada kritik dan saran bisa kirim komentar dibawah ini..makasih gaess dah mampir..byeee

No comments:

Post a Comment