Wednesday 21 August 2019

Mengatasi Gambar Whatsapp Tidak Muncul Di Galeri

Mengatasi Gambar Whatsapp Tidak Muncul Di Galeri
Pernah gak sih kamu dikirimi gambar dari whatsapp tapi ternyata kamu ubek2 digaleri , maka gambar2 dari whatsapp tidak ada, ini kejadian ane nih, gak tau bisa gini perasaan gak ane otak atik.


     Kalau pernah maka penyelesainnya sepele gaes, yaitu pastikan dulu nih aplikasi galeri kamu sudah nyecan file2 foto yang ada di ponsel belum, coba di lakukan clear cache yak, oiya ini ane ngomongin android gaes, jadi pertama kita otak atik galerinya dulu, siapa tau memang bermasalah disini, masuk ke settingan lalu pilih aplikasi, pilih aplikasi galeri lalu clear cache, setelah itu buka aplikasi galeri dan tunggu sebentar kalau tetep tidak muncul maka ikuti cara berikut ini 

1. buka aplikasi whatsapp
pencet tombol titik 3 di sisi kanan atas atau menu more, pilih setting /pengaturan

2. masuk ke pilihan chats
di sini kita akan melihat pengaturannya pada chat

3. Visibilitas gambar di aktifkan
nah ini settingan terdapat pada aplikasi WA akhir akhir ini, dulunya gak ada sih, nah kemarin2 tu ternyata gmabar ane gak nampil karena ini, dah pusing ane..ternyata sepele karena ane cek di folder Image pada direktori whatsapp ada, tapi di folder "Private" udah tak scan tetep aja gak mau nongol, ternyata gegara settingan visibilas tidak ane aktifkan, setelah ane aktifkan ternyata gambar2 lama tidak muncul di galeri, yang muncul cuman gambar baru setelah ada perubahan pada settingan itu.


Okay kalau ada pertanyaan bisa kirim komentar atau kontak ane via about me, ada kontak ane disana tuh...bye bye

No comments:

Post a Comment