Sunday 22 November 2020

Nyobain Order Pizza Dengan Aplikasi Domino's Pizza

 Nyobain Order Pizza Dengan Aplikasi Domino's Pizza


hai gaess, selamat berakhir pekan yakk, ane kemarin sabtu ceritanya order Dominos pizza dengan aplikasi nya, soalnya kemarin liat ada promo pizza jika user pertama kali beli, yaitu pizza yang personal jadi Rp .1000 . 


Pertama yang kita lakukan adalah download dulu appsnya di playstore yak, ane liat sih appsnya gak gede, cuman kok ane liat ratingnya jadi mikir 2 kali, wkwkwk kok jelek banget rating nya yak, cuman 2.7 aja..huhu kasian.

Setelah terdownload yang pertama kali lakukan adalah daftar dulu, isi aja semua data, gampang kok intinya isi data dengan data yang miliki, email dan nomor hp pastikan valid yak, kalau sudah di lanjut lanjut aja sampai mendapatkan konfirmasi kode atau link, seperti pada apps pada umumnya tinggal verifikasi aja alamatnya.


pertama kali kita buka terlihat apps nya, menurut saya UI/UX nya lumayan, belum ane katakan bagus karena beberapa fungsi gak oke, wkwkwk terlihat ada menu di feature yang bisa di slide, dan menu takeaway dan free delivery , sama keliatan menu menu promosi yang menarik. selanjutnya di navigasi bawah ada menu home,near by, menu track dan pengaturan. oiya ada menu live chat juga yang akan terhubung ke virtual costumer assistant 


nah ini tampilan menu nya, gampang penggunannya ini kita tinggal naik turunin aja apa yang kita cari. terlihat jelas foto menu nya dan deskripsinya,  untuk melihat detail bisa klik menu aja , untuk mengganti menu tinggal detail aja


itu kelihatan detailnya dan bisa mengganti menu disitu tinggal change the produk aja gaes, gampang kok. setelah itu akan kembali ke  list menu tadi.


untuk menyelesaikan transaksi pencet button your order, lalu akan menampillkan halaman di atas, disitu keliatan produk apa yang kita beli, kita masih bisa menambah atau mengurangi produk, lalu keliatan juga totalnya, terlihat ada tax nya 10 persen dari total, nah ini contoh aja takeaway ya, jadinya tidak ada delivery fee nya.



selanjut nya scroll kebawah bisa dilihat metode pembayaran, ada COD dan kartu kredit / Debit BCA, online payment , Gopay atau DANA wallet, nah kemarin sih ane pilih BCA debit, kirain setelah itu muncul menu virtual account ternyata tidak, langsung ke history pesanan statusnya gmn gitu, lupa gak tak ss, kalau sudah muncul pesan diemail seperti ini

tandanya orderan sudah masuk ke sistem dominos pizza, oiya kemarin saya pilih dominos godean, nah disana banyak driver ojek online gaes, antrinya banyak, beruntung ane udah beli lewat apps jadinya tunggu nya gak lama, karena kalau kita order ulang maka waktu tunggu bisa 1 jam gaes, kemarin sih ane jam 16.10 an selesai sih, bener kata mba nya nunggu nya 1 jam.

eitss ane ceritakan dulu sampai di dominos langsung bilang ke mba mba kasir, bilang aja udah beli online , lalu kemarin hp nya di minta diliat no order atau apa , ane kurang tau setelah itu bayar , oiya disana menerima pembayaran shopee pay, ada cashback 30 persen, lumayan banget lah. hehe setelah kita bayar kita mendapatkan struk pembayaran, lalu kita tunggu aja sesuai giliran kita, nanti akan dipanggil sesuai nama kita gaes... simple kan ?

Secara pelayanan sih oke, cuman apps nya yang gak oke, karena ane mencoba delivery ternyata lokasi semacam tidak terjangkau atau entah kenapa, lalu apps ini menurut saya kalau untuk user awam agak susah , mungkin kalau kita terbiasa dengan pembelian menggunakan apps gak akan kesusahan, tapi kalau bagi pengguna android baru pasti bakal kesusahan, banyak yang perlu di improve nih untuk memudahkan pengguna gaes, bug nya pun menurut saya cukup lumayan , hehe (jiwa tester saya terbangun) . oiya kemarin ane girang bisa beli pizza dengan 1rb rupiah, eh pas mau transaksi gagal karena vouhcer per har itu udah terpenuhi, harus ganti hari..wkwkw tapi gak papa lah, dapet cashback dari shopeepay, hehe

Sekian dulu yak sob, terimakasih banyak...





No comments:

Post a Comment