Sunday 1 November 2020

Aplikasi Penunjang Jualan

 Aplikasi Androi Penunjang Jualan




Halo gaes. sudah november aja yak, gak terasa udah mau ganti tahun aja, kemarin long weekend kemana aja ? kalau saya sih dirumah aja, gak produktif banget, ane juga bingung mau ngapain, biasanya sih paling ngemall tp karena ada bocil dirumah aja.


Maksud artikel ini adalah ane lagi baik hati pengen share aplikasi - aplikasi yang mendukung small bisnis yang seperti ane jalani, ane sejak kena PHK ane memutuskan jualan mainan, alhamdulilah sampai sekarang ditengah kesibukan kerja masih sempet ane jalanin juga, walaupun waktu terbatas, tak apalah karena ane merasa ane jualan ini membantu banget ketika ane gak ada kerjaan, jadi rasanya sayang kalau ane tinggalkan.

Ane jualannya offline ya, ane sih biasa nya ngiklan di facebook market place, nah dari saya biasanya pembeli berdatangan, sumber traffic saat ini sih dari marketplace facebook, jadi kalau kamu punya jualan mendingan kamu iklankan di facebook, hampir tiap minggu pasti ada aja 1 apa 2 ngirim barang gaes.

oiya ane menggunakan aplikasi android dibawah ini yang akan ane jelaskan karena menurut ane cukup praktis dan membantu berjualan

1. pertama adalah keyboard selly


keyboard ini berbeda dengan keyboard pada umumnya, karena fokus pada keyboard ini adalah membantu berjualan, ane salut dengan developer apps ini dah, sungguh membantu, disini ada fitur fitur keren didalamnya, seperti buat invoice untuk nyatat invoice, cek ongkir, dan autotext, yang paling ane sering gunakan adalah autotextnya jadi membantu kita kalau ada orang nanya2, kirim aja autotextnya, gak capek2 nulis ulang.


2. aplikasi raja ongkir



ane berikan jempol 2 buat developer ini, karena apps ini menggabungkan aplikasi ekspedisi di seluruh indonesia jadi 1, tanpa kamu harus repot2 install satu persatu maka kamu install ini aja kita bisa customize preference ekspedisi apa aja yang ingin kita cek, jadi dalam 1 pencarian keluar dari berbagai ekspedisi, dari situ tinggal screenshoot aja lalu kirimkan ke calon pembeli, biar pembeli milih sendiri, aplikasi ini mudah di gunakan dan sangat kecil ukuran file nya


3. Aplikasi BukaWarung



ane gunakan aplikasi ini untuk mencatat keuangan, jadi kayak untung rugi , di lihat dari segi user interface mudah digunakan dan tidak ada iklan yang mengganggu gaes, dari awal ane terbantu dengan aplikasi ini dah. ane sangat rekomendasikan untuk mencatat untung rugi.


4. aplikasi estock : stock manager


nah ini aplikasi yang membantu dalam inventory barang, misal kami jualan barang tertentu maka kita bisa mencatat stock apa aja, yang ane suka dari apps ini adalah pada pencatatan barang ada harga modalnya, lalu keliatan juga barang dalam rupiah yang kita miliki, jadi kita bisa tau modal berapa sih yang udah tercatat di inventory, penggunaannya pun sangat mudah kok, cuman ini ada iklannya , hehe wajar lah developer juga nyari uang gaes, fitur lain yang ane suka adalah bisa lihat low stock, sama history transaksinya, ane sangat rekomendasikan juga apps ini


Sekian dulu yang bisa ane share ? untuk marketing seperti yang jelas diatas, facebook marketplace sama OLX gaes, ada aplikasi yang menarik lain kah ? boleh tulis dikomentar yak

No comments:

Post a Comment