Wednesday 11 November 2020

Penyebab Anak Bayi Menangis

 Penyebab Anak Bayi Menangis

Ane pengen cerita sedikit tentang anak ane, wkwk sampai sekarang ane masih gak percaya kalau dah jadi bapac bapac, padahal kelakuan masih kayak bocah..wkwkw alhamdulilah udah 1 bulan ni si debay ane.


Kembali ke judul diatas, setelah saya menjadi bapak selama 1 bulan ini ane menganalisa kenapa si baby suka menangis itu karena apa aja, akan saya utarakan di artikel ini, oiya study kasus dengan anak saya sendiri ya, karena tiap baby bisa jadi beda beda.

Selama masih bayi maka menangis adalah hal yang biasa, jadi buat para bapac bapac dan ibu ibu yang masih baru (ane juga ding ) biasakan slow ketika anak menangis asal menangisnya normal ya, bukan karena sesuatu yak. 

Kembali ke judul penyabab anak menangis ketika usia yang ane amati ini 30 harian ya jadinya, apa aja sih yang menyebabkan baby menanigs ?

1 ) si baby ini lapar gaes, alhasil dia nangis, ya kalau udah bisa ngmong dia bakalan order goput lah, wkwk karena masih kecil ya biasanya menangis, kayak baby saya suka menangis kenceng kalau dah minta asi, alhasil saya selalu ready asi yang siap minum ditaruh botol, maklum baby gak mau netek nih, jadi si ibu harus pumping dan di freezer, so harus selalu siap asi yang siap minum, biasanya kalau menangis karena laper ini nanti setelah minum asi cukup maka debay akan diem , dan tidak nangis lagi. jangan lupa disendawakan kalau habis minum biar tidak cegukan.

2 ) si baby minta gendong, nah ini kerap kali terjadi di baby saya, maklum saya masih tinggal bersama orang tua, nah si uti ini seneng banget gendong gendong debay, alhasil ketika baby ditidurin lalu nangis, dikasih susu gak mau minum, dicek pempers masih bersih, fix ni baby minta digendong dan jalan jalan, nah ini yang jadi ibu si baby capek..wkwkw karena harus gendongan terus baru mau diem, so lebih baik jangan di biasakan gendongan ya gaes, takutnya kecanduan nanti baby nya, emang nyaman sih digendong itu.

3 ) pampers dah penuh, nah kalau baby kamu menangis , udah dikasih mimik asi gak mau tetep nangis aja, coba buka pampersnya , bisa dipastikan pampers dah penuh dengan pipis or eek, kalau baby saya ini sensitif banget, kalau eek dikit aja maka mungkin gak nyaman jadinya nangis alhasil ini boros pampers ..wkwk ibunya gak mau pake popok, ,males nyuci katanya, kalau permasalah ini sih setelah ganti popok baby akan diem dan tidur lagi.

4 ) baby mau eek dan mau kentut, entah kenapa ini terjadi di baby saya atau mungkin normal ya ? jadi si baby ini kalau mau kentut or eek pasti pakai acara nangis segala, udah ane periksain sih gak apa apa kata dokternya, sampai sekarang sih kalau mau eek or kentut pasti nangis, nanti setelah eek or kentut di bakalan diem. solusinya ya biarkan si baby kentut dan eek aja, dibikin nyaman gitu.

5 ) baby bosen dibedong, nah in kalau kamu suka bedong bayi,emang saat ini bedong katanya udah gak diperbolehkan ya, kalau ibu ane sih masih suka bedong cuman longgar, jadi si baby gak tertekan gitu, nah ni baby kadang kadang terbangun sambil gerak gerak dan nangis, nah biasnaya ketika dibedong dia tiba tiba nangis mungkin si abby bosen bedongan, alhasil biasanya saya lepas dan tidur lagi deh. 


di atas adalah hasil dari pengamatan saya terhadap baby saya kenapa dia suka menangis dan penyebabnya ada tambahan lagi tidak ? kalau ad tolong tulis dikomentar ya






No comments:

Post a Comment