Sunday 15 November 2020

Pedal Rem di injak Bunyi Pada Blazer

 Pedal Rem di injak Bunyi Pada Blazer


Selamat pagi gaes, tidak habis habis nih blazer, selalu ada ide buat nulis..wkwkw penunggu garasi aja jajan mulu nih,kemarin aja habis ganti kanvas kopling set, lalu ganti radiator, eh ini ada masalah lagi.




permasalahan yang alami adalah sama dengan di video diatas, jadi ketika rem diinjak maka  ada bunyi sessss,, kayak rem bus itu.wkwkkw di bawah pedal kayak ada ular cobranya, bisa ditengok digambar utama, itu ada videonya.


Efeknya kalau di injak rem ini maka ada bunyi, bunyinya keluar dari pedal rem, tapi kalau dah parah di booster juga ada bunyi bunyian kayak bocor gitu, kebetulan ditempat ane sobeknya cukup luas gaes. lalu setelah diinjak maka RPM jadi naik turun karena ada udara dari luar yang masuk, hausnya tervakum udara.


Repotnya kemarin ini kalau tidak dibenerin maka rem berasa gak pakem , apa ya istilahnya gka ngerem banget gitu, harus beberapa kali biar bisa pakem, taktunay nanti jadi keras dan ngeremnya bisa bisa sampai berdiri..kwwkw


Sebelum di bongkar saya konsulkan dulu di FBI , Forum Blazer Indonesia, para suhu2 bilang itu rem udah gak normal, bunyinya abnormal, ada yng nebak karetnya sobek, lalu kemarin sama bengkel dibuka boosternya ternyata karet di pinggiran sobek gaes..

Kemarin ane tanya yang mengerjakan rem ini bukanya agak susah, jadi harus hati hati biar nanti ketika di pasang kembali bisa presisi lagi, kemarin sih disarakan coba dipress aja, namun ane takut kalau di  press nanti maka tidak presisi lagi. akhirnya beli di tempat om win lewat tokped, harganya 225k belum sama ongkirnya. oiya sebenarnya ganti karet ini untung untungan ya gaes, kalau nanti ngrangkainya gak presisi ngalamat nanti rem jadi keras, dan tidak disarankan di lem2, mendingan ganti, kalau 1 set mahal, 1.5jtan lebih gaes,, semoga aja ini normal kembali

untuk hasil bakalan saya update lagi, status saat ini nunggu barang tersebut sampai.

sekian dan terimakasih, sudah mampir di blog saya ya.



2 comments: