Sunday 1 November 2020

Review Mainan Mini RC offroad climber

 Review Mainan Mini RC offroad climber


Makin seneng review mainan nih gan , tentunya kalau kamu pengen ngepoin ig jualan ane ada di @bantulanekamainan, kalau satu daerah bisa saya antar dan bisa kirim kirim gaes, kali ini review jatuh ke mainan RC mini.


Kenapa ane sebut RC mini ? karena emang bentuknya mini gaes, dari ukurannya aja cuman 1 :48, kalau diukur pakai penggaris kira kira ukuran 15cm dr depan sampai belakang, terus kenapa ane sebut offroad climber ? karena beberapa seller kadang bilang offroadd climber karena rodanya yang besar gitu.



Kita review dari bungkusnya, dari bungkusnya minimalis sih, ada tulisan YP toys mungkin ini yang bikin kali ya ? bungkusnya pun terlihat bagus dan tidak terkesan produk murahan, disampingnya ada mikanya, sehingga dari luar keliatan mobil remotenya, lalu kita coba unboxing didalamnya ada 1 unit mobil RC , 1 unit remote dan petunjuknya, ada 1 carik kertas berisi pandauanya, good sih.

info dikemasan sih ini tertulis 6 tahun ke atas, emang bener sih karena ada bagian yang sikunya lancip, jadi tidak aman kalau buat anak yang baru tau mainan, bagus sih keterangannya.

untuk model mainan ini sih macem macem, yang beda sih cuman tutup body nya saja, cuman basic kerangkanya yang mini ini sama aja, kalau saya ada yang model mobil polisi, model offroad warna warni, double cabin, dan model jeep, cuman beda tutup dan warna aja gaes. nanti deh di akhir tak tuliskan koleksi yang pernah saya miliki dan beberapa masih ready kok.

Cara menggunakan mainan ini cukup mudah, tinggal beli baterai AA 2 biji untuk remote dan AA 2 biji lagi buat mobil jadinya totalnya 4 biji, perlu diingat ini harga cuman murah jadi gak baterai cas ya gaes, kalau pengen irit beli baterai charge sendiri nanti bisa dipasangkan disini asal baterai charge nya AA. untuk memasang di remote cukup buka bautnya . lalu untuk yang di mobil cukup bodinya tarik kebelakang dikit lalu diangkat ke atas, nanti keliatan tempat baterainya, kayak tamiya2 gitu model tempat baterainya, dan ada kancingnya.setelah itu geser saklar dibawahnya ke ON, nanti lampu merah nyala dibawahnya.

mainan ini lumayan sih jaraknya, bisa 5 - 10 meteran kayaknya bisa, kalau baterai full maka jarak bisa jauh, ane cari tau di bungkusnya kok gak ada keterangan jarak, cuman ane coba 5 meter lebih masih bisa kok.

Walaupun dengan 2 baterai mobil ini gesit kok, bisa lumayan kenceng jalannya dan bisa ngepot juga. untuk baterai full mungkin kalau dipake trus terusan 30 menitan masih bisa, kayaknya hlo ya. 

ngomongin remote , remotenya ini menggunakan frekuensi 27mhz, kebanyakan mainan yang ane punya kalau harga dibawah 100rb itu frekuensinya sama, jadi kalau kamu ingin membelikan ponakan atau adik jangan membeli dengan frekuensi yang sama ya, karena kalau sama maka sinyalnya tubrukan, jadi 1 remote bisa menggerakan  2 mobil sekaligus. untuk remote sih mudah dipahami baut anak anak, ada 4 tombol navigasi, yang kiri ada maju mundur dan yang kanan buat kiri kanan, di remote tidak ada saklar untuk menghidupkan, yang ada lampu indikator, kalau dipencet ada warna merah. yang ane suka dari remote mainan ini adalah di bagian antena di remote itu ada pelindungnya jadi tidak cuman kjeliatan kawat tapi dibalut dengan plastik, jadi aman lah buat anak anak. lalu antena dimobil juga gak keliatan, karena hanya keliatan kabel kecil di deket baterai aja, aman lah buat anak anak.

ngomongin kelebihan mainan RC ini terjangkau, modelnya bagus bagus dan lucu lucu, pengoperasian gampang, jarak sinyal lumayan jauh lah, bisa lebih dari 5 meteran kok. dalamannya juga simple, jadi kalau ada masalah bongkarnya gampang, tinggal copot bumper nya lalu ada kaitan samping2 lalu dicukil, maka akan keliatan dalemannya

Kekurangannya karena roda depan gede kadang beloknya susah misal kondisi baterai dah gak full, sama walaupun keliatan offroad tapi ground clearance gak jauh jauh amat, jadi kalau main di tempat yagn terjal pasti gampang terganjal. ya light offroad lah misal di konblok yang rata. berikut model modelnya.














itu diatas model mainan yang basicnya sama, cuman beda tutup bodynya aja, sekian dan terimakasih ya gaes.








 


No comments:

Post a Comment