Saturday 9 January 2021

Mengganti Tabung Reservoir Blazer

 Mengganti Tabung Reservoir Blazer

Halo guys, gimana awal tahun 2021, excited kah ? selamat taun baru ya gaes. to the point aja kemarin sabtu si kebo ane ajak jalan jalan ke kondangan nih nganterin enyak babe, macet macetan juga, lalu ane pulang dan ane buka kap mesin nya.


Setelah ane nyampe rumah ane iseng tu ngecek kap mesin, wajar lah motuba suka buka buka kap mesin, wkwkw ane cek ada tetesan atau radiator dari lubang kecil reservoir, itu kata tmn tmn pengguna blazer adalah selang bypass waterpump gitu ges.

ada apa gerangan ya kok sampai netes, lalu ane kendorin klem nya rencana buat mau ngsealer ulang, ane berfikir kalau cuman sealer kurang rapet dan klem kurang kenceng, namun saya terkejut ketika saya menarik selang tersebut...tidaaaakkk..


setelah serang ane tarik ternyata ane tarik ternyata plastik lubang kecil lepas dari pipa kecil itu, emang sih dulu itu kayak ada retakan di pipa nya, ane gak ngeh kalau dibiarin retakna itu bisa lepas dari pipa nya, hehe nah itu plastik nya ikut nempel di selang bypass, akhirnya ane gunting dah karena susah banget ngeluarin plastik retakan di dalam selang radiator.

Sebenarnya ane sempet melontarkan pertanyaan ini perbaikan nya gimana mengenai reservoir ini, ada yang bilang lem alteco, ad ayang bilang di lapisi expoxy ada yang bilang diganti lembaran merah, hehe yang aman sih diganti lembaran merah.

Karena ane gak mau ambil resiko di kemudian hari akhirnya ane orderkan saja di tokped, oiya kalau beli mending pakai merak yang saya beli, yaitu merk topran, made in germany. walaupun harga terjangkau tapi awet, soalnya kalau ambil yang ori GM harga menyentuh 1jt atau lebih guyss...

oiya ane beli topran di tokped harga 350rb dah termasuk ongkir nih, lumayan banget kan, ane lihat sih range harga ada yang 350rb sampai 500rb atau lebih. semoga yang ane beli adalah produk ori dah. mengenai tabung reservoir ini kita harus beli yang berkualitas, karena ini termasuk benda krusial, kalau pecah atau bocor kan repot tuh.



akhirnya barang pesenan ane datang tu, alhamdulilah bisa segera dipasang, ane samakan letak baut bautnya dengan yang ori GM hampir sama, walaupas dipasang di lubangnya dudukan reservoir kurang pas namun ketika dikencengin bisa pas juga kok guys.


kalau dilihat sih kayak meyakinkan guys merk ini, semoga awet dah karena repot jg kalau kenapa kenapa di jalan,


ini kondisi terpasang, tampak baru kan warna tabung putih, hehe, jika ingin awet di cooling system maka pakailah coolant dan tutup reservoir yang pas buat blazer. 

Sekian dlu kawan kawan, ada pertanyaan langsung kirimkan komentar, hehe awal tahun baru jajan nih si kebo..









No comments:

Post a Comment