Friday 25 December 2020

Nyobain Mie Ayam Kobar Jaya SD Ungaran Kota Baru

 Nyobain Mie Ayam "Kobar Jaya" SD Ungaran Kota Baru

Hai gaes, udah lama nih ane tidak nulis review makanan, berhubung ane ada bahan ane tulis dah, itung itung biar artikel makin banyak, jadi ceritanya kemarin itu ane nganterin bini ke RSKIA rachmi buat donorin ASI, alhamdulilah ASI bini melimpah. skip skip setelah itu bini kepengen bubur hayam belakang bethesda, eh sampai sana penuh dan kang parkirnya bilang nanti buka lagi setelah jumatan.


untuk mengobati rasa kecewa kemarin pas nyampai kota baru kepikiran buat nyobain mie ayam mangkuk yang terkenal itu, daridulu gak sempet sempet, dan jarang lewat situ, kesempatan banget kan dah lewat situ, berbekal google maps akhirnya menemukan mie ayam mangkuk.

ini baru pertama kali ke sini, lalu kemarin udah disodorin menu menu di deket tiang tempat duduk, berikut menu nya


kalau diliat terbagi menjadi 2 , yaitu mie hijau dan mie putih, kalau diliat harganya mahalan mie hijau. nah kalau dsini ternyata cara pesannya bukan menyebutkan nama menu tapi nomor nya, kwkwkw bener sih untuk mempermudah . lalu dibawah ini menu minuman


bisa diliat banyak minuman tersedia, overall sih menurut ane untuk harga tergolong terjangkau banget karena ini dikota gaess..murah sih segini, hehe . kemarin kita pesen mie ayam hijau mangkuk jumbo dan mie ayam hijau mangkok standar, yang jumbo jelas ane, bini pilih yang standar, untuk minuman ane pilih teh anget dan bini es jeruk.

 enaknya kita udah dihampiri mas mas yang mana menanyakan menu, tinggal pesen aja nomor berapa aja gitu lalu ditunggu nanti makanan akan di hidangkan, sambil menunggu ane mengamati tempat duduk, tempat duduknya ada model kursi dan lesehan, jadi kalau kamu suka lesehan tersedia tempat lesehan, kalau ane sih suka kursi. hehe . lalu menurut ane minusnya tempat parkir, karena parkir hanya di pinggir jalan ges, emang sih disana kayaknya untuk lahan parkir agak susah, jadi motor dan mobil parkirnya di pinggir jalan gitu.

gak terasa gak sampai 20 menitan dah sampai gaesss,, kita lihat yuks kayak apa.

nah ini yang jumbo, wow banyak banget gess, bisa dilihat dibawah mie ada mangkuk yang terbuat dari pangsit yang bisa dimakan, lalu mie ayam hijau yang ukurannya kecil, topping nya ayam cukup banyak, ada pangsit basahnya juga namun tidak ada isinya, dan ada sayurannya, jelaslah, ane rasakan kauhnya sebelum ane kasih sambal dan kecap, untuk rasa sih menurut ane cukup oke, cenderung manis asin gitu, lalu ane tambahkan kecap dan sambal sesudah merasakan tanpa tambahan apa apa. kita review dikit untuk mie jumbo ini terlihat banyak gaes, lalu ayamnya ini gak ada tulangnya, jadi ketika makan gak ada gangguan gigit tulang, kesukaan ane banget kalau ayam gak ada tulangnya, hehe gak repot lah.

untuk lainnya rasanya pada umumnya, lalu untuk pangsit ini juga menurut ane rasanya kayak pangsit pada umumnya, cuman emang bentuknya kayak mangkuk jadi unik, kemarin ane milih yang jumbo ternyata bikin kenyang banget. gak salah milih emang, jadi kalau kamu pas laper ane sarankan milih yang jumbo, tapi kalau kamu gak laper ane sarankan yang biasa aja, daripada nanti gak habis dan mubazir. oiya untuk mie warna hijau ini ane kesulitan menemukan perbedaan dgn mie biasa, saya rasa emang untuk rasa sama aja dgn yang putih, cuman beda di warna dan bahan aja, mungkin hlo yaa..

lalu mie punya bini yang ukuran standar sgini.
yang standar sih cukup banyak juga, menurut ane yang membedakan di mie nya, yang jumbo jelas mie nya lebih banyak gaes. 

hal lain yang ane suka adalah disini kita disediakan loncang dan acar, cocok banget lah buat menemani mie ayam mangkuk ini, 




overall kalau kamu disekitaran kota baru dan kamu penyuka mie ayam rasanya tidak afdol kalau tidak mampir di mie legend ini gaes, sekian dan terimakasih






No comments:

Post a Comment