Friday 25 December 2020

Review Bell Rumah Tayosaki DB-361

 Review Bell Rumah Tayosaki DB-361



Hai sob, gimana longweekend mu ? biasa aja apa luar biasa..wkwkw kalau ane sih dirumah aja, sesuai anjuran pemerintah.heheh kali ini ane pengen nulis artikel barang yang menurut ane wajib ane review..wkwkw sepele sih yaitu bell rumah.


Sudah lama rumah ane gak da bell rumahnya, alhasil kalau kita mau mintol bukain pintu musti ketok ketok, belum lagi kalau misalnya rumah tutupan dan orang orang pada dibelakang, bentuk rumah ane memanjang . jadi misalkan di ketok pasti pada gak kedengeran, nah oleh karena itu saya harus beli bell kayaknya..

kemarin gak sengaja ane liat ada bell rumah kok keren nih, yaitu merk tayokasi DB-361, kalau dari merk kayak jejepangan tapi ternyata made in china, heheh kenapa ane bilang keren ? karena sistemnya wireless, gak perlu ulur kabel. lalu device yang mengeluarkan suara itu gak pakai baterai, tapi dicolokin ke colokan listrik, keren kan ?


Lupa kemarin gak foto wadahnya, tapi ane sempet foto wadah belakang, di keterangan belakang sih ada info model yaitu DB-361, tegangan Kerja 220VA/50hz, sama daya listrik yaitu 2 watt , kecil banget kan gaesss..

Pada paket pembelian kita akan dapat, 1 alat yang dicolokan ke listrik yang ini tempat kita nyetting suara dan memilih volume nya, perekat kayak double tape gitu dimana digunakan untuk merekatkan tombol pencetan bell ke tembok, sama baterai 23A, nah baterai ini agak jarang sih, tapi kalau di olshop banyak.

Langsung saja ke instalasi, sangat mudah sekali yaitu baterai dimasukkan ke dalam pencetan bel, itu bisa dibuka di belakangnya. nanti kalau dibuka seperti ini


nah seperti itu, baterainya dah terpasang, lalu habis itu maka di tutup kembali, sehabis itu tutup belakang di kasih perekat dan di tempelkan ke tembok, akan seperti ini



lalu kita ambil device yang mengeluarkan suara, nah kerennya nih colokannya  udah sepertinyang biasa di indonesia, bukan colokan charger xiaomi yang butuh adapter..wkwkwk lalu pasangkan saja ke colokan listrik.



nah untuk mengganti suara maka pencet tombol atas, ada macam macam nada yang bisa dipilih, lalu tombol bawah itu untuk mengatur keras atau rendahnya suara, kalau ane sih pilih paling keras biar semua penghuni rumah bisa kedengeran kalau ada bell.

Kita review singkat, untuk suara cukup keras dan nyaring, suara tidak pecah, dan bisa diletakkan cukup jauh, kemarin sih jarak pencetan dan bell sih kira kira 15cm bisa, overall ini cukup rekomended banget sih, biaya maintenance cukup di baterai pencetan bell aja gaes. selebihya tidak ada, mungkin saran ane ditempatkan di tempat yang tidak terkena hujan, takutnya pencetan bell kemasukan air dan gak awet, ane sangat merekomendasikan bell ini. cuman ane kurang tau ini bisa awet gak..hehehe

sekian dan terimakasih gess




No comments:

Post a Comment