Saturday 16 January 2021

bearing roda opel blazer

bearing roda opel blazer


pagi guys, ane biasanya nulis artikel di hari sabtu, namun kemarin sabtu ane gak nulis artikel karena ke tempat tetangga biat bantuin tepatnya hanya memantau saja masangin klaher atau bearing roda depan opel blazer.



Sebenarnya blazer ane gak papa, cuman dari waktu awal beli itu ane belum pernah ganti klaher roda nya, baik depan apa belakang, nah kemarin tu ane beli aja buat diganti. soalnya rencana ane mau benerin kaki kaki, kaki kaki roda gak bener nih karena kemakan dalam dan alusnya bagian dalam gak rata. 



ane beli merk timken, karena ini katanya lebih ok daripada yang jepangan, katanya sih merk germany gitu guys. tau sendiri kalau buatan german biasanya lebih bagus.harga juga lebih mahal :D .


sebenarnya kalau ciri ciri klaher atau beraing rusak itu ada macam macam sih, misalnya coba ban didongkrak lalu di goyangkan atas bawah, kalau ada space atau jarak atau speleng maka ada yang gak beres dengan bearing nya nih. selain itu ya kalau buat jalan berasa geter lah wong gak center kan, dan ada juga yang ngalami dengung. nah kebetulan punya ane gak da, pengen diganti aja.

kalau dipenggunaan jalan yang normal sih barang klaher roda ini jarang rusak, karena termasuk slow moving part guys. untuk nyopotnya kemarin sih agak struggle ketika ngluarin bearing dr discbrake nya.


nah kemarin bagian kiri kayak nempel bgt, klaau yang kana sih gampang ngluarin, harus nyari alat yang bisa buat ngluarin bearing nya, kemarin sih pakai kayak tatah gitu dan dipukul..wkwkwkw alhamdulilah keluar.

sebelum nyopot discbrake buang oli rem dikit dulu biar discbrake gak nempel banget.  lalu untuk pemasangan .  tantangan lain ketika masang ngepasin kalau disckbrake gak boleh kenceng gak boleh kendor jg guys, harusnya pakai kunci moment nih, namun kemarin cuman makai feeling aja.

untuk bearing sendiri varisasi ya, sebenarnya kita bisa beli ditoko onderdil jepangan dengan mengatakan kode apa seri bearing nya,kan ada bearing luar dan bearing dalam atau inner bearnig dan outer bearing. untuk seri bearing nya adalah
untuk bearing Dalam LM67048. dan bearing Luar M12649. untuk dalam bisa menggunakan kijang kapsul dan untuk luar pakai l300, jatuhnya kalau beli merk merk jepangan akan lebih murah guys.

sekian dari ini, lebih baik mencegah daripada ambrol dijalan karena bakal merepotkan..hehehe bye bye





No comments:

Post a Comment