Saturday 16 January 2021

ganti shockbreaker depan opel blazer

ganti shockbreaker depan opel blazer



selamat pagi guys, ini lanjutan dari yang soal bearing, karena ini pemasangannya di hari yang sama, dalam rangka untuk perbaikan kaki kaki kemarin ane juga mengganti shock depan.

kenapa ane ganti ? karena permukaan ban dalam udah gak rata guys, jadi harusnya ban itu permukaanya bisa bulet ujudnya, coba di motubamu diraba ban nya, kalau ada gelombang berarti indikasi shock lemah apa shock udah minta ganti guys. 

untuk penggantian kapan ane kurang tau, karena ini dari pemilik lama, yang jelas salah satu gejalanya ban permukannya bergelombang tadi guys.

kemarin saya beli yang model gas, seperti yang kita tau ada yang oli dan model gas, kekurangan model gas adalah berasa keras kalau muatannya dikit, selain itu kalau udah rusak ya buat ganjal pintu, wkwk gak bisa diperbaiki. ane pernah baca tp mohon dikoreksi kalau shock gas ini diperuntukan mobil yang berat, jadi cocok sekali dengan mobil blazer ini. keutnungan gas kalau dinaiki banyak orang or beban banyak malah empuk, kebalikan dari shock oli kalau beban dikit empuk kalau beban banyak malah keras, mohon dikoreksi yak ?

ane kemarin beli dengna harga 675rb dengan merk kayaba ultra , ane gak tau ini kw or gak..wkwkw beli ajadah karena untuk membedakan ane gak tau bedanya ori or kw , tp misalkan kw dan bisa awet 3-5 dah menang banyak jg kok, ntar rusak ganti lagi..wkwkw anjay kayak orang kaya aja nih..lol.

untuk mengetes shock masih bagus apa gak ketika di tekan maka harusnya akan balik lagi, kalau shock lama ane setelah di copot dan ane coba tekan maka balik nya lama dan bahkan gak balik, bearti shock udah gak main nih. lalu ciri lain ketika di tarik atau bahasa keren nya di "dudut" maka berasa los dol, atau gak ada yang nahan, dan harusnya ketika mentok gak boleh jedug ..nah di shock lama ane sih ketika ditarik masih berasa berat dan tidak jedul, gak los dol gitu guys, berarti ini lemah aja. shock lama ane jgua ane ganti karena bushing karet di pegangan shock atas udah longgar, jadi shock breaker bisa maju mundur.wkwkw

untuk pemasangan sih gak susah , namun langkah pertama adalah nyopot roda, jangan lupa jackstand or dongkrak buat nahanya. jelaslah. kalau sudah maka kendorin baut atas dan 2 baut bawah. nah yang ane beli ini adalah kayaba ultra, kekurangan nya ketika di aplikasikan diblazer DOHC 97 maka batu samping kanan kiri itu gak penuh ketika dibaut. tapi menurut ane aman asal gak lepas dari dudukan. lebih baik lagi kalau baut nya bisa full


ilustrasinya diatas guys. kalau dari grup sih disarankan merk monroe, bilstein tp harganya mahal guys, jadi ane pilih ini aja dah semoga awet. sebenarnya alasan kenapa beli karena kemarin kalau di naiki banyak orang roda kena vender, nah ini semoga ketiak dah diganti gak mepet vender.

setelah terpasang ane coba ngendarai, untuk keras emang tipe gas keras banget, bedanya ketika ada polisi tidur yang tinggi maka gak ngayun banget ada yang nahan, ntar deh coba banyak orang, harusnya makin empuk gak malah makin keras

sekian dan terimakasih sudah mengikuti artikel gak penting ini..haha

No comments:

Post a Comment