Sunday 17 January 2021

Cara membuat cheese burger

 Cara membuat cheese burger



ceritanya malam tahun baru kemarin ane sok sok an me time dengan bini, yaitu bikin burger..wkwkw tapi percobaan pertama rasanya agak kacau guys, terlalu asin.\


yang perlu di persiapankan adalah untuk patty burger ane make beef patties merk yona, review ane ini patty cukup enak, udah ada rasanya namun cenderung asin, ane beli 36rb dpt 10 biji beef , daging jg terasa, ketika nanti mau di makan cukup dipanggang di teflon aja, gak usah dibumbui yaks. karena kemarin ane kasih bumbu BBQ malah asin bett.

terus untuk buns or rotinya pakai merk bernardi, yang medium itu 12rb an isi 6 guys, rotinya enak kok cocok banget buat burger guys.

terus untuk saus Burger ini yang agak ribet. jadi ane kemarin pertama nyoba cuman pakai mayonaise biasa tanpa di bumbui rasanya gak masuk, kayak ada yang kurang, akhrinya nyoba liat youtube ada tutorial biki saus burger. yaitu berikut ini bahannya untuk 3 atau 2 burger. oiya ini resep ane dapatkan dari salah satu channel youtube orang indonesia

- 4 sendok makan  mayonaise ini kemarin ane make merk mamayo
- 1 1/2 sendok makan saus tomat kemarin ane merk del monte
- 1/2 sendok teh mustard, ane pakai ground mustard merk joys
- 1/2 sendok teh bubuk paprika, ini pakai merk joys juga, ini kalau kebanyakan bikin panas rasanya
- 1/2 sendok teh bubuk bawang putih, ini pakai juga merk joys
- 1/2 sendok teh air lemon, makin banyak makin asem yak gaes
- 1/2 jumput garam, kemarin sempet nyoba gak tak kasih garam malah rasanya pas
- 1/2 jumput merica atau black paper, ini pilih yang ground dikit aja yak

nah setelah itu diublek jadi 1, nanti warna akan oranye oranye gitu guys, kalau pengen pedes saus tomat diganti saus cabai guys. simpan dulu lalu lanjut lainnya.

setelah itu bisa tambahkan sayuran pakai slada kriting atau timun or lainnya, tapi ane memilih gka usah, cuman roti / beef dan keju lembaran, ane pake prochiz enak juga kok.

kita mulai masaknya, pertama ambil teflon lalu kasih mentega setelah kira kira udah panas maka beef dan roti di masukkan ke panggangan teflon tadi, untuk roti jangan terlalu gosong, lalu diangkat kalau dah mateng , untuk beef patty nya sih ane nunggu kecoklatatan dlu. jika sudah maka diangkat dlu semuanya.

kedua, olesi saus burger yang sudah dibuat ke sisi roti nya bagian dalam, dan tambahkan saus cabai, setelah itu maka taruh beef patty dan dilanjut atasnya adalah keju slice dan buns nya yang atas keju dikasih saus burger juga.



ketiga done sudah selesai, hasilnya seperti di atas guys, dari tampilan gak beda jauh dengan BK (menghibur diri ) wkwkw soal rasa juga masuk guys, daging berasa cenderung asin, kalau dari ane yang main peran soal rasa adalah di saus burger nya tadi, nah itu bisa dikreasikan sendiri biar lebih yahud, ini ane gak pakai sayur karena biar gak ribet kwkwkw.

sekian dan terimakasih guys..patut dicoba dirumah bersama keluarga, 



No comments:

Post a Comment