Friday 18 October 2019

Cara Menggunakan Internal DVD laptop

Cara Menggunakan Internal DVD laptop 


suarahampa.blogspot.com bagi kamu yang sudah melepas DVD internal laptop buat masang in harddisk atau SSD maka mungkin dvd internalmu gak kepake lagi, nah sayang banget kan kalau kita butuh muter dvd tapi dvd nya gak ada .lalu solusinya adalah...


    Setelah ane googling-googling ane baru tau ternyata colokan DVD internal itu modelnya biasanya "slimline sata" jadi yang perlu dilakukan hanyalah kita beli kabel tersebut.
sayangnya nyari lapak nya di indo itu susah, alhasila ane  beli barang luar negeri lewat shopee , ya gimana lagi, harga cuman murah kok, 30an kalau gak salah, berguna banget, cara makenya pun mudah, tinggal colok di internal dvd lalu dicolokin ke laptop atau pc kita
cuman yang perlu diperhatikan  adalah jangan salah membeli, karena pin di dvd internal bisa beda beda , ada model socket berbagai macam, kalau gak salah punya ane 6 pin dan samping nya 7 pin, untuk memastikan sih bisa cek di dvd internalnya, itung aja kuning tembaga di colokan.

Udah ane coba buat ngopy data atau install windows alhamdullilah lancar, as long as dvd nya internal masih bagus saya rasa kecepatanya tetep kenceng, gak drop drop banget lah.

Okay sekian dari ane gaes..makasih dah mampir 

No comments:

Post a Comment