Saturday 5 October 2019

Review MBanking BCA

Review MBanking BCA


suarahampa.blogspot.  Ane sudah terdaftar sebagai nasabah BCA kalau gak salah sejak tahun 2016, selama ini sih ane puas banget dengan Bank Swasta yang paling popular di Indonesia tersebut.


    Ane terdaftar Bank BCA dengan tipe jenis kartu Tahapan Xpresi, tapi fitur Mbanking dan InternetBanking sertka klikBCA tetep dapet gaes, biaya bulanan cuman 5rb aja, murah kok...

   Lalu mari kita review aplikasinya, di Banding bank plat merah menurut ane kesimple an BCA Mobile Banking tak terkalahkan, pas download juga gak banyak kuota dibutuhkan, dan ketika di install tidak membuat sesak ruangan pada memori penyimpanan HP gaes, ketika pertama dan set up juga mudah, lalu pada halaman home MBankingnya disuguhkan menu, M BCA, KlikBCA yang ketika diklik akan direct ke browser , lalu dengan aplikasi mbanking juga bisa buat rekening baru.
 Setelah masuk ke Mobile banking juga menu menu tertampil cukup simple gaes.

menu m-info nah ane biasanya berkutat di menu ini disini kita bisa cek saldo, cek mutasi rekening,  (info RDN jika kita mempunyai RDN di BCA) untuk cek saldo halaman di tampilkan simple juga


sayangnya periode untuk mutasi cuman 7 hari aja, dan mutasi rekening maksimum cuman 31 hari yang lalu aja.
tapi saya suka sih kesimpelannya. untuk pindah menu gak harus ke menu home tapi bisa melalui button navigasi dibawah

Geser ke kanan ada menu m-transfer, didalam menu ini kita bisa menginputkan daftar rekening baru , sesama atau beda bank , menu untuk transfer , enaknya di mbanking BCA itu ketika input rekening baru cuman tinggal masukin no rek aja, gak usah berbelit belit masukin alias lah atau apalah, kelamaan dah. simple bett pokoknya..ane suka , serta untuk transfer virtual account juga simple, cuman sayangnya untuk topup misal gopay atau ovo ketika halaman input pin sama halaman input nominal itu tampilannya sama, jadi kadang ane keliru nih, mau masukin pin ternyata form nya adalah masukin nominal. di menu bawah nya ada inbox, yatu history2 transaksinya.


Menu Selanjutnya adalah menu M-Payment, disini kita bisa membayar berbagai pilihan  misalnya pembayran kartu prabayar, kartu kredit, telepon, layanan publik, BPJS, asuransi , provider internet, dan pinjaman, sayangnya tidak ada pembayaran untuk kereta , kali memang PT. KAI kerjasamanya dengan bank BUMN kali yak ?

Geser kenanan ada menu M-Commerce, kirain pembayaran dengan e commerce ternyata bukan, yaitu menu isi ualng voucher pulsa, sayangnya gak ada yang nominal 5rb..wkwk gede gede gaes... dan ada pembyaran PLN.

di menu selanjutnya adalah m-admin, dimenu ini adalah menu paling lengkap untuk pengaturan kartu kita,  misalnya ganti PIN, Blokir Kartu ATM, Blokir kartu Kredit, , Kontrol Kartu Kredit, Request Limit Kartu Kredit jika kita sudah punya CC di BCA,  ada menu juga koneksi kartu kredit, menu  estatement kartu kredit, lalu menu aktivasi CC baru, lalu ada menu hapus daftar rekening, enaknya ada menu blokir kalau kita kehilangan kartu, biar keblokir dan orang lain gak bisa make


Di menu Selanjut adalah menu Cardless, nah menu ini cukup membantu, misallnya kita bisa transaski tarik tunai tanpa kartu , misal kartu nya ketinggalan, tinggal kita masuk ke menu Cardless, pilih tarik tunai, nanti kita dapat semacam kode yang diinputkan di mesin ATM BCA khusus, karena kalau mesin nya model lama gak bisa tarik tunai tanpa kartu, didalamnya ada setor tunai dan Cabang, ane kurang ngerti sih untuk kedua menu lainnya

Di menu lainnya ada aktivasi BCA keyboard, jadi ketika di aktifkan maka muncul keyboard BCA yang berguna untuk memudahkan transaksi,ane sih gak ane aktifkan gaes.


Overall ane cukup puas sih dengan menu ini, walaupun terkesan monoton, menu cuman dibuat list dan gitu gitu aja update annya tapi performa bagus, percuma aplikasi dibuat bagus cuman performa menurun dan malah bikin user susah make, kan jadinya malah sia sia... tapi minusnya aplikasi ini adalah terkadang harus nunggu lampu ijo dulu baru bisa digunakan, jadi membutuhkan koneksi yang bagus. semogapelayanna makin meningkat.

No comments:

Post a Comment