Friday 18 October 2019

Review pendingin Laptop Taffware ICE Fan 3

Review pendingin Laptop Taffware ICE Fan 3



suarahampa.blogspot.com entah mengapa bulan ini tu ane rasanya males banget bikin artikel, gak mood banget, tapi ane berusaha selalu update artikel di blog ini biar tetep hidup.

     Jadi ceritanya kan laptop ane udah tak ganti  SSD tepi kok rasanya tetep aja lemot banget, lalu tak tambahi ram juga, tapi rasanya laptop tetep masih kurang, alhasil ane kepikiran buat beli pendingin, ane review review pendingin , misal model kipas dibawah, menurut ane kok aneh, karena ini kan sebenarnya suhu nya perlu dibuang, jadi kok gak mempengaruhi banget ane pikir, lalu ane cek eh ada pendingin model vacum.


     karena di Shopee ane masih punya cashback maka ane beli pendingin ini hanya dengan uang 40.000. bungkus ada di atas, terkesan kurang eklusif sih betuknya gaes. lalu kita buka

nah didalamnya terlihat ada sebuah kotak hitam tapi buan blacbox, yang didalamnya ada kipas. dalam paketan disitu ada dapat 1 unit kipas pendingin, 3pcs karet yang berguna biar terjadi vakum udara, ada perekat dan ada kabel usb yang digunakan untuk mengalirkan tenaga ke pendingin ini, tenaga diambil dari colokan USB gaes. oiya ada buka panduan juga, sayangnya hanya bahasa inggris dan ane kurang mendapatkan info nih cara memasangnya gimana, cuman meraba raba aja.



     Untuk memasangnya pun gak susah kok,
tinggal susun seperti ini, lalu paskan soal karetnya, karena\ tiap lubang cooler di laptop beda beda, sayangnya ada model pendingin yang dibelakang, ane kurang tau cara ngakalinya, kebetulan di punya ane ini disamping, jadi sesuai spec.


nah itu tampilan dari bawah, dalemnya kurang keliatan banget sih, diliat dari tampilan fisik cukup okay sih, gak terlalu makan space banyak , tapi sayangnya tetep aja kalau dibuat make kemana mana masih kurang, ribet juga, dan permukaan nempelin si cooler ini harus rata, karena kalau gak rata nanti tak terjadi kevakuman karena bocor di karetnya. ane belum tau sih cara ngakalinnya biar rapet banget, selama ini sih gak tak kasih peretkat apa apa.


nah disini ada knob yang berguna untuk mengatur putaran kipas, makin kenceng makin berisik sih gaes, tapi gak papa lah daripada si laptop kepanasan. kata penjualnya sih ini bsa nyampe 3000rpm gaes kecepatan kipasnya..


Untuk efek penggunaan ini sih cukup terasa buat laptop ane, karena di kipas pendingin laptop bawaan itu banyak debu, ane kira juga puterannya gak sekenceng dulu waktu awal beli, karena terbukti sebelum menggunakan cooler ini udara panas cumand siitu situ aja. gak keluar, kalau semenjak menggunakan ini sih panasnya gak terlalu, cocok buat laptop tua tua lah ya. plus nya sangat membantu, tapi ada minusmnya sih, yaitu seperti ane bilang, tetep susah dibawa kemana mana, kalau masang harus ditempat rata kecuali dipaten ke body, tapi nanti merusak tampilan, sama berisik aja kalau dikencengin. sama satu lagi, yaitu kita musti ngorbanin colokan usb cuman buat kipas ini, sebenarnya bisa diakali sih, colok aja usb kipas ke charger laptop, tapi ane gak tau arus yang dibutuhkan gaes



Sekian dari ane gaes..bye bye yak


No comments:

Post a Comment