Monday 9 September 2019

Pengalaman Belanja Seller Luar Negeri di Shopee

Pengalaman Belanja Seller Luar Negeri di Shopee


suarahampa.blogspot.com Hari ini paketan ane yang dari china udah datang , jadi ceritanya pas kemarin ada gratis ongkir di Shopee ane beli sesuatu yang sebenarnya gak terlalu penting, yaitu digital voltmeter, yang berguna untuk melihat tegangan dari listrik DC, misal tegangan aki atau baterai lainnya, nah karena ane gak "ngeh" ternyata seller yang ane beli berasal dari luar negeri yaitu Negeri China.


Sebenarnya ketika beli barang luar negeri lewat shopee sih kita gak ada beda nya dengan beli barang lokalan, jadi siapa saja bisa beli barang luar negeri salah satunya lewat shopee misalnya, karena daripada beli barang lewat Aliexpress (Baca : cara beli barang lewat di aliexpress) yang dimana barang ane udah hampir 1 bulanan gak kunjung datang, mendingan lewat shopee, 

Kenapa shopee ? karena disini walaupun barang dikirim dari china ternyata gak lama kok sob, ane pun dapat gratis ongkir
bisa diliat itu ada tulisan "luar negeri" pada seller, mungkin kedepannya shopee bisa ngasih improvement tentang penanda seller global di lapaknya, biar buat orang orang yang gak cermat kayak ane gak salah lagi.. haha tapi gak apa lah..malah jadi bahan artikel,

Lalu trackingnya bisa diliat disini
Bisa diliat pesanan dibuat pada tanggal 2 September 2019, nah ane gak paham, apakah di luar negeri sana ada kantor shopee? karena ada keterangna di sortir oleh shopee di china, lalu dikirimkan di Indonesia nah mendarat di Jakarta kalau pesanan ane ini, lalu dikemas atau di serahkan ke kurir JNE, lanjut dikirimkan ke alamat penerima sebenarnya ane gak paham, bagaimana dengan biaya kirim dari China ke Indonesianya ? kan itu free ongkir..apa gak rugi yak ? kali aja ada yang tau kenapa barang barang di aliexpress itu juga banyak yang free delivery. kembali ke tadi akhirnya tanggal 9 September 2019 mendarat dengan selamat di tangan ane.

Pas ane nrima sih tidak ada biaya tambahan sama sekali, nah ane juga kurang tau , misal beli di shopee dari seller luar negeri dengan nilai barang lebih dari 100 dollar apa kena bea cukai gak yah ? kalau ada yang pernah bisa dituliskan dimari.

Setelah barang ane terima ane coba cek pengiriman nya
bisa diliat Sender nya "Shopee" dengan alamat "di Shenzen Guangdong china" nah mungkin ribetnya kalau ada kerusakan , ribet dan males returnya mesti.

Setelah itu ane buka
dibagian dalam ternyata ada bagian bubble wrap nya, namun sayangnya tidak ada perlindungan selain itu, 
jadi cuman bungkus digital voltemer aja dengan lapisan bungkus bubble wrap.

Okay segitu dulu yang bisa ane share, jangan takut beli dari seller global dari shopee , dari pengalaman ane terbukti barang mendarat dengan selamat.




No comments:

Post a Comment