Friday 6 September 2019

Review Lensa Fix Yongnuo 50mm f 1.8 Nikon

Review Lensa Fix Yongnuo 50mm f 1.8 Nikon


suarahampa.blogspot.com ane beli lensa ini sebenarnya udah lama gaes, udah 1 tahun yang lebih, but ane terfikirkan untuk ane ulas aja di blog ini sepertinya bagus oiya disini ane sebenarnya gak paham soal kamera, jadi kalau situ bener bener pengen mengulas tau banget seluk beluk lensa ini mungkin buru-buru tutup tab nya, ane cuman pengen mengulas berdasarkan apa yang ane alami, Lensa ini ane padukan dengan body Nikon D3000





Pas Datang, lensa ini ada wadahnya kecil gaes, dari luar sih  wadahnya terlihat bagus, tapi setelah dibuka wadahnya mirip kardus indomie..wkwkw heleh tak apa cuman wadah doang
di dalamnya cuman ada 1 lensa dan buku manual yang berbasa inggris dan bahasa china



Pas beli tidak ada bonus lens hood atau apa, cuman ada penutup lensa dan penutup belakangnya aja. dari bahan sih lensa ini banyakan plastik gaes, namun mountingnya sudah besi hlo
gak plastik-plastik amat kan. bagian bagian di lensa ini adalah 


pada sisi kiri ada switch button untuk mengganti manual fokus dan auto fokus, lalu diatasnya ada indikator jarak fokus. Setelah di pake menurut ane dengan harga segini kok rasanya sayang kalau kita tidak punya lensa ini, soalnya pake lensa Kit bosen, gitu-gitu aja..kalau pake lensa ini kan gambar bisa dramatis, udah auto fokus lagi, bisa motret pas moto object bergerak..kalau manualankan repot. apapun pasti ada kurangnya yak, kurangnya yang ane rasakan adalah, ketika memakai lensa ini enaknya cuman foto object yang gak banyak2 kalau moto orang berjejer2 kadang miss focus gaes, atau memang lensa bokeh seperti ini ? lalu ketika lensa di set auto fokus pegerakan lensana itu bunyinya cukup berisik, ane liat review di youtube mengunakan lensa ini ternyata suara gerakan lensa terekam jelas, maklum kamera ane gak bisa merekam, jadi musti liat dari body nikon lain. terus kalau beli lensa ini sebaiknya dikasih filter karena pada lensa depan itu tidak ada pelingdungnya sama sekali, 
kalau pas kepegang jari kan membekas, apalagi kalau kena benda , takutnya merusak lensanya. overall ane puas sih menggunakan lensa ini, ane biasa make kamera D3000 tak pasangkan dengan lensa Fix ini, buat main bokeh2 an aja. berikut foto hasil lensanya tanpa ada editing gaes..silahkan nilai sendiri









nah begitulah ..banyaik kekurangan moon maap gaes, bisa tulis di kritik dan saran jika ane salah ya...makasih dah mampir






   

No comments:

Post a Comment