Monday 9 September 2019

Custom Body Aeromodelling Jogja

Custom Body Aeromodelling Jogja



suarahampa.blogspot.com pengen bantu share tentang jual beli body pesawat aeromodelling, jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu kakak ane yang paling gede mulai tertarik dengan dunia aeromodelling, nah doi gabung di Komunitas Aeromodelling Indonesia, berkenalan dengan seseorang yang kebetulan rumahnya deket dari tempat tinggal ane, mas mas ini rupanya pinter bikin body pesawat aeromodelling.




     Ane sempet kesana nganterin remote nya yang digunakan untuk menyetting  pesawat yang habis dibikin,karena memang sebelumnya remotenya belum di bawa kesana pas nganterin perangkatnya komponen-komponennya, jadi kalau kita bikin disini nanti kita tinggal bawa komponen-komponen yang sudah dikasih tau apa saja yang dibutuhkan , lalu kira kira 2 minggu kompoonen komponen tersebut sudah terpasang di body yang sudah kita pesan, ane tanya sih biasanya pengerjaan 1 minggu, itupun di kerjakan dengan santai, karena katanya kalau bikin body pesawat itu gak bisa tergesa2, biar ukurannya pas dan presisi, ane sempet liat koleksinya macam macam bentuk, ada yang berukuran 2 meter, yaitu pesawat boeing, ada pesawat jet, dan ada pesawat yang mirip gantole itu entah namanya apa. dan lainnya yang ane gak tau namanya






kakak ane beli yang model pesawat warna merah di gambar itu, harganya sih tergolong terjangkau, karena mas nya juga baik , mau ngajarin cara nerbangin nya juga, ada pesan katanya harusnya sebelum nerbangin harusnya belajar dulu main game simulasi pesawat dengan menggunakan remote RC tersebut, karena biasanya di remotenya ada CD yang berisi game simulator, lalu harusnya paling gak 7 hari belajar sambil didampinginya, baru bisa id lepas tanpa didampingi, ya wajar saja, karena kalau ada benturan pasti yang namanya gabus besar atau sedikit pasti mengalami kerusakan gaes..eman eman. apalagi kalau pesawatnya hilang kendali dan lost signal..kan nyesek..


Ane tanya, mas nya pembuat bikin pesawat ini dikerjakan secara manual katanya rata rata dibuat dari bahan gabus , ane juga heran, walaupun manual kok bisa bagus yak bentuknya, dibikin mirip sedimikan rupa, kemarin ane sempet ikut test flight pesawat pesenan kakak ane di lapangan sidomulyo, katanya musuh utama nerbangin adalah angin, karena  kalau angin kenceng bisa lari kemana-mana pesawatnya.

oiya lupa, berikut ada daftar-daftar komponen yang biasa digunakan untuk membuat pesawat aeromodelling 

1. Motor brushless (utk propeler)
2. ESC/Electric Speed Controller (utk mengatur tingkat kec propeler, jd ga cm muter atau berhenti, tp ad tingkat kec ny)
3. Receiver/rx (utk menangkap perintah dr remote, rx bs dibeli terpisah dr remote)
4. Servo (motor kecil utk menggerakkan sayap)
5. Batre li-po
6. Kabel2, baling2
7. Body Pesawat (bs beli pabrikan/branded atau rumahan, rumahan jauh lbh murah)

8. Remote (1 remote bs utk bnyk pswt, krn kt bs beli rx ny aj, asal rx ny yg 1 tipe n 1 merk)

Ane copas dari WA kakak ane, mungkin kakak ane juga dapet dari grup, jadi moon maap kalau cataten tersebut ane tulis diblog ini

Segitu dulu sob dari ane, kali aja disini ada yang baru nyari info custom body pesawat aeromodelling bisa hubungi ane, ntar ane kasih kontak mas nya , lokasi pembuatnya ada di daerah Jogja Selatan, menerima kirim kirim juga katanya gaes.

Berikut foto-foto yang sempet ane jepret















No comments:

Post a Comment