Friday 6 September 2019

Review Xiaomi Mifa M1

Review Xiaomi Mifa M1


Suarahampa., beberapa waktu yang lalu kakak ane yang kerja di luar kota pulang ke Homebase, seingat ane dulu punya Mifa M1 yang pernah ditawarkan ke ane buat di kasihkan, berhubung saat itu ane gak mau karena memang belum butuh yaudah ane tolak, wkwk lalu kemarin pas pulang ane minta kalau gak dipake, ternyata disana gak dipake..okaylah..keberuntungan masih ditangan ane.


    Alhamdullilah, digenggaman tangan ada benda yang bisa di review, lumayan ..hehe . Kecil -kecil cabe rawit, itulah peribahasa yang cocok untuk menggambarkan speaker mungil ini, bagaimana tidak hanya dengan ukuran W105 x D64 x H40mm  dengan berat hanya 225 gram yang dibilang mini udah bisa bikin kamar ukuran 3x4 bergema musik koplo.



    Ane pegang sih bagian depan dan belakang terbuat dari plastik tapi semacam ada karetnya, pas dipegang gak licin..gak kayak janji si DIa..licin..wkwkw. lalu bagian samping terbuat dari alumunium or besi yak ? tombol -tombol ada di bagian atas sob, ada empat tombol, 
Empat tombol , Plus, nah tombol itu kalau di tekan dengan menahan atau hold maka berguna untuk menaikan volume, lalu kalau cuman di tekan untuk "next" lagu selanjutnya, lalu samping kanannya button mengaktifkan bluetooth sekalian lagu paling akhir, sampingnya lagi button mematikan dan menghidupkan device, lalu button paling kanan adalah button untuk mengecilkan volume jika di tekan dengan cara di hold atau tahan, jika cuman ditekan maka akan memutar lagu sebelumnya. disamping kanan kiri tidak ada apa apa

    Lanjut ke bagian belakang
disitu terlihat ada semacam bukaan dari karet, yang berguna untuk menaruh memori microsd up to 32 dan colokan charger, oiya karena ada microsd jadi device ini bisa standalone yak, tanpa harus konek bluetooth ke hp sob.



Kita liat bagian bawah, ada semacam dudukan yang terbuat dari karet dan ada tulisan keterangan device info nya, 

Kita bahas spesifikasinya, device ini menggunakan koneksi bluetoot sudah versi 4.0, ane coba dengan jarak HP ke speaker 10 meteran masih berfungsi gaes. kapasitas baterai 950 mah ada yang bilang sih bisa buat bertahan 4 jam, ada yang bilang 8 jam, ane sendiri juga belum paham. Speker ini sudah aktif yak, lalu sistem speaker nya 2.0. oiya ane liat ada lubang MIC, kali bisa buat nelpon yak ? . lalu karena ini bisa dipasangi slot microsd maka otomatis bisa ngplay lagu yang ada di microsd kan, nah format yang didukung adalah APE、MP3、WMA、WAV、FLAC.



   Selanjutnya ane coba, suara memang terlihat ngebass banget, kalau ditaruh sampai device nya bergerak bergerak karena saking ngebassnya, namun memang karakternya trebelnya gak terlalu, tapi bass nya ane acungin jempol dah, ane coba volume ane polkan juga suaranya gak pecah, hebat bener dah
nah diatas yang ane volume polkan sampe mentok , lalu dibawah ini pelan saja volumenya
lalu soal harga, ini spekar bisa dibeli dengan harga ada yang jual 265rb an sampai 325rb an, overall ane cukup merekomendasikan speaker mungil ini sih, bisa dibuat dibawa kemana-mana.

Sekian dari ane, ad apertanyaan bisa kirim ke kolom komentar gaes..



No comments:

Post a Comment